Ada Kebun Teh di Desa Nglinggo Kulon Progo

Apa yang kalian pikirkan ketika akan jalan-jalan ke Kebun Teh, pasti kalian pikir tempatnya di Puncak Bogor, Ciwidey Jawa Barat, atau Malang, Kalian salah. Karena di Kulon Progo yang merupakan kabupaten sebelah barat kota Yogyakarta juga memiliki kebun teh yang cukuk menarik untuk di datangi bertempat di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten kulon progo.

Di sini, kalian akan di suguhkan pemadangan yang menarik dengan suasana pedesaan dan udara yang segar, plus orang-orang yang ramah.

Inilah perjalananku 19 Februari 2015, perjalanan setelah dari Puncak Suroloyo.

Rute dan Perjalanan
Untuk perjalanan dari yogyakarta bisa ditempuh kurang lebih 2jam, dengan perjalanan yang cukup berat, harus menggunakan sepeda motor yang fit, untuk kendaraan bermobil juga bisa merapat. Rute sama dengan perjalanan di Puncak Suroloyo.

Untuk kemudahan melewati jalan godean – Sentolo – Kalibawang, lanjut melewati gerbosari dan di saat ada plakat jika kekana ke puncak suroloyo, maka anda terus saja jangan belok, menuju Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon progo,

Nglinggo, merupakan Desa Wisata yang memiliki beberapa obyek wisata, dari kebuh teh, argowisata, dan air terjun, untuk air terjun akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Traif Obyek Wisata
Untuk tarik sangat terjangkau sekali hanya Rp.3.000/motor anda sudah menikmati 3 obyek wisata ini, untuk setiap tempat memang sedikit jauh jadi saran sepeda motor tetap di pakai saat berpindah tempat. Untuk parkir harga normal tidak usah di jelaskan.

Akhirnya dengan wajah capek karena naik turun tangga akhirnya sampai di tempat dengan selamat, dan langsung jatuh di kebun teh hehe…

Tiduran di kebun teh (awas ada pak tani)
Read :  Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)

Masih kurang gila, ada tulisan naik pohon pinus, seperti tidak punya rasa capek hajar aja, dan mendapatkan spot yang tidak terlalu baik, karena di saat hari libur jadi ramai sekali.

Foto agak tegang karena capek naik tangga tinggi

Spot kurang nyaman, sebelah kiri ada yang lebih keren tapi ramai

Masih di tempat sama seperti atas beda tempat foto

Turun lagi foto lagi, biar memperlihatkan ini loh kebun teh, heheh yang cuaca dingin di atas awan. Seru dan capek, oh iya buat wanita saya sarankan jangan menggunakan sepati hag tinggi, kemarin lihat sepatunya di copot, jadi anak desa hehe…

Hehe, udah lah, next selanjutnya akan saya ceritakan perjalanan selanjutnya di air terjun Watu Jonggol, menarik juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *