Jus wortel

Begini Cara Enak & Nikmat Minum Jus Wortel

Beberapa minggu ini, saya mulai galau dengan mata saya. Rasanya semakin membayang untuk melihat suatu benda yang berada sedikit jauh. Sepertinya mata sudah mulai lelah dengan pekerjaan yang selalu tampil di mata ini. Layar komputer yang selalu di lihat dari pagi sampai sore dan istirahat bentar di lanjutkan habis maghrib sampai tengah malam.

Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki vitamin A cukup baik, walaupun hasilnya tak sempurna bakalan mata kembali jernih, apa salahnya untuk mencoba secara rutin maka akan terlihat hasil efek dari makan sayur wortel. Lensa Nasrul hanya memberikan pengalaman yang beberapa hari ini sedang saya coba rutinkan. Minum Jus Wortel sedangkan saya ini sebenarnya paling tidak suka dengan Jus Wortel. Sebelum ke pembahasan utama Cara enak minum jus wortel yuk intip dulu artikel bawah ini :

Apa Saja Manfaat Jus Wortel Kesehatan Tubuh

Menurut artikel yang saya baca di situs jussehat.com bahwa, Jus Wortel memiliki 12 Manfaat untuk kesehatan tubuh antara lain sebagi berikut :

  1. Dapat merangsang nafsu makan sekaligus menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh.
  2. Beta-karoten dan lutein di dalam sayur ini akan meningkatkan kesehatan serta ketajaman mata.
  3. Mencegah tubuh terserang penyakit kanker payudara, usus besar, pangkal tenggorokan, prostat, leher rahim dan kandung kemih.
  4. Jika dicampur buah tomat, manfaat jus wortel dan tomat adalah menjaga kesehatan mata dengan mencegah terjadinya degenerasi makula, rabun senja serta katarak pada usia lanjut.
  5. Kandungan karotenoid yang tinggi berkhasiat untuk mengatur kadar gula darah, sehingga tidak terlalu tinggi atau pun terlalu rendah.
  6. Selain buah pisang, wortel merupakan salah satu bahan yang cocok diolah menjadi jus sehat untuk perokok karena berguna untuk mencegah sesak nafas, infeksi paru-paru dan bahkan mampu menghentikan kebiasaan merokok.
  7. Khusus bagi pasangan suami istri, khasiat jus wortel untuk kesuburan adalah merangsang kelenjar porfirin serta meningkatkan hormon seks. Khasiat ini akan lebih maksimal jika dibuat mix juice dengan tomat dan apel.
  8. Berkat kandungan vitamin A yang tinggi, jus sayur wortel berguna untuk merawat kesehatan kulit, kuku, dan rambut dari dalam.
  9. Bagi ibu menyusui, jus wortel berguna dalam memperbanyak produksi ASI serta menjaga kesehatan mata ibu maupun buah hati.
  10. Meningkatkan fungsi hati dalam membuang racun, jika kulit anda berwarna oranye setelah minum jus artinya empedu sedang dibersihkan dari racun tubuh.
  11. Menjaga tingkat keasaman darah tetap seimbang dan mengatasi masalah kolesterol secara alami.
  12. Manfaat lain yang diperoleh dari minum jus wortel adalah membersihkan jerawat, melawan anemia, asma, sembelit, susah buang air besar, mengobati cacing kremi pada anak, cacar air, campak, dan mengatasi diare kronis pada bayi.
Read :  Tempat Terbaik Untuk melihat Sunrise di Batam

Ternyata cukup banyak manfaat yang di dapatkan dari meminum Jus Wortel.

Cara Membuat Ras Jus Wortel Nikmat

Jadi begini, karena saya tidak suka Jus Wortel karena rasanya agak bagaimana begitu susah menjelaskan. Akhirnya saya menemukan solusi agar Jus Wortel lebih nikmat dan Manfaat tetap terjaga. Sebenarnya hanya simple, Untuk membuat Jus Wortel yang enak hanya belilah wortel yang segar dan di tambahkan jeruk manis saat mulai Jus di buat. Maka rasa langu akan hilang tergantung takaran yang anda buat, jika kurang manis bisa tambahkan gula pasir secukupnya. Hasilnya saya tiap hari minum Jus Wortel sebelum berangkat kerja.

Itulah pengalamanku yang semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat, silahkan di coba dan di praktekkan. Jangan lupa berikan komentar di bawah ini.

Photo : Gettyimages.com

One thought on “Begini Cara Enak & Nikmat Minum Jus Wortel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *