23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

Gudeg jogja
Gudeg makanan khas dari Yogyakarta

Hay traveler yang ingin berkunjung di Yogyakarta, udah hari senin aja ini di saat artikel ini di tulis. Kemarin minggu saya sempat traveling cari pantai, tapi artikel belum siap saya tulis, jadi saya tulis yang ini dulu. Tema kali ini kuliner bro…!!!

Buat yang datang di yogyakarta atau sekitar yogyakarta aku kasih bocoran yang manis dan gratis. Tau gudeg kan, itu loh kuliner khas Yogyakarta kalau tidak tahu cari aja di google banyak infonya.

Gini, infonya itu ada makan gratis kuliner Gudeg yang berada di Wijilan di bagikan 1000 Gudeg Gratis, mantap gk tuh? Untuk detailnya begini nih.

23 Desember, Yogyakarta Bagikan 1000 Gudeg Gratis di Wijilan

Jika Anda datang ke Kota Yogyakarta pada 23 Desember 2014 mendatang, sempatkanlah diri Anda untuk hadir di Jalan Wijilan Yogyakarta. Pasalnya pada tanggal tersebut mulai pukul 16.00 wib hingga 23.00 wib akan digelar Festival Gudeg Wijilan.

Ketua Paguyuban Gudeg Wijilan, Chandra Setiawan Kusuma mengatakan kegiatan ini akan membagikan 1000 gudeg kepada masyarakat yang ada di Jalan Wijilan saat itu.

Kegiatan ini bertujuan mengangkat gudeg sebagai ikon kota Jogja. Ia ingin bahwa gudeg tidak hanya teebatas pada rasa manis tapi juga ada rasa gurih dan pedas. Selain itu juga mengangkat Wijilan yang menjadi kawasan sentra industri gudeg. Untuk mewujudkan pembagian 1000 gudeg kepada warga, panitia membutuhkan 2-3 kuintal gudeg.

“Pengin mengangkat gudeg. Saya ingin ada paguyuban gudeg dan terbentuklah paguyuban gudeg Wijilan. Acara ini mulai 4 sore mereka masak di tungku malamnya akan ada dibagi gudeg seribu porsi,” ujar Chandra Minggu (7/12/2014).

Tak hanya bagi-bagi gudeg gratis, akan ada juga masak bersama tokoh yang dikenal dekat dengan gudeg yang sebelumnya tidak pernah muncul di publik seperti dari gudeg Yu Djum dan Bu Slamet yang terkenal. Para tokoh ini nantinya juga akan diberikan penghargaan karena mengangkat gudeg hingga dikenal seluruh nasional.

“Bu Djum, Bu Slamet yang sejak 1945 sudah bikin gudeg. Panitia juga akan beri penghargaan kepada tokoh gudeg Wijilan. Nanti mereka akan memasak bareng dan tak lupa akan didokumentasi juga. Dimana mereka audah berpuluh-puluh tahun membuat gudeg tapi belum terekspos. Kita ingin mengangkat itu,” ujar Chandra.

Tak hanya itu, selama festival Gudeg Wijilan juga akan dimerihkan oleh band Letto. Acara ini rencananya juga akan dihadiri permaisuri GKR Hemas, GKR Pembayun, GKR Condrokirono dan Walikota Jogja.

Sementara itu ketua panitia Agung Widodo mengatakan festival gudeg Wijilan ini merupakan acara pertama kalinya. Ia berharap agar acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin.

Tak hanya itu, ia pun akan berencana mengumpulkan ribuan pembuat gudeg di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk membagikan gudeg kepada masyarakat sebanyak 10 ribu porsi gudeg di Malioboro pada tahun mendatang.

“Ke depan di sepanjang Malioboro akan dibagikan gudeg. Kita undang 1000 penjual gudeg dan bagikan 10 ribu dimakan lesehan di Malioboro. Pada dasarnya menikmati gudeg dengan lesehan,” ujar Agung.

Sumber : Liputan6.com

Gimana udah detail banget kan, kalian harus datang karena bakalan seru, dan yang suka gratisan kalian juga harus datang, mumpung ada yang gratisan loh hahah…. 

BACA JUGA :  Catat..! 8 Libur Panjang Di Tahun 2017
Previous 10 - 12 Desember Air Terjun Srigethuk Di Tutup
Next Reoni Kecil Teman SMK di Skaten Alun Alun Utara Jogja

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Tau Tidak? Ternyata Ini Manfaat “Traveling” Bagi Kesehatan

Lensanasrul.com – Jalan-jalan menurut saya menjadi salah satu kebutuhan yang pasti, Jalan-jalan tidak harus memiliki uang yang banyak yang penting bisa menjadwal pengeluaran dan pemasukan, pastinya Traveling tidak harus boros.

Festival Musik Yang Harus Datang “Pasar Keroncong Kotagede 2016”

otagede? Salah satu kecamatan di Yogyakarta yang memiliki budaya yang asik dan bangunan yang masih terlihat jaman dulu. Semula, Kotagede adalah nama sebuah kota yang merupakan Ibukota Kesultanan Mataram. Selanjutnya

Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016

ika kamu datang di yogyakarta pada pertengahan november sampai di awal desember 2016. Jangan lewatkan pasar malem perayaan sekaten Yogyakarta di Alun-Alun utara Yogyakarta. Ini merupakan salah satu event yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply