GOWES MERDEKA 2017, Semangat Bersepeda Dalam Kemerdekaan Indonesia

[dropcaps]S[/dropcaps]uatu kebanggan dan pengalaman baru mendapatkan tugas mengikuti sebuah event yang berlangsung tiap tahun sekali yang di selenggarakan oleh SEEC (Soewoek Epic Endurance Cycling) yaitu Gowes Merdeka. Event ini adalah tradisi SEEC diadakan pada hari Sabtu terakhir sebelum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Event bersepeda mengelilingi Gunung Merapi yang diselenggarakan oleh Soewoek sudah berlangsung sejak […]

Kenikmatan Berbuka Puasa Di Masjid

[dropcaps]T[/dropcaps]idak terasa ini sudah menginjak bulan ramadhan di hari ke 12. Agenda dimasjid yang cukup banyak membuat saya jarang sekali menginjak lama di rumah. Bisa dibilang hanya transit untuk istirahat sebentar dilanjutkan untuk aktivitas ramadhan seperti biasa persiapan berbuka puasa, trawaih dan lainnya. Salah satu aktivitas di sore hari adalah persiapan berbuka puasa yang biasanya […]

Alhamdulillah, Dapat Andromax A Smartphone Harga 99ribu

[dropcaps]T[/dropcaps]ernyata facebook bisa dimanfaatkan untuk mencari info yang bermanfaat. Mungkin ini keberuntunganku saat asal scroll kebawah timelane facebook ada yang posting bahwa dia yang posting bisa mendapatkan handphone Andromax A Smartphone yang harganya Rp.649.000,- bisa di ambil dengan harga 99ribu. Langsung saja aku tanya bagaiamana caranya, Alhamdulillah diberikan caranya kepada saya. Ternyata Smartfren melakukan Upgrade […]

Saat Kopi Menjadi Teman Dalam Reoni SMP

Lensanasrul.com – Di malam minggu yang begitu syadhu, sore hari di guyur hujan yang cukup membuat kota yogyakarta menjadi basah dan lembab dan di waktu itulah ada acara untuk ngumpul bareng besama teman-teman se-angkatan waktu duduk di Sekolah Menenah Pertama.

Tanggal, 1 oktober 2016 / malam tahun baru hijriah 1438 menjadi waktu yang pas untuk menyatukan mereka yang saya anggap sudah tak asing ngumpul di masa sekolah. Sempat kegalauan hadir di acara ngumpul ini, dikarenakan hujan tak kunjung reda.

Tiba tiba Allah mengijinkan kita untuk kumpul, sebelum adzan isya tak terdengar hujan, tandanya mulai reda. Bergegas dan bersiap untuk kumpul via kontak BBM, WA, Mesengger di jalankan agar berjalan dengan sukses dan ramai. Lokasi yang menjadi tempat nongkrong di Mbelinger Coday tempatnya para pecinta kopi (masih baru).

Tak di sangka-sangka 10 orang hadir termasuk saya, dengan acara dadakan namun sangat berkesan untuk saya bisa bertemu dengan wajah-wajah lama yang sekarang semakin sukses dalam berkarya. Tak lupa saya di lokasi pesan kopi “Kopi Toraja”, kopi yang cukup pahit buat saya sebagai pemula ,sudah lama tidak meminum kopi.

 Ngobrol “Ngalor Ngidul” sampai lupa waktu, itu sudah biasa. Jika bisa ngobrol lama dan asal itu mulailah suasana semakin asik dan lupa waktu. Oh iya perkenalkan teman-temanku seperti foto di atas dari kiri kekanan, pertama ada, Yudis, dilanjutkan oleh Aji, Jauhari, Yola, Ayu, Erik, Hanung, Rizal dan terakhir Badrus, disusul Arsyad namun dia telat karena habis pulang kerja jadi tidak ada fotonya disini.

Ya semoga kumpul-kumpul begini tetap jalan, menjaga silaturahmi agar terus bersatu dan membuat iri keteman lainnya, yang ujung-ujung bisa bergabung dengan kita. Harapanya sih bisa wisata bareng sepertinya asih tuh hehe…

Malam makin larut, ngobrol ini di sudahi dengan kesruan yang tidak bisa di hentikan, akhirnya di hentikan dan di lanjutkan di kumpul-kumpul selanjutnya. 

Alhamdulillah, Akhirnya Tahun Ini Bisa Ikut BerQurban

Sapi yang berada di pasar hewan © Google

Lensanasrul.com – Tahun kemarin itu bangga dan sangat senang sekali lihat kakak bisa berqurban. Saat itu kakak bisa berqurban Kambing dengan keniatan dan keikhlasan kakak saya. Dari sinilah saya memiliki niat, di hari qurban tahun ini saya harus bisa berQurban dan menyisihkan penghasilan untuk berQurban.

Qurban merupakan bagian dari sya­ri’at Islam dan sudah ada semenjak manusia ada, yakni ketika putra-putra Nabi Adam AS diperintahkan berqurban. Maka Allah SWT menerima qurban yang baik dan diiringi ketaqwaan dan menolak qurban yang buruk.

Disyari’atkannya qurban merupakan simbol pengorbanan hamba kepada Allah SWT, bentuk ketaatan kepada-Nya, dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya.

Alhamdulillah, di tahun ini 1437 Hijriah dengan ikhlas saya bisa BerQurban. Saya dan Ibu saya patungan untuk bisa BerQurban walaupun belum bisa sendiri namun di sini saya sudah senang dan akan mencoba tahun depan bisa lebih baik untuk BerQurban.

Dalam Satu Sapi terdiri dari 7 orang, tiap orang di badget 2.7 juta, nah di sinilah saya patungan dengan ibu saya, patungan berapa? mohon maaf tidak saya jabarkan.

Dari tulisan ini di buat untuk memotivasi saya di saat tahun-tahun selanjutnya membaca ini dan akan terus berusaha bisa ikut BerQurban lagi, sebagai motivasi keluargaku, sahabat dan teman yang membaca.

Sebenarnya rezeki kita sudah di lebihkan, cuma kita senidiri aja yang merasa kurang terus, dari sinilah yok mencoba mengatur keuangan agar lebih baik dan tidak merasa kurang terus.

Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

Lensanasrul.com – Ramadhan penuh kenangan, di saat ramadhan datang saya selalu bergembira dan menyongsong dengan persiapan untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Untuk bulan ramadhan 1437 H / 2016 M ini sangat-sangat berkesan kembali seperti sebelum-sebelumnya.

Festival Takbir menjadi penutup bulan ramadhan di masjid yang saya singgahi yaitu masjid Al-Amin di kel.Keparakan Kec.Mergangsan kota Yogyakarta. Agenda ini menjadi salah satu cara yang di berikan remaja masjid agar santri TPA datang kemasjid untuk mengikuti agenda agenda lainnya di masjid seperti lomba, tarawih, tadaruh dan lainnya.

Festival Takbir Keliling yang kami ikuti di event milik PHBI Mergangsan (senin 5/7/2016) yang seperti biasa berlokasi start di Musem Perjuangan Yogyakarta. Persiapan yang kami berikan insyallah sudah matang dan siap untuk mengikuti Festival ini yang di ikuti oleh sekitar 22 kontingen masjid se-DIY.

PELEPASAN & PEMBERANGKATAN

Ketua Takmir Bp.Rustiyadi

Kami dari Masjid Al-Amin Keparakan lor berangkat ke lokasi start ba’da isyak. Sebelum berangkat persiapan sudah matang dan di lepas oleh Bapak takmir masjid kami, Bapak Rustiyadi. Bangga dengan beliau yang selalu mensupport kegiatan dari remaja masjid al-amin dengan begitu event yang kami ikuti bisa berjalan dengan lancar.

Oh iya sebelumnya di sini saya memperjelaskan sedikit hehe, bahwa di sini saya Lensa Nasrul di tugaskan menjadi tim dokumentasi dari dokumentasi foto dan video, untuk video nanti akan saya berikan di artikel bawah ini.

RUTE FESTIVAL TAKBIR KELILING 1437 H / 2016
Untuk rute yang di lewati di Festival takbir keliling yang di selenggaraka oleh PHBI Mergangsan berbeda seperti di tahun sebelumnya, Baca : Meriahnya Festival Keliling IduL Fitri Mergangsan 1436 H / 20015.

Untuk rute kali ini lebih panjang kurang lebih 5 KM namun jalurnya bagus untuk tim kami agar pulang lebih mudah. rute di mulai dari :

Start Museum Perjuangan – Jl.Kol Sugiyono – Jl.Parangtritis – Jl.Prawirotaman – Jl.Sisingamangaraja – Finish di Kantor Pos Mergangsan. 

WAJAH GEMBIRA & SEMNGAT LUAR BIASA
Lelah pasti ada namun gembira dan semngat ternyata lebih unggul dalam mengikuti festival ini. Dukungan dari orang tua yang senang jika putra dan putrinya bisa ikut andil dalam festival ini yang membuat adik-adik juga semangat dalam menyuarkn takbir dan gerakan-gerakan display.

Perispan Display lokasi Musem Perjuangan
Baris yang sangat rapi

Saat tim kipas sedang action

semangat adik adik mbak nya aja semangat 😀

Serba minim badget tapi tetap elagan

tim musik yang selalu memberikan irama

tim bendera cantik cantik loh hehe

Tampak di atas wajah yang semngat dan konsentrasi, barisan yang cukup rapi dengan costum yang sederhana tetap mencolok.

Di foto atas masih di lokasi display setelah display di lanjutkan berkeliling dengan menyuarakan takbir yang menandakan hari kemenangan telah tiba Hari Raya Idulfiri yang penuh mohon ampun. Sedangkan untuk foto bawah ini foto yang saya dapatkan di perjalanan.

Gaya arabian night

Semangat banget santri

Kibarkan bendera

tidak bisa menjelaskan luar biasa

apa aku bilang yang benda putri cantik cantik

di Musik juga ada yang putri loh

Semunya itu loh

Sepertinya ini pas nyanyi milik bimbo

Yuhu yang mayorit ingin di foto

Maskot lampu ajaib konsep arabian night


MENDAPATKAN PENGHARGAAN
Sebnarnya tujuannya bukan mecari hadiah, Alhamdulillah tidak di sangka-sangka masjid Al-Amin mendapatkan 2 pengharga yaitu Juara 2 – Baris dan Juara 3 – Display. Ini menjadi sebuah motivasi baru untuk berkarya lebih baik dari yang sebelumnya.

Semoga tahun depan kita bisa lebih solid dan kompak dalam berkarya dan memakmurkan masjid kita, walaupun saya juga masih belum baik dalam beragama tapi apa salahnya saya mencoba untuk mengajak yang di hal positif dan baik.

Kondisi brifik tim keamanan sebelum tampil

Tim di belakarang layar

Tim di belakang layar 2

Tim di belakarang layar 3

Tim keamanan

Tim di belakang layar dan keamanan

Untuk video dokumentasi bisa di lihati di bawah ini atau cek video lainnya di Channel RISMA AL-AMIN semua video tentang kegiatan Risma Al-Amin ada di channel ini.

Ngeblog Juga Perlu Waktu, Ramadhanku Terlalu Sibuk Namun Saya Bangga

Lomba menggunakan kerudung tanpa cermin © 2016 Lensanasrul.com – Halo selamat pagi , dan luar biasa buat kita semua. Ternyata waktu yang padat ini membuat blog Lensa Nasrul tidak terupdate info info menarik. Terakhir ngeblog nulis gowes ke Air Terjun Jurang Puloasri. Sekarang apa penyebabnya saya tidak ngeblog dalam berbhari-hari eh malah berminggu-minggu. Sebenarnya ini […]

Menyongsong Tahun Baru 2016, Ngumpul Asik Tidak Bikin Garing

Lensanasrul.com – Alhamdulillah tidak terasa tahun 2015 sudah terlewati, masa masa indah dalam berwisata, ngumpul bareng teman dan masih banyak lainnya. Dan di akhir tahun 2015, dari pada keluar hanya ketemu dengan kemacetan dan bla-bla-bla hanya untuk melihat kembang api yang gitu-gitu aja. Akhirnya ide dadakan muncul, Bakar bakaran ayam dan jagung bersama teman-teman. Sempat […]

Page 1 of 4
1 2 3 4