Wow, 6 Agustus Besok Ada Bima Sakti Yok Liat?

Milkyway di Gunung Bromo ©Afriyandi Syahfril


Lensanasrul.com – Sudah beberapa bulan ini berangan-angan ingin belajar membuat foto Milkyway. Apa itu foto Milkyway/Astrofotografi? salah satu seni fotografi yang mengambil foto objek seputar langit malam dan objek-objek langit lainnya seperti planet, bulan, galaksi, nebula, cluster dan bintang-bintang.

Keinginan mungkin akan tercpai pada tanggal 6 Agustus 2016. Karena dari bebeapa info yang saya dapatkan di berbagai situs online besar bahwa di tanggal itu, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mematikan lampu pada 6 Agustus malam. Kenapa di matikan? karena di malam itu bumi dalam keadaan gelap, maka Galaksi Bima Sakti dengan ratusan miliar bintangnya akan jelas terlihat.

Lapan selalu mengajak masyarakat untuk mendukung “Malam Langit Gelap“, dengan cara mematikan lampu pada pukul 20.00 sampai 21.00. Pada jam tersebut, cahaya senja sudah menghilang sehingga bila lampu dimatikan, langit dan bintang-bintangnya terlihat jelas.

Untuk melihat Bima Sakti yang pasti kita harus minggir dari kota yang penuh dengan polusi, karena polusi menutup kecerahan dari seputar langit malam itu, jadi kebanyakan fotografer milkyway mencari di daerah pegunungan yang penting bebas dari polusi.

Semoga 6 Agustus semua sumber polusi kepekatan malam benar-benar padam. Semoga 6 Agustus langit cerah tanpa awan. Semoga tidak lupa dan bisa mengabadikan langit penuh bintang.

Apakah kamu juga akan mengabadikannya?
boleh komentar di bawah

BACA JUGA :  23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis
Previous Mudahnya Para Backpaker Mencari Hotel di Bali
Next Inilah Cara Mengunci Folder Yang Mudah

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kalian Traveler, Harus Nonton Series “Jalan Jalan Men”

Traveling itu memang asik, makannya saya suka banget dengan kegiatan ini. Walaupun dengan keuangan seadanya mencoba untuk traveling di pinggir kotaku Yogyakarta, setelah itu baru jalan jalan dengan luar, Inysallah

Ulah Si Selfi Merusak Kebun Bunga “Amaryllis” Gunungkidul

Lensanasrul.com – Sepertinya saya belum lama melihat yang boomingnya di medsos Kebun Bunga Amaryllis , yang belokasi di seputaran jalan raya Gunung Kidul-Yogyakarta, tepatnya di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung

Tau Tidak? Ternyata Ini Manfaat “Traveling” Bagi Kesehatan

Lensanasrul.com – Jalan-jalan menurut saya menjadi salah satu kebutuhan yang pasti, Jalan-jalan tidak harus memiliki uang yang banyak yang penting bisa menjadwal pengeluaran dan pemasukan, pastinya Traveling tidak harus boros.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply