Pecinta Asus, Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok Dipakai Mahasiswa

Pecinta Asus, Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok Dipakai Mahasiswa

Jika dilihat dari harga laptop Asus Blibli.com dengan berbagai toko yang menjual, ada beberapa rekomendasi laptop yang bisa kita beli khususnya bagi kamu para mahasiswa. Tidak hanya murah, tentu saja spefikasinya sangat cocok bagi kebutuhan sebagai seorang mahasiswa.

1.Asus X552WA

Tampilan Asus X552WA

Tampilan Asus X552WA © nettops.blogspot.co.id

Salah satu hal penting yang dibutuhkan mahasiswa adalah layar yang cukup sebab laptop tidak hanya berfungsi untuk membantu membuat tugas. Mahasiswa juga membutuhkan laptop untuk menunjang hiburan mereka seperti menonton film atau sekedar melakukan game ringan. Laptop Asus jenis ini memiliki layar sekitar 15.6 inch.

Untuk processor, laptop jenis ini menggunakan AMD Dual Core dengan tipe E1-6010 yang memiliki kecepatan hingga 1.35GHz. Tentu saja dengan spefikasi ini sangat membantu performa laptop yang baik. Untuk soal grafis kamu tak perlu khawatir karena tipe laptop ini dilengkap dengan kartu grafis AMD Radeon R2. Dengan dukungan RAM 2GB, laptop ini sudah cukup membuatmu tak perlu merasa kesal karena lemot. Jadi, kamu tetap bisa mengerjakan tugas yang membutuhkan aplikasi cukup berat misalnya photshop atau ilustrator.

Untuk urusan penyimpanan, kamu tak perlu khawatir karena laptop ini memiliki kapasitas hingga 500 GB. Nah, ia juga sudah dilengkapi DVD yang membantu kamu melakukan burn atau membaca format file dalam bentuk DVD. Selain itu, laptop ini juga sudah memiliki wifi. Kamu bisa mendapatkan jenis laptop ini di berbagai marketplace seperti Blibli.com.

2.Asus X450CA

Tampilan Asus X450CA

Tampilan Asus X450CA © digit.id

Tipe ini merupakan salah satu seri Asus dengan harga yang termurah. Dengan layar 14 inch, tipe ini memiliki processor dengan jenis Intel celeron. Jenis ini sudah mampu melakukan berbagai aplikasi yang ringan dengan baik. Jadi, kamu tak perlu lagi takut punya laptop yang lemot atau mudah ngelag. Sebab, jenis laptop ini sudah aman melakukan berbagai jenis aplikasi yang rendah hingga menengah.

BACA JUGA :  Pengalaman, Buka Rekening BRI via Online

Laptop ini semakin jadi rekomendasi untuk mahasiswa karena ia memiliki RAM 2GB. Jadi tak perlu takut jika kamu membutuhkan laptop yang bisa multi-tasking. Meski ini adalah tipe yang paling murah, besar ruang penyimpanannya tak jauh berbeda dengan tipe Asus lainnya. Ia sanggup menyimpan file hingga 500 GB.

Fitur lainnya juga tidak kalah lengkap dengan tipe Asus lainnya. Ia sudah dibekali dengan DVD untuk membantu kita burning atau membaca file dalam DVD. Untuk konektivitas, laptop ini sudah dilengkapi Wifi dan Lan. Selain itu, sudah ada beberapa port misalnya USB yang memang umum ada di setiap laptop. Bagaimana, tertarik membeli laptop dengan harga kisaran 3,5 juta rupiah ini?

3.Asus X453MA

Tampilan Asus X453MA

Tampilan Asus X453MA © Lelong.my

Jenis ini mungkin menjadi tipe yang agak sedikit lebih mahal ketimbang jenis laptop Asus yang lainnya. Namun, ia memilki beberapa keunggulan seperti urusan processor. Laptop ini dilengkapi Intel Celeron Processor dengan tipe N2840 yang memiliki kecepatan hingga 2.16 GHz. Dengan layar 14 inch, laptop ini cukup memberikan performa yang baik. Processor yang disediakan juga bisa mencapai kecepatan hingga 2.58GHz.

Nah meski tidak bisa membantu kita jika ingin bermain game dengan resolusi tinggi, laptop ini masih bisa kita gunakan untuk grafis menengah atau mengerjakan berbagai tugas multitasking. Hampir sama dengan jenis laptop lainnya, jenis ini juga memiliki kapasitas simpan hingga 500 GB. Yang menjadi keunggulan lainnya dari laptop ini adalah tampilannya yang user friendly karena mendapatkan support OS Windows 8.1. Jadi tertarik untuk membeli jenis ini?

Photo cover : © pexels.com

Previous Gunung Merapi Tampak Mengagumkan Dari Bunker Kaliadem
Next Maskot Takbiran Bagus Bisa Untuk Referensi

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Teknologi 0 Comments

Agar Hidup Tenang, Jangan Pakai Kartu Kredit untuk Hal Ini

Sebagian orang mungkin ada yang menganggap kalau punya kartu kredit artinya kita sudah punya dana “tambahan” jadi bisa bebas gesek sana sini. Padahal mindset ini jelas salah. Sebab kartu kredit

Teknologi 0 Comments

Pengalaman, Buka Rekening BRI via Online

Beberapa minggu ini saya mengulik seputar informasi perbankkan. Nah informasi yang saya cari adalah seputar visa dan MasterCard. Bank apa sih yang menggunakan visa atau mastercard tapi dengan syarat dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply