merrillranch.org Wajib Dicatat Kalender Libur Nasional 2018, Yuk Agendakan Traveling

Wajib Dicatat Kalender Libur Nasional 2018, Yuk Agendakan Traveling

tak terasa ini udah akhir tahun 2017, rasanya hanya sebentar menikmati tahun yang begitu seru dan banyak pengalaman baru yang selalu membuat kenangan yang istimewa. Kini waktunya untuk menyongsong tahun 2018 dengan pengalaman baru yang harus lebih seru dan menarik dari tahun 2017.

Oh iya, tahu tidak kalau Kalender Nasional 2018 sudah rilis kalau tidak salah bulan oktober. Pemerintah sudah mengumumkan apabila Kalender Nasional 2018 sudah rilis dan waktunya kita penikmat Traveling kecil-kecilan untuk mencari jadwal atau merencanakan liburan yang pas agar bisa menikmati traveling yang memikliki waktu terbatas.

Dilansir dari blog reservasi.com banyak sekali hari kejepit atau long weekend yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membuat rencana Traveling. Saya pemilik Lensanasrul.com juga berharap bisa Traveling dengan jarak yang jauh agar bisa mengenal lebih luas keanakaragaman Indonesia walaupun dengan dana yang tipis.

 

 

 

Nampak di atas adalah Infografis yang di buat oleh situs Reservasi.com yang wajib kamu simpan sebagai pegangan selama tahun 2018, atau bisa bookmark posting ini agar tidak hilang.

Januari

Tahun baru masehi, 1 Januari 2018 jatuh tepat di hari Senin. Kesempatan long weekend ini harus di manfaatkan sebaik mungkin. tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan destinasi liburan dan membeli tiket perjalanan.

Februari

Hari libur Tahun Baru Imlek 2569 jatuh pada hari Jumat, 16 Februari 2018. Kembali lagi akhir pekan yang panjang menanti.

Maret

Kalender libur nasional 2018 menunjukan dua tanggal merah di bulan Maret. Pertama adalah Hari Raya Nyepi yang jatuh di hari Sabtu, 17 Maret 2018. Akan tetapi, karena waktunya bertepatan dengan hari Sabtu, sebaiknya kamu urungkan niat untuk cuti.

BACA JUGA :  8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

Tanggal merah kedua di bulan ini jatuh pada hari Jumat, 30 Maret 2017. Untuk yang tidak merayakan Jumat Agung, ini tentu jadi kesempatan buat kamu bisa melakukan perjalanan traveling.

April

Sebenarnya ada dua tanggal merah di kalender nasional tahun depan. Akan tetapi, dua-duanya jatuh bersamaan di akhir pekan. Pertama adalah Hari Raya Paskah pada Minggu, 1 April 2018. Kedua adalah Isra Mi’raj 1439 H pada Sabtu, 14 April 2018. Tapi, kamu bisa agendakan untuk mengambil cuti di hari Senin, 30 April 2018 yang disebut sebagai harpitnas haha….

Mei

Bulan Mei bakal jadi waktu yang ideal buat mengajukan jadwal cuti. Sebab, menurut kalender libur 2018 ada tiga tanggal merah dan dua harpitnas di bulan ini.

Tentu sudah tahu kalau tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Sebagai informasi, May Day tahun depan akan jatuh pada hari Selasa. Tanggal merah selanjutnya jatuh di hari Kamis, 10 Mei 2018 yang merupakan perayaan Kenaikan Isa Almasih. Terakhir adalah Hari Raya Waisak 2562 di hari Jumat, 29 Mei 2018.

Dua hari kejepit di tanggal 11 dan 28 bisa jadi pertimbangan buat mengambil hak cuti tahunan. Lumayan kan dapat jatah libur panjang untuk traveling.

Juni

Jadwal libur panjang bisa didapatkan di bulan Juni 2018. Libur pertama adalah Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Jumat, 1 Juni 2018. Libur kedua adalah Hari Raya Idul Fitri 1439 H di tanggal 15-16 Juni 2018. Selanjutnya adalah cuti bersama Libur Lebaran yang diputuskan oleh pemerintah jatuh pada tanggal 13, 14, 18, dan 19.

Untuk yang menjalankan tradisi mudik, sebaiknya mulai pesan tiket perjalanan dari sekarang atau 90 hari sebelum Lebaran ya. Sebab, kalau terlambat, kemungkinan untuk mendapatkan tiket murah bakal kecil banget. Kalaupun ada, harganya tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan hari normal.

BACA JUGA :  Kini Ada WhatsApp versi PC (resmi)

Juli

Tidak ada tanggal merah di bulan Juli tahun depan. Saatnya untuk kamu mengumpulkan pundi-pundi uang untuk liburan atau cuti berikutnya.

Agustus

Kalau tabungannya sudah kekumpul, siap-siap untuk jelajah tempat-tempat seru di bulan Agustus. Sebab, bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan jatah cuti yang masih tersisa banyak untuk liburan di bulan ini.

Tanggal merah di bulan Agustus waktunya sangat berdekatan, yaitu HUT RI ke-73 yang jatuh pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 dan Hari Raya Idul Adha pada Rabu, 22 Agustus 2018. Karena waktunya yang agak “nanggung” bolehlah agendakan cuti di tanggal 20-21 atau 23-24 nanti.

September

Menurut kalender libur nasional 2018, kita bakal punya satu hari kejepit di bulan ini. Sebab, Tahun Islam Hijriah 1440 H akan jatuh di hari Selasa, 11 September. Harpitnas tanggal 10 September nanti bisa dimanfaatkan untuk menjelajahi tempat wisata yang seru atau beristirahat di rumah.

Oktober

Meski nggak ada jadwal Hari Libur Nasional, long weekend, atau harpitnas di bulan ini, bukan berarti semangat untuk beraktivitasnya langsung kendor ya. Yuk, nabung lagi untuk persiapan libur akhir tahun.

November

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun depan dirayakan pada hari Selasa, 20 November 2018. Boleh lah pertimbangkan hari Senin, 19 November 2018 sebagai waktu untuk mengambil cuti.

Desember

Ini peak season yang bertepatan dengan Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Lebih baik pesan tiket untuk liburan di waktu awal. Pasalnya, pasti harga tiket di bulan Desember ini bakal lebih mahal dari hari biasa. Tau tidak kita bisa menikmati dua hari libur di bulan Desember ini. Pertama adalah tanggal 24 yang diputuskan jadi hari cuti bersama dari pemerintah dan kedua di tanggal 25. Tapi, kalau jatah cuti ternyata masih ada sisa, boleh banget lho mengambil cuti di tanggal 31 yang jatuh tepat di hari Selasa.

BACA JUGA :  Hal-Hal Menggangu Yang Di Lakukan Traveler

Jadi apakah sudah siap untuk menyongsong Liburan di tahun 2018? Berangkat….

Previous Keseruan Melihat Kejuaraan Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Sultan Agung Yogayakarta
Next Tips Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 208 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Artikel 0 Comments

Hal-Hal Menggangu Yang Di Lakukan Traveler

alo halo kamu traveler bukan? kalau iya/bukan tetap coba baca ini. Mungkin kamu salah satunya hehe,.. tentang kelakuan traveler yang kadang bikin jengkel sih kalau untuk orang asli tempatnya kadang

Artikel 0 Comments

Kini Ada WhatsApp versi PC (resmi)

Bebahagialah bagi anda para penjual online, yang hanya berjualan dengan online yang lebih praktis dan tidak usah keluar panas-panasan hanya untuk menjual barang dagangan anda. Kini aplikasi whatsapp yang sebelumnya

Artikel 0 Comments

8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

Terlintas dipikiran saya sesuatu hal tentang sepeda, bukan tentang merek sepeda, seputar komunitas sepeda atau aksesoris sepeda. Melainkan yang akan saya bagikan ini seputar tempat nongkrong penikmat sepeda di Yogyakarta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply