Wisata Murah Meriah Hutan Pinus Imogiri

Wisata Murah Meriah Hutan Pinus Imogiri

B

ulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu saya tunggu-tunggu. Bulan yang bikin damai karena suasana menjadi berbeda tidak seperti biasanya. Terasa “adem” (dingin di hati) dan agenda di masjid semakin banyak sekali.

Walaupun agenda cukup banyak, tak menyurutkan saya untuk mencari wisata baru yang belum pernah saya kunjungi. Kali ini saya pada 31 Juni 2015, menyengpatkan diri untuk jalan-jalan ke Kebun buah Mangunan dan Wisata murah meriah menerobos hutan Pinus Dlingo Imogiri.

Walaupun saya pernah ke Kebun Buah Mangunan, tetap saya tuju karena teman saya di organisai masjid Remaja Islam Masjid Al-Amin Keparakan Lor Yogyakarta ada beberapa yang belum sempat ke lokasi ini. Sedangkan Hutan Pinus ini terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan.

Rute Perjalanan ke Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus imogiri ini biasanya menjadi salah satu lokasi prewedding terbaik, coba saja buktian dan search ke mbah google cari kata kunci ini pasti banyak yang prewed.

Lokasi dari kota yogyakarta, melewati jalan imogiri timur, mentok ke arah makan raja-raja, di saat ada pertigaan jalur ke dlingo ikuti saja, perjlanan naik turun, maka harap siapkan kendaraan yang fit.

Lokasi ke Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan sudah sangat friendly karena sudah banyak plakat.

Apa Yang Di Suguhkan di Hutan Pinus?

Sebenarnya sih tidak ada yang begitu mewah, ya cuma kita melihat jejeran pohon pinus yang banyak yang pasti bersih juga sih lokasinya, Lebih banyak pada mengabadikan dengan berfoto. Tinggal kitanya aja pinter-pinter yang potret, kalau bagus yang potret pasti hasilnya juga istimewa. Kalau saya sendiri tidak bisa potret jadi seadanya aja.

Hutan Pinus Imogriri

Hutan Pinus Imogriri

Menggunakan baju jalan2.com

Menggunakan baju jalan2.com

Gardu Pandang di Hutan Pohon Pinus, Mengagumkan!!

Kalian kalau datang di Hutan Pohon Pinus udah ke gardu padangnya belum? bukan yang di tengah hutan pohon pinus loh? tapi yang berada di sisi selatan dari pohon pinus, kita harus naik dulu, tidak jauh juga.

BACA JUGA :  Indah dan Tingginya Curug Sidoharjo, Kulon Progo

Masih jarang juga yang tau tempat ini, tapi asik. Saya sudah mencoba tapi takut juga. Gardu padang yang di buat di pohon kurang lebih 20meter dan kalau angin datang wuss gardu pandangya bergerak. Sempet shock juga karena takut ketinggian. Tapi mendapatkan yang maksimal ini membuat saya tetap lanjut sampai ke atas.

Gardu padang hutan pinus imogiri

Gardu padang hutan pinus imogiri

Pemandangan dari gardu padang

Pemandangan dari gardu padang

Di sini Tidak Ada Tiket Masuk, hanya parkir saja saat saya menggunakan sepeda motor seharga Rp.3.000,- kalau ada tiket masuk tidak apa-apa tapi di kelola pemerintah yang hebat.Sebenernya ini di kawasan Hutan Pohon Pinus namun kalau di Gardu pandang yang dilihat bukan hutan pinusnya sih hehe,… tapi cukup asik juga bagi kalian yang penasaran.

Previous Sepeda Santri #6 Masjid Al-Amin 1436 H/2015
Next Festival Gema Takbir 1436 H Mergangsan Akan Meriahkan Jogja

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 4 Comments

Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

Bisa dibilang, Pangandaran merupakan primadona wisata pantai Jawa Barat. Letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan dan Samudera Hindia menjadikan kabupaten ini kaya akan pesona wisata pantai. Bahkan, salah

Jawa Barat 0 Comments

Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker

Kota Bandung adalah kota favorit para backpacker untuk mencari suasana liburan konsep keluarga. Mayoritas wisata keluarga yang menjadi lokasi terhits berada di lembang. Kalian tinggal pilih apa aja tempat wisata

Yogyakarta 0 Comments

Pule Payung, Wisata Alam Dengan Pemandangan Waduk Sermo

Setelah menikmati waduk sermo dengan perahu dalam cerita/artikel sebelumnya dan di waktu yang masih tersisa, saya menyempatkan untuk melanjutkan menuju wisata yang sedang ramai di perbincangkan di instagam yaitu wisata

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply