Alhamdulillah, Akhirnya Tahun Ini Bisa Ikut BerQurban

Sapi yang berada di pasar hewan © Google

Lensanasrul.com – Tahun kemarin itu bangga dan sangat senang sekali lihat kakak bisa berqurban. Saat itu kakak bisa berqurban Kambing dengan keniatan dan keikhlasan kakak saya. Dari sinilah saya memiliki niat, di hari qurban tahun ini saya harus bisa berQurban dan menyisihkan penghasilan untuk berQurban.

Qurban merupakan bagian dari sya­ri’at Islam dan sudah ada semenjak manusia ada, yakni ketika putra-putra Nabi Adam AS diperintahkan berqurban. Maka Allah SWT menerima qurban yang baik dan diiringi ketaqwaan dan menolak qurban yang buruk.

Disyari’atkannya qurban merupakan simbol pengorbanan hamba kepada Allah SWT, bentuk ketaatan kepada-Nya, dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya.

Alhamdulillah, di tahun ini 1437 Hijriah dengan ikhlas saya bisa BerQurban. Saya dan Ibu saya patungan untuk bisa BerQurban walaupun belum bisa sendiri namun di sini saya sudah senang dan akan mencoba tahun depan bisa lebih baik untuk BerQurban.

Dalam Satu Sapi terdiri dari 7 orang, tiap orang di badget 2.7 juta, nah di sinilah saya patungan dengan ibu saya, patungan berapa? mohon maaf tidak saya jabarkan.

Dari tulisan ini di buat untuk memotivasi saya di saat tahun-tahun selanjutnya membaca ini dan akan terus berusaha bisa ikut BerQurban lagi, sebagai motivasi keluargaku, sahabat dan teman yang membaca.

Sebenarnya rezeki kita sudah di lebihkan, cuma kita senidiri aja yang merasa kurang terus, dari sinilah yok mencoba mengatur keuangan agar lebih baik dan tidak merasa kurang terus.

Read :  Menyongsong Tahun Baru 2016, Ngumpul Asik Tidak Bikin Garing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *