Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Ini Toko Online yang Jual Baterai Paling Lengkap

1 min read

kumpulan batrei

Ada banyak perangkat elektronik di rumah kita yang membutuhkan baterai (batu baterai/battery) mulai dari smartphone, laptop, remote control, keyboard dan mouse bluetooth, kipas angin portable, hingga mainan anak. Berbagai perangkat elektronik tersebut tentu saja memiliki baterai yang pasti punya batas masa pakai.

Apabila energinya habis, single use battery (baterai sekali pakai) biasanya akan dibuang sebagai limbah elektronik. Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahayanya, namun ada juga yang sudah tahu tapi masih saja bersikap acuh dengan membuang limbah elektronik ini di tempat sampah dan dicampur dengan sampah organik.

Tindakan seperti ini tentu saja sangat berbahaya bagi lingkungan. Mengingat di dalam limbah elektronik tersebut terdapat bahan-bahan yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan.

Efeknya mungkin tidak akan kita rasakan dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tanah dan air yang ada di dalam tanah. Berbagai logam berat dan zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam limbah elektronik tersebut diantaranya adalah merkuri, litium, seng, timah, perak, hingga mangan.

Jangankan semua bahan yang telah disebutkan diatas mencemari tanah dan air, satu saja dari bahan tersebut sudah cukup berbahaya apabila masuk ke dalam tubuh kita, diserap tanaman, atau terminum hewan.

Seperti merkuri misalnya, bahan ini larut di dalam air kemudian dikonsumsi oleh manusia. Apabila merkuri tersebut masuk ke dalam sel otak, akibatnya sungguh luar biasa. Merkuri atau methylmercury dapat menyebabkan kerusakan saraf yang mengakibatkan seseorang bisa jadi gila atau bahkan mengalami kematian.

Kaitanya dengan hal tersebut, saya juga ingin mengajak teman-teman di luar sana agar mau lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi penggunaan baterai sekali pakai. Atau paling tidak, berhati-hatilah agar tidak membuang limbah elektronik di sembarang tempat.

Saran saya, jika kamu tidak bisa lepas dari berbagai peralatan elektronik portable yang membutuhkan baterai, cobalah mencari baterai rechargeable yang masa pakainya lebih lama. Sekalipun harganya sedikit agak mahal dibandingkan dengan yang sekali pakai.

Berbicara soal baterai, Bukalapak (BL) adalah rekomendasi toko online yang jual baterai paling lengkap menurut saya. Jadi, baterai apapun yang kamu butuhkan, mulai dari untuk laptop, handphone atau smartphone, untuk mainan seperti mobil-mobilan, vape, remote, senter, dan lain sebagainya, saya rekomendasikan kamu mencari dan membeli di olshop BL.

Hampir semua jenis baterai serta komponen elektronika seperti, speaker portable (bluetooth), microphone untuk Smule, speaker Zumba, televisi alarm, lampu, headset, hingga senter bisa dengan mudah kita temukan di toko online yang satu ini. Beberapa contoh jenis dan merk baterai serta harganya di toko online Bukalapak diantaranya adalah : Baterai ukuran AA, AAA, C, hingga D. Ada juga jenis lithium atau rechargeable battery yang bisa diisi ulang dan memiliki masa pakai yang lebih lama seperti misalnya: baterai untuk mainan mobil remote control, handphone atau smartphone, kipas portable, hingga CMOS.

Selain itu, tersedia juga charger universal yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang berbagai ukuran baterai seperti yang telah disebutkan di atas.

Jadi, apapun jenis baterai maupun charger serta aki yang kamu butuhkan, kamu bisa langsung mencarinya di toko online Bukalapak. Rekomendasi saya, gunakanlah aplikasinya untuk berbelanja jika ingin lebih hemat. Karena, toko online yang satu ini kerap memberikan harga murah melalui voucher diskon atau cashback apabila kita berbelanja melalui aplikasi mereka.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com