pixabay.com Tips Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik

Tips Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik

Sebagai penikmat fotografi dan liburan, kumpulan foto yang sudah diabadikan pastinya bakal memenuhi hardisk internal komputer. Ini menjadi masalah serius karena apabila foto tersebut di buang, maka akan kenangan dan hasil foto yang telah di abadikan akan hilang. Sedangkan kalau foto tersebut terus di simpan di hardisk internal, maka hardisk komputer bakalan penuh dan menganggu kinerja komputer.

Nah terus bagaimana solusinya agar foto yang telah diabadikan tidak terbuang sia-sia?. Jadi begini, ada beberapa tempat media penyimpanan yang bisa menjadi solusi terbaik dan dari solusi terbaik ini ada yang saya terapakan sebagai media penyimpanan hasil foto dan kenangan yang wajib aku simpan.

Tak usah basa-basi, Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat atau media penyimpanan terbaik atau sebagai backup foto hasil motret sendiri.

1. Hardisk External

Menggunakan Hardisk External sebagai tempat penyimpanan bagus untuk diterapkan. Belilah dengan kapasitas yang besar minimal 1 tera. Dari pada menggunakan Hardisk Internal yang bikin penuh komputer dan mengganggu kinerja komputer mendingan Hardisk External lebih aman. Tapi juga tidak bisa dibilang awet, biasanya, performa harddisk external terutama yang berukuran kecil akan menurun, dan tidak jarang akan rusak dan sulit dikenali oleh komputer setelah 3-5 tahun pemakaian.

2. SSD

SSD merupakan media penyimanan yang merupakan generasi lebih baik dari pada Hardisk. SSD singkatan dari Solid State Drive atau Solid State Disk, adalah perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi. Jadi sejenis Flashdisk hanya saja kapasitasnya lebih besar dan lebih baik dari nomer pertama. Untuk kecepatan transfernya sih oke hanya saja untuk saat ini kapasitas belum besar sekitar 2 tera.

BACA JUGA :  Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

3. Media Sosial

Menguggah foto di media sosial seperti Facebook, instagram atau media sosial lainnya bisa juga dijadikan tempat penyimpanan terbaik untuk sebuah kenangan. Serunya lagi kalau di facebook ada fitur kenangan yang bakalan terlihat tiap tahun dan bisa didownload. Hanya saja saat di unggah di media sosial, resolusi sudah bukan asli melainkan sudah di kompres secara otomatis.

4. Cloud Storage, Media Penyimpanan Online

Cloud Stroage adalah media penyimpanan online, di mana Anda dapat menyimpan data pada server virtual yang tersedia. Dengan adanya Cloud Storage, Anda tidak perlu lagi menyimpan data Anda pada hard drive, CD, ataupun hardware lainnya. Anda tinggal menyimpan data Anda pada remote database yang disediakan oleh pihak ketiga, untuk mengaksesnya Anda hanya memerlukan koneksi internet.

Enaknya menggunakan Cloud Stroage , anda dapat mengakses data anda yang tersimpan pada Cloud Storage dari manapun dan kapanpun, selama ada koneksi internet. Anda tidak perlu repot-repot membawa banyak CD atau membawa hard disk eksternal, karena data Anda tersimpan pada database virtual.
Jika diperlukan, anda dapat berbagi data anda yang tersimpan pada Cloud Storage dengan mudah.

Beberapa rekomendasi Cloud Storage

  • Dropbox.com
  • Google Drive
  • OneDrive.com
  • pCloud.com
  • Sync.com
  • Hubic.com
  • Degoo.com
  • Box.com

Untuk detail kapasitanya silahkan untuk cek situsnya secara perlahan di pahami mana yang paling diminati dan cocok untuk anda.

Bagaiamana Starategi Penyimpananku?

Karena ada beberapa foto pilihan yang akan dijual jadi saya menggunakan sistem penyimpanan seperti ini. Saya mengunggah beberapa foto kenangan seru di media sosial seperti facebook dan instagram sedangkan lainnya saya simpan di hardisk external. Sedangkan foto yang dijual saya simpan di Hardisk External dan Cloud Storage. Cloud Storage yang saya gunakan adalah Google Drive dan foto tersebut saya simpan di Google Photo.

BACA JUGA :  Daftar Peralatan dan Perlengkapan Camping, Pemula Wajib Baca

Saya menggunakan Google Drive unlimited (berbayar) dan saya seting Google pohoto kalau mengunggah secara kualitas orisinal, agar kualitas tetap terjaga. Sedangkan yang kenangan lebih seru dan sepertinya bakalan lama mendapatkan kenangan tersebut saya simpan secara cetak. Karena foto yang dicetak bakalan lebih awet, dan bisa dipandang apabila tersimpan di bingkai atau album photo.

Kenapa saya memilih Google Drive, siapa yang tidak tahu dengan Google. Perusahaan terbesar yang tidak asing mereka abakalan memberikan kualitas terbaik dan menjaga file yang telah kita simpan, yang penting ikuti aturan yang tertera.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik.

Previous Wajib Dicatat Kalender Libur Nasional 2018, Yuk Agendakan Traveling
Next Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Wajib Baca, Cara Registrasi Kartu Prabayar SIM Perdana Lama Atau Baru

emerintah membuat kebijakan baru untuk menangkal hal-hal yang tak diinginkan dalam penggunakan SIM prabayar. Dimulai hari kemarin 31 Oktober 2017, penggunakan SIM prabayar lama atau baru wajib untuk registrasi ulang

Google Maps Offline Untuk Navigasi Saat Traveling

eiring dengan perkembangan teknologi, sekarang melakukan traveling lebih dimudahkan dan semua serba simple. Berbagai aplikasi yang tersedia seperti membeli tiket kereta api, pesan hotel dan peta navigasi semua sudah ada

Ide Traveling Di Musim Hujan, Gak Bakal Bikin Bosen

  Travel Book ¬©flashyshame1277.wordpress.com Lensanasrul.com – Eh udah pergantian musim saja, di Yogyakarta juga sudah mulai hujan saja ini. Hampir tiap siang hari di sini hujan dan sore biasanya udah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply