Alhamdulillah, Akhirnya Tahun Ini Bisa Ikut BerQurban

Sapi yang berada di pasar hewan © Google

Lensanasrul.com – Tahun kemarin itu bangga dan sangat senang sekali lihat kakak bisa berqurban. Saat itu kakak bisa berqurban Kambing dengan keniatan dan keikhlasan kakak saya. Dari sinilah saya memiliki niat, di hari qurban tahun ini saya harus bisa berQurban dan menyisihkan penghasilan untuk berQurban.

Qurban merupakan bagian dari sya­ri’at Islam dan sudah ada semenjak manusia ada, yakni ketika putra-putra Nabi Adam AS diperintahkan berqurban. Maka Allah SWT menerima qurban yang baik dan diiringi ketaqwaan dan menolak qurban yang buruk.

Disyari’atkannya qurban merupakan simbol pengorbanan hamba kepada Allah SWT, bentuk ketaatan kepada-Nya, dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya.

Alhamdulillah, di tahun ini 1437 Hijriah dengan ikhlas saya bisa BerQurban. Saya dan Ibu saya patungan untuk bisa BerQurban walaupun belum bisa sendiri namun di sini saya sudah senang dan akan mencoba tahun depan bisa lebih baik untuk BerQurban.

Dalam Satu Sapi terdiri dari 7 orang, tiap orang di badget 2.7 juta, nah di sinilah saya patungan dengan ibu saya, patungan berapa? mohon maaf tidak saya jabarkan.

Dari tulisan ini di buat untuk memotivasi saya di saat tahun-tahun selanjutnya membaca ini dan akan terus berusaha bisa ikut BerQurban lagi, sebagai motivasi keluargaku, sahabat dan teman yang membaca.

Sebenarnya rezeki kita sudah di lebihkan, cuma kita senidiri aja yang merasa kurang terus, dari sinilah yok mencoba mengatur keuangan agar lebih baik dan tidak merasa kurang terus.

BACA JUGA :  Festival Gema Takbir 1436 H Mergangsan Akan Meriahkan Jogja
Previous Cara Mengubah / Pembatalan Tiket Kereta Api
Next Kalau Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Di Alun Alun Malang

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 263 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 0 Comments

Ngeblog Juga Perlu Waktu, Ramadhanku Terlalu Sibuk Namun Saya Bangga

Lomba menggunakan kerudung tanpa cermin © 2016 Lensanasrul.com – Halo selamat pagi , dan luar biasa buat kita semua. Ternyata waktu yang padat ini membuat blog Lensa Nasrul tidak terupdate

Catatan

Monitor Komputerku Sudah Tidak Layak

Sudah berapa tahun ini monitorku, sudah lusuh kotor dan tidak terawat, mungkin waktunya untuk pensiun, Aku kasih bocoran saja 😀 Dari sejak SMK tahun 2011 ini monitor menemaniku selalu. Sebenarnya

Seni 2 Comments

Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

Lensanasrul.com – Ramadhan penuh kenangan, di saat ramadhan datang saya selalu bergembira dan menyongsong dengan persiapan untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Untuk bulan ramadhan 1437 H / 2016 M ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply