Soto Ayam Kampung Altar

Soto Ayam Kampung Altar

S

etiap setelah bersepeda, sebelum sampe rumah selalu melakukan rutinitas yaitu kuliner di lokasi yang dilewati. Namun hampir 80% aku kalau habis bersepeda makan atau sarapan paginya pasti makan Soto. Kalau makan soto rasanya seger kalau habis bersepeda, kuah yang nikmat dipagi hari.

Nah minggu kemarin, 26/2/2017 saya bersama rekanku mencoba mencicipi jajan pinggir trotoar yang berada di Alun Alun Utara Yogyakarta. Soto Ayam Kampung pinggiran yang bisa kalian coba.

Tidak ada namanya hanya bertulisan Soto Ayam, karena bingung menamai dengan apa. Akhirnya judul asal tulis dengan nama Soto Ayam Kampung Altar (alun alun utara) suerrr… itu pakek ayam kampung. Lapak sederhana dengan sebuah gerobak hanya menjual makanan yaitu Soto Ayam Kampung tanpa minum. Jangan khawatir untuk minumnya bisa beli disebelahnya, jadi penjual sama-sama saling mendukung dan membantu.

Gerobak Soto penjual Soto Ayam Kampung Altar

Gerobak Soto penjual Soto Ayam Kampung Altar

Lokasi yang menjual Soto Ayam Kampung tersebut disebelah selatan Pos Layanan Dagadu Alun Alun Utara Yogyakarta, ituloh distro kaos khas kota Yogyakarta. Dari Pos Layanan Dagadu itu menyebarang menuju keselatan maka disitulah terdapat Soto Ayam Kampung yang saya beli.

Tempat duduknya hanya menggunakan tikar berada di trotoar dan halaman sebelahnya. Walaupun jualannya di emperan, banyak juga pelanggan yang menikmati Soto Ayam Kampung tersebut. Waktu itu saya beli 1 porsi dengan tambahan sate rempelo mendapatkan harga Rp.11.000 belum termasuk minumnya. Karena disaat itu air mineral masih ada jadi saya tidak memesan minuman.

Makan di jalan trotoar, tapi jarang untuk dilewati pejalan kaki

Makan di jalan trotoar, tapi jarang untuk dilewati pejalan kaki

"Rasanya enak ya walaupun cuma di emeperan"

Itulah kata-kata dari temanku adhi yang mencoba merasakan Soto Ayam Kampung Altar ini. Saya rasa untuk harga yang dipasarkan menurut saya wajar bagi kantong warga jogja. Untuk jadwal buka lupa tidak tanya sang penjual, yang pasti jika aku hari minggu bersepeda aku pasti melihat penjual soto tersebut sampai siang sekitar pukul 11.00 wib masih ada.

Saya sarankan sih datang agak pagian biar dapat isi yang oke, walaupun nampak foto yang saya publis itu wakt siang tapi Soto masih lumayan oke juga.

Soto Ayam Kampung Altar

Penampakan Soto Ayam Kampung plus Sate, jadi banyak sekali dagingnya

Kamu punya refrensi tempat makan yang enak, bisalah bagi info komentar di bawah ini. Saya bukan pecinta kuliner tapi suka nyoba-nyoba biar lidahnya punya pengalaman hehe… harga yang tipis saja 😀 Terima kasih sudah membaca di situs Lensa Nasrul.

Previous Keindahan Senja Di Puncak Gebang
Next Senja di Bukit Paralayang Parangtritis

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 194 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

Editor review

Rasa
4.5/5
Lokasi
3.5/5
Harga
4/5
Pelayanan
4/5

4

Good
4
Summary

Rasa emang nikmat namun pelayanan biasa dengan lokasi kurang sedikit lebar

You might also like

Kuliner 0 Comments

Nikmatnya Sari Tape Kedele Njero Benteng

Jarang bahas kuliner, eh ada minuman yang unik perlu di publikasi ini dan yang banyak menariknya. Tepatnya tanggal 1 Januari 2015 setelah pergantian tahun baru dan di saat malamnya 3

Kuliner 0 Comments

Nyuss.. Nikmatnya Soto Sapi Khas Semarang Pak Imron

agi hari itu asiknya makan Soto, sotonya soto khas semarang mungkin kali saja yang sedang nyidam. Cuss langsung hajar menuju muntilan jawa tengah tidak usah jauh-jauh sampai semarang karena di

Kuliner 0 Comments

Menikmati Susu Murni Berbagai Rasa

Yogyakarta – Jogja itu memeiliki berbagai kuliner yang khas dan berbagai pilihan, sampai saya sendiri bingung untuk mencari tempat nongkrong yang cocok untuk diri saya ini, yang biasanya hanya di

7 Comments

  1. kayuhanpedal
    February 28, 19:57 Reply

    Emang nikmat setelah berpeluh keringat olahraga..lalu berpeluh keringat pedas dan panasnya kulineran. Di sana juga ada soto mie bogor gak? Hehe

    • Bang Nasrul
      February 28, 20:05 Reply

      langsung nyooss bang, kurang tau kalau soto mie bogor hehe saya baru tau nama makanan itu sepertinya menarik hee….

  2. Evi
    February 28, 22:10 Reply

    Menurutku soto ayam itu memang rasanya khusus. Enak atau tidak enak tidak tergantung tempat di mana kita makannya. Di emperan pun asal yang memasak jago sotonya Pasti enak. Dan melihat dari fotonya memang bikin ngiler 🙂

    • Bang Nasrul
      March 03, 08:51 Reply

      saya setuju mbak, yang penting walaupun di emperan jgn jual dekat got atau tempat sampah, se-enak enaknya soto jadi gk enak hehe…

  3. Fadil
    July 11, 09:52 Reply

    wihh menggoda banget ya
    ga ada meja nya emng gan?

    • Bang Nasrul
      July 13, 13:43 Reply

      Tidak ada bung, itu hanya lesehan gitu tapi nyaman juga sambil nonton orang berjalan kesana kemari

Leave a Reply