Yogyakarta international airport

Jangan Sampai Salah, Ini Kode Bandara Yogyakarta Baru dan Lama

Beberapa hari ini lagi heboh-hebohnya pembahasan seputar bandara di yogyakarta. Yogyakarta kini memiliki 2 bandara yaitu Bandara Adisucipto Yogyakarta dan Yogyakarta International Airport. Semua bandara beroperasi dan bandara yang masih terlihat sibuk adalah bandara Adisucipto Yogyakarta.

Loh sekarang yang bikin heboh apa? nah belum lama ini ada kejadian menarik dan tersebar di sebuah grub facebook terbesar di Yogyakarta. Jadi ada penumpang yang salah penerbangan karena tidak teliti memperhatikan 3 letter code bandara, yang mengakibatkan kesalahan fatal dan membuat penumpang salah tempat. Yang harusnya ke Yogyakarta International Airport eh penumpang tersebut datang di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Mungkin karena kebiasaan di Bandara Adisucipto Yogyakarta jadinya ada kesalahan begini, dan mungkin penumpang itu kurang update informasi.

Dengan cerita itupun angkasa pura airport mengupdate informasi seputar 3 letter code bandara Yogyakarta agar tidak ada lagi yang keliru.

3 letter code bandara Yogyakarta
3 letter code bandara Yogyakarta

Bahwa sekarang ini Yogyakarta memiliki 2 bandara yang semuanya beroperasi, untuk setiap bandara memiliki 3 letter code.

Apabila tertulis YIA berarti akan terbang dan mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport yang berlokasi di Kulon Progo, sedangkan untuk kode JOG akan terbang dan mendarat di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Maka dari itu diharapkan teman-teman dan penumpang yang akan terbang atau mendarat di Jogja ataupun dimana pun berada selalu cek 3 letter code agar tidak salah.

Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk informasi update lainnya kalian bisa follow IG @ap_airpots untuk seputar bandara di Indonesia, atau IG @bandarayogyakarta untuk informasi seputar proyek pembangunan bandara internasional yogyakarta.

Read :  Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *