Soto Mbak Jam, Soto Rasa Pas di Nglanggeran Gunungkidul

Soto Mbak Jam, Soto Rasa Pas di Nglanggeran Gunungkidul

Menikmati makanan yang seger dan gurih di kawasan pedesanan yang asri berdekatan dengan sawah itu begitu nikmat. Di daerah yang sudah terkenal di negara sendiri dan manca negara yaitu Gunung Api Nglanggeran, terdapat warung soto yang bisa menjadi jujukan apabila telah bermain menikmati indahnya Gunung Api nglanggeran dan Embung nglanggeran. Warung soto yang saya maksud adalah Warung soto Mbak Jam.

Warung soto mbak Jam merupakan salah satu daya tarik kuliner di kawasan wisata Gunung Api Nglanggeran Gunungkidul. Konsep warung yang sederhana namun dengan dipadukan interior yang unik membuat Warung soto yang kecil dan tak begitu nampak tetap banyak yang mencarinya.

Inilah salah satu betuk interior warung mbak jam

Inilah salah satu betuk interior warung mbak jam

Selain daya tarik interiornya, yang utama adalah rasa makanan yang disajikan begitu pas di lidah apalagi sekalian memandang sawah dan petani yang sedang bekerja bercocok tanam.

Hidangan utamanya soto daging ayam kampung dan sapi. Diracik dengan cita-rasa pedesaan Jogja yang kuahnya bening itu.

Menurut saya Soto dari Mbak jam ini pas sesuai dengan lidah saya, selain itu sembari melihat sawah yang memiliki hamparan yang cukup luas menjadikan saya merasa betah berasa di warung tersebut.

Sawah tak jauh dari warung soto mbak jam

Sawah tak jauh dari warung soto mbak jam

Saya bisa sampai ke tempat kuliner ini karena waktu itu (5/3/2018) saya dan rekan saya melakukan cek rute dan penerbangan drone untuk footage event sepeda Le Tour De Jogja 2018, hasilnya bisa dilihat disini.

Di warung soto mbak jam inilah saya dan rekan menyempatkan diri untuk istirahat dan mengisi perut sembari membidik dan mendapatkan footage gunung api nglanggeran.

Porsi yang begitu pas buat saya dan bikin ngiler

Porsi yang begitu pas buat saya dan bikin ngiler

Menurut beberapa artikel yang saya dapatkan, Warung soto mbak jam ini sudah berdiri pada tahun 2008 sedangkan Gunung Api nglanggeran belum seterkenal sekarang. Jadi Warung Soto mbak Jam ramai bukan karena adanya tempat wisata tersebut memang sebelumnya warung soto ini sudah ramai dan infonya pembeli dari omongan-omongan sekitar dan meluas.

BACA JUGA :  Nyuss.. Nikmatnya Soto Sapi Khas Semarang Pak Imron

Harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa dan lokasi warung tersebut yang bikin adem suasana dan bikin hati tenang untuk sekedar mencari kenikmatan yang HQQ.

Previous Intip, Teaser Event Sepeda Le Tour De Jogja 2018
Next Video Drone Rekam Keindahan Yogyakarta Dari Langit

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

Editor review

Rasa
4.5/5
Lokasi
4/5
Harga
4/5
Pelayanan
4/5

4.13

Good
4.13
Summary

Aku suka rasanya beserta lokasinya yang begitu syahdu bisa melihat petani

You might also like

Kuliner 0 Comments

Pasar Kangen, Jajanan Lama Ada di Sini

Lensanasrul.com – Pasar Kangen adalah sebuah event tahunan yang ada di Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik untuk mengunjungi kota Yogyakarta. Event yang bisa di bilang melestarikan jajanan masa masa

Kuliner 0 Comments

Soto Bathok Kebon Pitek Jowo

ersepeda sambil kuliner itu menjadi urutan wajib bagi saya, apalagi jika pagi hari itu belum sempat sarapan hanya biasanya makan roti beli dari toko 24jam. Ceritanya ini perjalanan pulang dari

Kuliner 4 Comments

Mie Nyemek Bu Siti, Ramai dan Banyak Anak Hits

agi hari (21/4/2017) temanku yang bekerja di pulau Bali pulang kampung di Jogja. Sabtu malamnya dia ajak aku keluar untuk kopdar sambil ngobrol persiapan untuk backpaker ke bandung. Nah ternyata eh

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply