Hebatnya Blog atau Web Kamu Mobile Friendly !!

[dropcaps]H[/dropcaps]ari ini tanggal 21 April, Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Hari RA.Kartini 2015 untuk kaum wanita Indonesia. Beliau adalah pelopor kebangkitan perempuan pribumi hebat sekali bukan, semoga kalian blogger wanita juga harus menjadi seperti R.A Kartini bisa menjadi pelopor pemberi informasi positif dan bermanfaat.

Namun untuk artikel ini, saya tidak membahas tentang hari besar ini, yang di atas hanya sebagai pembuka artikel ini saja. Sedangkan yang akan saya bahas di sini adalah 21 April 2015 merupakan kebijakan baru dari Simbah KakungGoogle” bahwa, Mobilegeddon diluncurkan dan menjadi algorithm yang wajib kalian tahun bagi pemilik blog/website.

Jadi disini saya hanya menjelaskan bahwa, Google memberikan prioritas bagi anda pengguna blog untuk memberikan sistem/tampilan blog model mobile. Jika blog ada memiliki tampilan mobile maka dalam pencarian di google anda akan diprioritaskan dari pada yang tidak memiliki tampilan mobile hanya dekstop.

Apabila anda tidak bisa oprek tampilan menjadi responsive atau mobile, maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti template anda yang sudah siap tampilan mobile/responsive.

Bagaimana Cara Cek Blog Mobile Friendly?
Untuk pengecekan sangatlah mudah, kunjungi situs webmaster untuk pengecekan, apakah blog kamu mendukung ataukah tidak, cek di sini

Alhamdulillah untuk blog saya sendiri, mendukung untuk mobile friendly maka akan bertuliskan seperti ini “Awesome! This page is mobile-friendly“.

tampilan mobile friendly

Apabila Blog Tidak Medukung Mobile Friendly?
Untuk pengguna blogger mungkin bisa mengaktifkan fitur mobile,
1. Masuk di Template
2. Klik seting mobile, pilih yes

Template

Untuk milik saya, saya seting disabled, karena di tampilan saya sudah mendukung tampilan responsive jadi saya tidak menggunakan cara yang di miliki oleh blogger.

Read :  Honeymoon di Lombok Lebih Hemat Dengan Paket Ini

itulah artikel yang mungkin bermanfaat bagi anda dan kita semua. Jika bermanfaat bisa di share karena berbagi ilmu salah satu mencari rezeki yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *