Sunrise taman nasional bromo tengger semeru

Catat, Inilah Waktu Terbaik Mengunjungi Bromo

Liburan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru semata-mata tidak asal datang di tiap bulan. Karena Indonesia memiliki 2 musim yang wajib di pelajari bagi kalian yang ingin menikmati pesona alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bromo merupakan wisata alam yang khas akan matahari terbit yang indah. Dan untuk mendapatkan pemandangan itu seperti yang saya jelaskan sebelumnya kita harus mengetahui musim terbaik untuk mengunjungi ke Bromo.

Pasti kalian juga sudah tahu kan kalau Indonesia itu negara tropis yang hanya memiliki 2 musim saja.

Terus Kapan Waktu Terbaiknya?

Waktu terbaik mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada umumnya ialah pada saat musim kemarau. Di musim kemarau inilah waktu terbaik untuk mengunjungi Bromo, dikarenakan di musim kemarau bisa di bilang pemandangan di Bromo yang sempurna.

Nah seputar musim itu seperti ini, Untuk musim kemarau biasanya pada bulan Maret – September, sedangkan musim hujan pada bulan Oktober – Februari. Bulan tersebut sebagai patokan saja karena untuk sekarang memang musim indonesia kurang menentu.

Perdana saya ke Bromo dalam cerita Backpacker ke Bromo via Probolinggo saya memilih bulan agustus sebagai waktu untuk saya melakukan perjalanan kesana. Sambil membawa bendera merah-putih karena sangat cocok sekali dengan pesona Indonesia untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Oh iya hampir lupa, kalau musim kemarau biasanya penginapan dan sewaan jeep biasanya ramai, jadi itu untuk kelemahan selama di Bromo, harus di persiapkan matang. Kalau saat musim hujan sih tidak begitu ramai dan itu yang savana biasanya malah menghijau. Memang punya kelebihan dan kekurangan masih-masing sih, enaknya sih di coba semua.

Terus kapan kamu akan gass ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru? komentar bawah.

Read :  Bermain Air di Grand Puri Waterpark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *