Tiket Pesawat Murah dan Tips Berburu Tiket Murah Meski Tanpa Promo

Tiket Pesawat Murah dan Tips Berburu Tiket Murah Meski Tanpa Promo

H

ampir semua orang membutuhkan traveling atau bepergian dengan beragam moda transportasi, salah satunya adalah pesawat terbang. Namun sayangnya, keterbatasan informasi yang membuat banyak orang awam yang enggan menggunakan pesawat terbang karena anggapan bahwa tiket pesawat terbang tidak ada yang murah (itu terbayangkan olehku). Padahal faktanya, saat ini ada banyak maskapai penerbangan nasional yang menawarkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau untuk beberapa kota destinasi. Bahkan Anda tetap bisa berburu Tiket pesawat murah di Bukalapak meski tidak ada promo yang digelar maskapai penerbangan atau travel agent online. Ini ada tipis berburu tiket promo / tanpa promo murah dan pernah aku ulas dan tata caranya hampir sama saat berburu tiket kereta saat lebaran :

1. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Cara pertama untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah adalah memesannya dari jauh-jauh hari setidaknya 60 hari sebelum hari keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Mengapa bisa jadi murah? Karena biasanya pada jauh-jauh hari sebelum penerbangan, masih banyak kursi yang kosong sehingga maskapai penerbangan sedikit menurunkan harga kursi untuk menarik minat customer. Jadi rencanakan perjalanan Anda dari jauh-jauh hari.

2. Berburu di malam hari

Jika Anda orang yang terbiasa tidur larut malam atau memang sedang merencanakan perjalanan dengan pesawat terbang dalam waktu dekat ini, cobalah manfaatkan waktu luang Anda di malam hari untuk berburu tiket pesawat karena malam hari merupakan waktu yang ideal untuk berburu tiket murah. Jadi yang memang berencana pergi secara dadakan dalam beberapa hari ini, siasati dengan memesan tiket di malam hari karena biasanya harganya lebih murah beberapa persen. Jam yang paling ideal untuk memulai berburu tiket pesawat murah adalah mulai pukul 11 malam.

3. Berangkat saat weekdays pada malam hari

Penerbangan yang dilaksanakan pada saat weekdays memang sudah terbukti lebih murah jika dibandingkan dengan penerbangan saat weekend. Jika memang ingin mendapatkan tiket yang murah, Anda harus rela cuti di hari-hari biasa demi bisa berlibur atau travelling dengan pesawat. Selain itu, ada catatan lain bahwa biasanya penerbangan murah pada umumnya, jadwalnya ada di malam hari atau sore hari dibandingkan dengan saat pagi atau siang hari. Datanglah ke bandara sedini mungkin jika tak ingin ketinggalan pesawat.

4. Pakai mode incognito

Jika Anda sedang berburu tiket menggunakan browser web di PC atau laptop, pastikan bahwa Anda sudah mengaktifkan mode incognito yang ada pada setelan browser. Sebab semakin sering Anda mengecek tiket pesawat, biasanya dilakukan saat sedang memilih-milih jadwal penerbangan, maka website tujuan Anda akan mengingat riwayat searching Anda dan secara otomatis akan menaikkan harga tiket pesawat.

5. Gunakan maskapai yang berbeda

Membeli tiket pesawat untuk pulang pergi secara langsung justru akan membuat harga tiketnya sedikit lebih mahal. Oleh karena itu, lebih baik pesan tiket pergi terlebih dahulu baru kemudian tiket pesawat pulang. Dengan catatan, gunakan 2 maskapai penerbangan yang berbeda karena harga tiket dari masing-masing maskapai dan jadwal terbang bisa saja berbeda.

6. Gunakan bandara sekunder

Biasanya di kota-kota besar, terdapat sebuah bandara sekunder yang luasnya lebih kecil daripada bandara utama. Bagi suatu maskapai penerbangan, mendaratnya pesawat di bandara utama akan sedikit memakan biaya yang lebih besar jika dibandingkan dengan mendarat di bandara sekunder. Hal ini tentu berpengaruh terhadap tiket pesawat, sehingga untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah, Anda bisa memilih opsi bandara sekunder untuk tujuan landas nanti.

Previous Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker
Next Menikmati Suara Ombak Di Pantai Pringjono

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 201 posts

<p>Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya</p>

View all posts by this author →

You might also like

Sponsor 0 Comments

Tips Memilih Celana Muslimah Modis untuk Outfit ke Kantor

ekerja kantoran dituntut untuk berpenampilan rapi dan sopan. Namun, bagi kamu yang bekerja di industri kreatif, pasti terkadang kamu bingung untuk memilih pakaian seperti apakah yang harus kamu kenakan untuk

Sponsor 0 Comments

Memilih Jenis Lemari yang Sesuai untuk Kamar Tidur Anda

emilihan furnitur untuk rumah dengan desain interior minimalis modern haruslah dipikirkan dengan cermat dan tepat. Sehingga furnitur tersebut tidak memenuhi ruangan dan bisa memberikan fungsi awal sebuah benda, seperti halnya

Sponsor 0 Comments

Hijup Akan Menampilkan Dress Hijab Fashion Terbaik Di Indonesian Fashion Week

Lensanasrul.com – Perkembangan dunia fashion di Indonesia semakin meningkat, desain dan model pada berbagai jenis pakaian terus berubah dengan cepat seiring banyaknya pengaruh dari dunia luar. Selain itu, para perancang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply