Festival layang layang 2019, Kite Festival

Kite Festival 2019, Festival Layang Layang di Pantai Parangkusumo Yang Seru

Pantai Parangkusumo merupakan pantai yang selalu di jadikan sebagai tempat terbaik untuk mengadakan festival layang-layang. Kali ini kembali lagi di tahun 2019, pantai Parangkusumo Bantul Yogyakarta dijadikan tempat festival layang-layang internasional yang berlangsung dari tanggal 27-28 juli 2019.

Ini merupakan gelaran 7th Annual Jogja International Kite Festival 2019. Mumpung hari sabtu saya libur, maka saya menyempatkan datang ke Festival layang-layang sembari mencari foto seputar layang-layang.

Saat datang di lokasi nampak layang-layang dengan ukuran yang berbeda-beda yang pastinya sangat besar menghiasi langit pantai Parangkusumo. Itupun sudah tampak di jalan masuk TPR Pantai Parangtritis kurang lebih 200 meter.

Seorang bapak yang sedang memotret menggunakan smartphone festival layang-layang
Seorang bapak yang sedang memotret menggunakan smartphone festival layang-layang

Oh iya festival layang-layang ini tingkat internasional jadi negara tetangga pun hadir mengikuti gelar festival layang-layang ini. Negara tetangga yang hadir diantaranya India, Vietnam, Thailand, Singapura, Polandia, Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, Amerika Serikat dan Malaysia.

Dikutip dari detik travel, “Untuk kategori yang dilombakan ada 5, yaitu layangan ketegori tradisional, 2 dimensi, 3 dimensi, train naga dan rokakku (layangan segi enam). Selain itu ada juga lomba umbul-umbul bertema batik”.

Proses menerbangkan layang-layang
Proses menerbangkan layang-layang

Festival layang-layang memang lah sangat seru, dikarenakan event seperti ini jarang di temui, mungkin hanya tiap tahun sekali. Serunya lagi selain melihat indahnya bentuk layangan dan melihat layangan yang besar, proses saat menerbangkan pun sangatlah menarik.

Untuk kali ini saya hanya melihat Kite Festival 2019 di hari sabtu saja dikarenakan di hari minggu ada agenda lain.

Nah bagi kalian besok lagi jika ingin melihat Festival layang-layang di pantai seperti yang saya tulis, pastikan anda menggunakan jaket, topi dan masker karena saat siang hari matahari cukup menyengat dan debu bertebaran. Kalau makanan dan minuman di saat Festival begini pasti sudah banyak tinggal pilih mana yang cocok di lidah kalian.

Read :  Lebaran Di Jogja Nonton Saja Festival Takbir Keliling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *