Wow Banget, Pantai Seruni Gunungkidul Serasa Milik Sendiri

Wow Banget, Pantai Seruni Gunungkidul Serasa Milik Sendiri

Selalu tidak bosen dengan pesona Gunungkidul, udah beberapa kali datang di Gunungkidul selalu ada aja yang ingin dikunjungi. Destinasi yang selalu dikunjungi olehku adalah Pantai, Pantai menjadi tempat wisata favorit apalagi yang masih sepi dengan pengunjung karena menikmati pantai yang sepi itu mengasyikkan bisa explore bebas dan bisa mengabadikan indahnya pantai tanpa terganggu orang lain.

Aku baru sadar apabila saya belum menulis cerita di Pantai Pok Tunggal padahal saya pernah kesana walaupun udah cukup lama. Tapi yang aku ceritiakan perjalanan kali ini bukan Pantai Pok Tunggal melainkan pantai sebelah timur dari Pantai Pok Tunggal ialah Pantai Seruni.

Pasir putih dan bersih pantai Seruni

Pasir putih dan bersih pantai Seruni

Liburan kali ini 5/11/2017 adalah kepantai ini, Pantai seruni menjadi destinasi yang sangat istimewa menurutku karena terbilang masih sepi pengunjung dan pantai yang kecil namun bersih. Jangan khawatir apabila tidak bawa logistik karena di Pantai yang masih sepi sudah terdapat warung-warung kecil yang siap memanjakan perutmu.

Bagaimana Agar Aku Bisa Ke Pantai Seruni?

Jika kamu ingin menikmati Pantai Seruni rutenya cukup mudah. Rute yang dilalui sama seperti menuju Pantai Pok Tunggal tak usah panjang lebar menjelaskan rutenya, langsung cek google maps dengan kata kunci pantai seruni.

Kalau kamu berangkat dari kota Jogja, yang nyaman sih pakai mobil pribadi apalagi jika rombonganmu banyak. Kamun juga bisa menyewa mobil tanpa sopir di Omo Cars, penyedia rental mobil online di Jogja.

Untuk tiket masuk Rp.10.000 karena sudah masuk di kawasan wisata lengkap pantai Baron, krakal dan sejenisnya sedangkan saat mulai masuk di jalan bebatuan akan dikenakan biaya suka rela. Ikuti rute jalur tanah dan cor blok setelah menemukan pertigaan belok kiri ke Pantai Seruni sedangkan kanan untuk menuju Pantai Pok Tunggal.

BACA JUGA :  Traveling ke Pantai Wedi Ombo, Wonosari

Jangan berharap untuk menuju Pantai Seruni semudah menuju pantai yang sudah terkenal, disini harus berjuang melewati jalan yang berlumpur (apabila setelah diguyur hujan) dan jalan yang menanjak dan menurun, kurang lebih 2 km perjalanan.

Fasilitas Cukup Memadai & Nyaman

Walaupun terbilang masih belum sepadat pantai sebelah, Pantai Seruni sudah tersedia tempat parkir sepeda motor dan mobil, selain itu failitas seperti warung dan kamar mandi juga sudah komplit untuk keperluan wisataawan. Pokoknya jangan khawatir bermain di Pantai ini, harga bersahabat dan orang-orangnya ramah.

Pantai ini bakalan lebih mewah, karena saat akan masuk di Pantai Seruni terdapat Hotel, Resort, Restaurant yang bakalan melengkapai Pantai tersembunyi ini. Info dari masyarakat sekitar setelah Resort itu kelar, jalan menuju Pantai Seruni bakalan di aspal sampai jalan raya.

Terdapat Air Tawar Yang Melimpah, Air Terjun Sederhana

Yang membuat saya penasaran untuk datang ke Pantai Seruni selain pantai yang bersih dan pasir putih yaitu terdapat Air Terjun tawar yang berada di sebelah timur dari Pantai Seruni. Berkat adanya air terjun tersebut para penjual atau pengguna air di dekat Pantai bisa lebih mudah mencari air tawar tanpa harus membeli. Membuat pipa pipa pralon yang panjang di tempatkan di pusat mata air tawar tersebut untuk pemanfaatan aktivitas sehari-hari seperti mandi dll.

Jalur untuk melihat Air terjun kecil di Pantai Seruni

Jalur untuk melihat Air terjun kecil di Pantai Seruni

Ingin melihat Air Terjun tersebut harus menunggu saat air laut surut dan berjalan diantara bebatuan maka akan melihat air terjun walaupun sebenarnya airnya tidak deras dikarenakan sudah di sedot untuk masyarakat sekitar.

Lokasinya Cocok Buat Camping

Kebiasaan anak muda sekarang menikmati pantai dengan cara camping di pantai, ternyata Pantai Seruni menjadi tempat “jujugkan” bagi penikmat camping sabtu – minggu, di Pantai ini memang di pandang asik untuk camping bersama teman-teman. Apabila ingin camping disini saya sarankan untuk survei terlebih dahulu dan booking warung, agar beban tidak terlalu banyak bisa beli makanan di warung dan siap siaga penjual untuk anda. Kalau tidak ada pesanan biasanya sore pada pulang penjual tersebut.

pertama kali liburan dengan 4 orang ini, walaupun yang sebalah kanan sering

Begitu nikmat bermain ke Pantai Seruni, begitu bersih dan terawat. Apabila kalian datang kesini jangan lupa jaga pantai ini agar terus baik dan nyaman untuk kita semua, jangan kotori, kalau buang sampah ya di tempatnya. Aku yakin 1-2 tahun kedepan pantai ini akan nampak berbeda dan lebih baik seperti pengalamanku dahulu datang ke Pantai Nglambor dan kini memang luarbiasa pantai tersebut. Oh iya jangan sapai bosen karena sebelahnya masih banyak pantai yang ingin di kunjungi ada Pantai Timang, Pantai Watu Lumbung, Pantai Wedi ombo dan masih banyak lainnya. Jangan bosen juga mampir di blog lensanasrul.

BACA JUGA :  Menikmati Kolam Tersembunyi Pantai Wediombo Gunungkidul

Previous Syarat, Biaya dan Prosedur Pembuatan Paspor Baru Hanya 1 Jam
Next Memilih Jenis Lemari yang Sesuai untuk Kamar Tidur Anda

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Wisata Religi : Explore Gunung Muria & Masjid Menara Kudus

Lensanasrul.com – Hari minggu seperti biasa hari yang luang untuk saya, dan di waktu yang efektif itu saya agendakan untuk jalan-jalan. Menurut lokasi yang akan di datangi adalah Gunung Muria,

Yogyakarta 0 Comments

Wisata Murah Meriah Hutan Pinus Imogiri

ulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu saya tunggu-tunggu. Bulan yang bikin damai karena suasana menjadi berbeda tidak seperti biasanya. Terasa “adem” (dingin di hati) dan agenda di masjid semakin banyak

Traveling 0 Comments

Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

Lensanasrul.com – Horee, akhirnya bisa ke pantai lagi, setelah sekian lama vakum dan hanya bersepeda, tau sendiri kan dari kemarin postingan yang saya tulis hanya di dataran bukan di pantai,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply