Penasaran Dengan Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo

Penasaran Dengan Wisata Tebing Kayangan Kulon Progo

W

isata di yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Ada saja spot spot yang menarik wajib di kunjungi untuk menambahkan koleksi foto ataupun pengalaman. Lensa Nasrul kembali mencari lokasi wisata yang belum pernah aku kunjungi. Kali ini tempat wisata yang aku kunjungi adalah Wisata Tebing Kayangan di Kulon Progo.

Tebing Kayangan merupakan wisata alam berlokasi di Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Suguhan yang di berikan dari Tebing Kayangan ada sebuah tebing yang cukup tinggi yang di bawahnya ada sebuah aliran sungai membuat pemandangan wisata ini sangat menarik. Tak hanya itu saja, di Desa Pendoworejo selain melihat Tebing Kayangan juga disuguhkan hamparan sawah yang sangat luas.

hamparan sawah

Hamparan sawah menemani setiap perjalanan

Lensa Nasrul ke Tebing Kayangan menggunakan transportasi sepeda. Kurang lebih perjalanan 1 jam dari kota yogyakarta dan untuk jaraknya kurang lebih 30 km. Tak ada rasa kecewa untuk menuju Tebing Kayangan apabila menggunakan sepeda. Hamparan sawah berada di pinggir jalan menemani saya selama perjalanan membuat bersepeda tak begitu lelah dan seperti sebuah terapi di saat tiap hari bertemu dengan kemacetan dan wajah kota yang “sumpek penuh sesak“.


Peta Menuju Tempat Wista Tebing Kayangan

Untuk papan petunjuk Tebing Kayangan tidak begitu kelihatan dikarenakan papan petunjuk tersebut kecil seperti papan petunjuk yang berada di kampung-kampung.

Lensa Nasrul sarankan untuk bertanya ke penduduk sekitar apabila hampir sampai lokasi. Penduduk di kulon progo aku kasih jemp[ol sangat ramah dan selalu memberikan informasi yang terbaik dan sudah aku buktikan saat menuju lokasi ini, saya bertanya dengan kakek yang begitu baik.

Pesona Tebing Kayangan

Nikmat untuk mendengarkan suara gemricik air

Sampailah Lensa Nasrul di lokasi Tebing Kayangan, suguhan awal yang aku dapatkan adalah ibu dengan putranya yang sedang mencuci baju di aliran sungai bawah Tebing Kayangan. Air sungai ini berwarna hijau namun apakah ini bersih? tanya kenapa. Tebing yang sangat tinggi nampak gagah untuk diabadikan dan susunan batu yang tak terduga begitu menarik untuk di potret kamera yang aku bawa.

BACA JUGA :  Begini Cara Saya Menikmati Pantai Ngeden

Gemricik air yang membentur antara bebatuan yang besar serasa saya yang habis bersepeda yang cukup jauh (menurut saya sendiri) terasa nyaman dan sejenak melepaskan lelah disini. Untuk di Tebing Kayangan belum ada retribusinya, enjoy saja langsung menuju tempat Tebing Kayangan. Memang Tebing Kayangan ini apabila di kelola akan lebih menarik dan wisatawan bakalan makin banyak pengunjungnya.

Tebing Kayangan kulon progo

Tebing Kayangan

Potensi yang di berikan lumayan bagus dengan pemandangan alam yang tidak bikin bosen apabila emang benar-benar di kelola semaksimal mungkin.  Saya lihat sempat di kelola ada sebuah mata air di dekat sungai ini, namun tak terawat akhirnya hanya kotor, nah untuk fotonya saya lupa tidak mengabadikan.

Saya menunggu kabar baik dari Tebing Kayangan, semoga ada pengelolaan yang lebih baik yang membuat tempat ini makin megah dengan kualitas alamnya dan pengelolaannya.

Waktu kunjungan : 23/4/2017

Previous Mie Nyemek Bu Siti, Ramai dan Banyak Anak Hits
Next Mengenal Dasar-Dasar Kompresor Angin

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Kemegahan The Lost World Castle Bersama Gunung Merapi

Di Yogyakarta wisata baru selalu bikin mengejutkan di media sosial khususnya di instagram. Bidikan para fotografer yang cinta dengan wisata yogyakarta mengabadikan dan sekaligus membantu mempromosikan wisata Yogyakarta. The Lost

Yogyakarta 0 Comments

Berwisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan

ak seperti biasanya kalau jalan-jalan atau ngetrip bareng teman-teman. Kali ini cukup berbeda tapi nuasa tetap saya buat seperti touring kecil-kecilan. 26 April 2015 kampung/RT sertempat saya khusunya Ibu-Ibu arisan

Traveling Indonesia 0 Comments

Gagal Mendapatkan Sunrise, Gunung Ireng Tetap Menawan

Ketika akhir pekan tiba dan bulan ini masih memasuki bulan ramadhan. Mencari sunrise setelah sholat subuh selalu menjadi agenda rutin untuk mencari kegiatan selama liburan akhir pekan selama bulan ramadhan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply