Taman Tebing Breksi, Wisata Hits & Instagramable di Yogyakarta

Taman Tebing Breksi, Wisata Hits & Instagramable di Yogyakarta

T

ahun 2016, jamannya para pencari foto bagus dan menarik untuk menambahkan galeri di Instagram atau display picutre Bbm. Katanya kalau tidak punya akun instagram itu kurang gaul, apa iya sih? emm tapi boleh loh follow instagram saya @lensanasrul.

Kemarin minggu, 20/11/2016 aku datang di lokasi yang Instagramable. Dua tempat yang aku kunjungi dengan hasil yang luar biasa dan tidak memerlukan dana yang cukup banyak. Yang pertama, saya datang di lokasi yang asik bisa melihat candi Prambanan dan Gunung Merapi, lokasi ini bernama Spot Riyadi. Dilanjutkan dengan lokasi yang akan saya tulis di lanjutan artikel ini yaitu Taman Tebing Breksi.

Taman Tebing Breksi yang saya tahu dulu saat datang pertama di Candi Ijo tahun 2014 hanyalah Bukit kapur yang di tambang oleh warga sekitar untuk mencari mata pencaharian. Dulu sempat ngobrol sama teman saat melewati lokasi ini jika itu lokasi asik buat foto (sebelum jadi sekarang dan masih tempat tambang). Kini memang benar lokasi itu menjadi lokasi yang luarbiasa banyak pengunjung yang datang di Taman Tebing Breksi karena sekarang sudah di rombak menjadi lokasi yang menang luarbiasa keren buat berwisata.

Taman Tebing Breksi adalah Taman Bukit Kapur yang sebelumnya menjadi tempat tambang para warga kini menjadi lokasi taman wisata alam yang memiliki seni yang tinggi. Batu kapur yang di olah menjadi bentuk-bentuk keren, ada ornament dan terdapat sebuah panggung melingkar.

Dimana Sih Lokasinya?
Lokasi tebing breksi tidak jauh dengan pusat kota Yogyakarta, jalurnya sama seperti Candi Ijo karena untuk menuju Candi ijo kita melewati lokasi taman tebing breksi. Berlokasi di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman.

BACA JUGA :  Embung Tegaltirto : Menikmati Wahana Air Unik & Asik

Rute menuju Tebing Breksi yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan. Jadi kalau datang dari Jogja, langsung menuju arah Candi Prambanan, kemudian di pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Dari situ sekitar 3 km menuju Tebing breksi. Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tak terlalu mulus.

Harga Tiket Masuk
Untuk masuk di Taman Tebing Breksi tiket masuk hanyalah parkir Rp.2.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil sedangkan retribusinya suka rela.

Fasilitias Di Taman Tebing Breksi
Jangan khawatir jika kalian lapar karena warung resmi sudah banyak bertebaran, buang air kecil dan besar juga sudah tersedia tempatnya, dan bagi kalian yang muslim mushola yang bersih pun siap, tidak ada kekhawatiran untuk liburan ke lokasi ini.

dsc_0272

Banyak tulisan lucu-lucu yang bikin baper para jomblo, seperti yang tertulis di atas ini, terdapat pembatas agar tidak mendekat dan pembatas itu terdapat tulisan papan “Mohon Tidak Bersandar di Pagar, Bersandarlah di Pundak Pacar” malah lokasi seperti ini banyak untuk berfoto karena lucu. Bukan hanya itu saja, masih banyak papan-papann lucu seperti ini.

taman tebing breksi

Lokasi tembok ornament ini juga tidak kalah saing, mungkin bisa di bilang lokasi ini menjadi lokasi wajib jika sudah datang di Tebing Breksi. Maka dari itu tak lupa saya foto di sini hehe, biar nongol di blog.

Tamn Tebing Breksi

Untuk penutup artikel ini, jika kalian datang pada pagi hari kalian akan melihat indahnya Gunung Merapi dan para goweser jogja. Mereka gowes ke lokasi ini padahal jalannya menanjak. Jadi jangan remehkan para pesepeda, mereka telah mendukung untuk mengurangi polusi. Salam gowes hehe… jangan lupa komentar bawah ya, atau bagikan artikel ini.

BACA JUGA :  Mencoba Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

Previous Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi
Next Festival Musik Yang Harus Datang "Pasar Keroncong Kotagede 2016"

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Wisata Berkuda di Alun Alun Utara Jogja

ore ini (4/4/2017) cuaca cukup cerah. Habis pulang kerja saya lanjutkan untuk bersepeda sekalian mencari foto-foto menarik di sekitar rumah saya, yang penting sih tidak melebihi waktu maghrib berkumandang. Bersepeda tanpa

Yogyakarta 6 Comments

Keindahan Senja Di Puncak Gebang

ikala sore yang begitu indah, disitulah aku mencoba untuk mencari senja yang manis malu-malu untuk pergi menyinari ku. Salah satu tempat yang menarik untuk mengexplore indahnya senja di Yogyakarta adalah

Yogyakarta 0 Comments

Lebaran Di Jogja Nonton Saja Festival Takbir Keliling

idak terasa ramadhan kali ini terasa cepat, rasanya baru kemarin memulai eh udah mau lebaran Idul Fitri. Nah selama bulan ramadhan saya juga jarang menulis artikel di lensa nasrul di

Leave a Reply