Sensasi Bersepeda ke Air Terjun Jurang Pulosari Lebih Asik

Sensasi Bersepeda ke Air Terjun Jurang Pulosari Lebih Asik

Lensanasrul.com – Alhamdulillah dapat libur 2 hari. Hari kamis 05/05/2016 saya sempatkan untuk gowes bareng bersama la vienz, yang kemarin juga menemani menikmati Kebun Binatang Gembiraloka Zoo. Kali ini menemani lagi untuk gowes tanpa tujuan dan dadakan. Hasilnya tanpa pemikiran apapun, lokasi wisata Air Terjun Jurang Pulosari menjadi destinasi gowes yang saya kunjungi.

Air Terjun Jurang Pulosari
Salah satu obyek wisata Air terjun yang berlokasi di Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul. lokasi yang masih alami dengan penduduk yang sumeh (murah senyum kepada setiap orang). Dengan rute yang terjal dan menanjak inilah yang membuat bersepda makin asik karena tantangan sudah menanti.

Jangan harap sepedamu bisa masuk di lokasi seperti foto di atas jika tanpa perjuangan, karena di balik kesenangan dalam foto itu terdapat perjuangan yang luar biasa sampai kepleset harus menjunjung sepeda agar bisa sampai di lokasi itu.

Proses perjalanan asik dangan google maps karena lokasi sudah terdeteksi via google maps, dengan setingan pejalan kaki agar bisa blusukan. Jalan menanjak membuat teman seperjuangan harus turun berjalan di karenakan sepeda tidak mendukung untuk medan yang di lalui.


Foto foto perjuangan perjalanan nanjak memang tidak saya dapatkan dan tidak saya publikasi, biar kamu yang pertama biar siap siap dan mendapatkan kejutan hehe, tidak begitu curam tapi asik dan jalan sudah beraspal.

Air Terjun Jurang Pulosari

Kalau sudah sampai di gapura Desa wisata Krebet sudah hampir sampai, jadi tetap semangat dan jangan patang menyerah. Ikuti petunjuk menuju Air terjun jurang pulosari karena sudah dekat dan hampir sampai. setelah itu akan menemukan jalan konblok.

Air Terjun Jurang Pulosari

Kurang lebih 2 Km perjalanan konblok ada beberapa titik jalur karena saya buta arah jadi saya sulit juga ingin menjelaskan, mendingan jika sudah sampai di sekitar lokasi, tanyalah di mana jalan yang bisa untuk menurunkan sepeda, seperti yang sudah saya tulis bahwa di sini warganya Sumeh, jadi jangan khawatir tidak ada salah jalan.

Air Terjun Jurang Pulosari

Nah foto di atas ini adalah wajah lokasi Air Terjun Jurang Pulosari dan ini di foto di atas Air Terjunnya, untuk lokasi yang ngehits berada di belakang yang motret.

Air Terjun Jurang Pulosari

Sudah ada beberapa gazebo yang siap untuk tidak melewatkan suasana yang asri dan tenang, dengan beberapa penjual makanan kecil, jangan khawatir jika kelaparan hehe.

BACA JUGA :  Sunset Romantis di Bukit Teletubbies Jogja
Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari

Itulah foto yang saya dapatkan, semoga menjadi tempat referensi sebelum datang kesini. Bertemu dengan teman baru di lokasi baru, itulah salah satu tujuan saya berkunjung di lokasi asik. Nikmati lokasinya tapi jangan kotori lokasinya. Hidup itu asik tergantung kita yang melakukan.

Jangan lupa share ke teman-teman kali aja berminat. salam gowes sambil explore hehe…

Previous Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi
Next Ngeblog Juga Perlu Waktu, Ramadhanku Terlalu Sibuk Namun Saya Bangga

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 4 Comments

Menuju Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

aktu itu siang hari hujan membasahi Yogyakarta, dan di hari itu juga (2 Oktober 2016) waktunya untuk kumpul bersama, dengan teman teman kumpulan di masjid untuk menuju Gunung Api Purba

Bersepeda Mengunjungi Museum Sekitar Jogja

etiap hari minggu beberapa bulan ini aku awali dengan bersepeda, tanpa arah yang penting bisa bersepeda menikmati alam dan kota. Namun berbeda untuk Minggu, 16 oktober 2016. Ada komunitas Night

Traveling Indonesia 2 Comments

Keseruan Melihat Kejuaraan Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Sultan Agung Yogayakarta

ejak pagi yang gelap sampai mulai terang secara pelan-pelan, Yogyakarta di guyur hujan yang sedang namun rata. Awan yang gelap menyelimuti kota yogyakarta membuat aku tak bisa jalan-jalan menikmati hari

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply