Alhamdulillah, Akhirnya Tahun Ini Bisa Ikut BerQurban

Sapi yang berada di pasar hewan © Google

Lensanasrul.com – Tahun kemarin itu bangga dan sangat senang sekali lihat kakak bisa berqurban. Saat itu kakak bisa berqurban Kambing dengan keniatan dan keikhlasan kakak saya. Dari sinilah saya memiliki niat, di hari qurban tahun ini saya harus bisa berQurban dan menyisihkan penghasilan untuk berQurban.

Qurban merupakan bagian dari sya­ri’at Islam dan sudah ada semenjak manusia ada, yakni ketika putra-putra Nabi Adam AS diperintahkan berqurban. Maka Allah SWT menerima qurban yang baik dan diiringi ketaqwaan dan menolak qurban yang buruk.

Disyari’atkannya qurban merupakan simbol pengorbanan hamba kepada Allah SWT, bentuk ketaatan kepada-Nya, dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya.

Alhamdulillah, di tahun ini 1437 Hijriah dengan ikhlas saya bisa BerQurban. Saya dan Ibu saya patungan untuk bisa BerQurban walaupun belum bisa sendiri namun di sini saya sudah senang dan akan mencoba tahun depan bisa lebih baik untuk BerQurban.

Dalam Satu Sapi terdiri dari 7 orang, tiap orang di badget 2.7 juta, nah di sinilah saya patungan dengan ibu saya, patungan berapa? mohon maaf tidak saya jabarkan.

Dari tulisan ini di buat untuk memotivasi saya di saat tahun-tahun selanjutnya membaca ini dan akan terus berusaha bisa ikut BerQurban lagi, sebagai motivasi keluargaku, sahabat dan teman yang membaca.

Sebenarnya rezeki kita sudah di lebihkan, cuma kita senidiri aja yang merasa kurang terus, dari sinilah yok mencoba mengatur keuangan agar lebih baik dan tidak merasa kurang terus.

BACA JUGA :  Idul Adha 1435 H Masjid Al-Amin Penuh Gembira
Previous Cara Mengubah / Pembatalan Tiket Kereta Api
Next Kalau Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Di Alun Alun Malang

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 2 Comments

Alhamdulillah, Dapat Andromax A Smartphone Harga 99ribu

ernyata facebook bisa dimanfaatkan untuk mencari info yang bermanfaat. Mungkin ini keberuntunganku saat asal scroll kebawah timelane facebook ada yang posting bahwa dia yang posting bisa mendapatkan handphone Andromax A

Catatan 3 Comments

Simulasi Bencana di Kampung Keparakan Lor, Yogyakarta

Hari yang cukup teduh di sore hari setelah pulang kerja, tak seperti biasanya suasana kampungku terlihat sedikit rami. Jujur saya tidak tau apa apa. Duduk sejenak menikmati hari sabtu (22/nov/2014)

Catatan 1Comments

Paimin, Penjual Domian Penipu

Sekitar sebulan yang lalu saya baru membuat blog ini hanya untuk iseng-iseng aja dan berbagi sebuagh artikel yang membahas tentang traveling santei saya. Tiba negara apik datang :D, membawa kabar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply