7 Tips Membeli Tiket Kereta Api Saat Lebaran

7 Tips Membeli Tiket Kereta Api Saat Lebaran

Tidak terasa sudah hampir lebaran. Lebaran menjadi rutinitas penduduk indonesia untuk pulang kampung ataukah liburan. Akan tetapi, disaat musim lebaran kalian pasti dipusingkan dengan bejubelnya para pengguna alat transportasi kereta api untuk mencari tiket Kereta Api.

Saya sih beruntung, keluarga tidak begitu jauh untuk dilalui, jadi menggunakan sepeda motor atau bus masih bisa. Namun saya sering membaca para pengguna transportasi Kereta Api yang mengeluh dengan sulitnya atau sudah habis tiket kereta api. Inilah tips walaupun tidak 100% sukses namun lebih baik dari pada belum mencoba tips yang saya berikan. Ada beberapa tips bagi kamu yang sudah paham dengan sistem online, berikut tipsnya “7 Tips Membeli Tiket Kereta Api Saat Lebaran“.


1. Belilah Tiket Dari Jauh-Jauh Hari

Banyak warga indonesia yang lalai dengan waktu. Mereka terlalu santei dengan menunda nunda waktu yang ujung-ujungnya tidak mendapatkan hasil yang didapatkan. Maka dari itu, belilah tiket secara jauh-jauh hari, dikarenakan beribu orang juga memikirkan untuk membeli tiket secara jauh-jauh hari.

2. Beli Tiket Secara Online

Sekarang jamannya sudah menggunakan smartphone, pasti kamu juga sudah menggunakan gadget tersebut. Maka dari itu, maksimalkan Smartphone kamu untuk membeli tiket secara online. Sudah banyak bertebaran situs agen yang menjual Tiket kereta api. Rekomendasi situs yang menjual tiket kereta api adalah situs utama dari PT.KAI https://tiket.kereta-api.co.id/ sedangkan untuk lainnya bisa di Tiket.com, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.

3. Berburu Tiket Pada Malam Hari

Kenapa memilih berburu tiket disaat malam hari?, karena disitulah waktunya untuk tidur sedangkan pengguna yang mencari tiket bakalan sedikit dan situs yang anda tuju lebih lancar dari pada siang hari karena server penuh dengan pengguna yang mengunjungi situs yang kamu kunjungi. Dengan memburu tiket pada malam hari, bisa dimungkinkan kamu akan lebih leluasa mencari tiket dan lancar jaya dalam menjelajah situs agen tiket online. Saran saya memulai memburu tiket dari pukul 00.00 wib.

4. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Walaupun sudah standby pada malam hari, apabila koneksi internet kamu tak maksimal bakalan sama aja hasilnya nol.  Harap perhatikan koneksi internetmu itu, apabila tidak mendapatkan koneksi terbaik cobalah untuk pindah tempat atau belilah kartu yang mendukung tempat kalian tersebut.

5. Siapkan Metode Pembayaran

Nah… karena membeli secara online jadi harap persipkan isi uang dari Rekening atau Kartu Kredit kamu dan sekarang juga bisa via pembayaran di Indomaret atau alfamart. Tergantung mana yang akan anda pilih, carilah pilihan yang cocok buat kalian.

6. Siapkan Cemilan & Kopi

Hehe… tambahan saja, kalau disaat berburu tiket kereta api secara online pada malam hari, jangan lupa siapkan cemilan dan atau kopi untuk menemai kamu disaat sedang berburu tiket. Kan tidak enak jika browsing-browsing namun tidak ditemani segelas kopi dan cemilan, udah ngantuk tak ada yang menemani. Sangat menyakitkan hehe lebay.

7. Berdoa Dan Mintalah Restu Kepada Orang Tua

Jangan dianggap remeh, tips ke 6 ini sangat ampuh dan menjadi jurus terbaik untuk segala kondisi apapun. Ini menjadi tips terbaik menurut saya. Tau sendirikan restu dari orang tua itu sangat di butuhkan untuk berbagai kondisi. Walaupun sudah berdoa dan Minta restu orang tua jangan lupa lakukan poin 1 sampai 4 dan 5 untuk opsi tambahan.


Nah itulah beberapa celoteh tips dari saya dari blog Lensa Nasrul, semoga dengan informasi tips yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat atau pencerahan untuk kalian yang akan lebaran menggunakan transportasi kereta api. Jangan lupa selalu jaga kesehatan kalian disaat mencari tiket, jangan sampai disaat sudah mendapatkan tiket dan hari H-nya kalian malah sakit, jadi sia-sia tiket yang kamu beli dan tidak bisa pulang kampung, oke itu saja.

Apabila salah membeli tiket kereta api hehe aku pernah begitu disaat beli secara online. Ada tips untuk ada baca di sini merubah atau membatalkan tiket kereta api.

Selamat libur lebaran guys…

 

 

Previous 2 Air Terjun Segar Di Desa Seloprojo "Air terjun Sumuran & Ngesong"
Next Ini Caraku Tetap Sehat Walaupun Di Lingkungan Orang Sakit

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 201 posts

<p>Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya</p>

View all posts by this author →

You might also like

Caraku Enak & Sehat Minum Jus Wortel

eberapa minggu ini, saya mulai galau dengan mata saya. Rasanya semakin membayang untuk melihat suatu benda yang berada sedikit jauh. Sepertinya mata sudah mulai lelah dengan pekerjaan yang selalu tampil

Sponsor 0 Comments

Honeymoon di Lombok Lebih Hemat Dengan Paket Ini

ulan madu merupakan momen yang sangat istimewa bagi setiap pasangan yang baru saja menikah. Setiap pasangan tentu menginginkan momen yang akan berlangsung romantis, membahagiakan, serta berkesan. Kini, bulan madu sering

Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

udah setahun ini saya lalu-lalang ke Kantor imigrasi kelas I yogyakarta bukan untuk membuat paspor melainkan untuk sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan kantor ini. Pekerjaan yang saya kerjakan adalah yang

2 Comments

Leave a Reply