Pemandangan Luar Biasa dari Puncak Gunung Kukusan

Pemandangan Luar Biasa dari Puncak Gunung Kukusan

Puncak Gunung Kukusan, Magelang Jawa Tengah

Lensanasrul.com – Minggu, 31 Jan 2016, Ini merupakan perjalanan lanjutan dari lokasi wisata Curug Sidoharjo, Kulon Progo Yogyakarta. Setelah menikmati air gemricik di antara bukit-bukit tinggi di lanjutkan untuk menikmati dari atas kabupaten Magelang.

Destinasi yang menarik Puncak Gunung Kukusan, yang berlokasi sangat dekat dengan Kebun Teh Nglinggo, padahal saat saya datang di lokasi Kebun Teh Nglinggo belum ada jalur menuju Puncak Kukusan.

Puncak Gunung Kukusan belokasi di Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Jalur yang saya tempuh dari lokasi awal kota Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini sama seperti jalur menuju Kebun Teh Ngliggo. Dari yogyakarta kurang lebih 1 Jam Perjalanan.


Untuk sampai di sini, akan melewati 2 tiket masuk, yang pertama kebun teh Nglinggo, dan yang kedua saat akan mulai naik menuju atas puncak kukusan.  

Kenapa ada 2 tiket masuk? Karena Kebun Teh Nglinggo dan Puncak Kukusan, kabupatennya sudah berbeda, jadi untuk pengelolaan sendiri sudah berbeda, namun tidak usah khawatir, harga tiket masuk untuk lokasi ini sangatlah terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Kebun Teh Nglinggo : Rp. 3.000,-/orang
Puncak Gunung Kukusan : Rp.2.000,-/orang
Parkir : Rp.2.000,-/orang

Ratusan Tangga Menanti

Nah, jika kalian ingin ke Puncak Gunung Kukusan, kalian harus siap trekking dengan jalan seadanya dan yang pasti bertemu dengan tangga yang cukup banyak dan menanjak.

Dengan 2 puncak dan dengan jalan yang berbeda, karena saat saya datang kesana jalan yang langsung menuju antar puncak rusak, mungkin karena musim hujan ini.

Jadi bagi kalian ingin datang kesini, siapkan peralatan seadanya, jaga kondisi dan selalu waspada, musim hujan biasanya tanah licin. Nah dan selalu siapkan waktu yang pas, karena di saat saya datang ke sini, tidak tau kenapa tiba-tiba wilayah sini hujan. Jadi pemadangan kurang maksimal.

BACA JUGA :  Pantai Sanglen & Watu Kodok, Jarak Dekat Beda Rasa

Nah inilah hasil yang saya dapatkan setelah sampai di lokasi dan beberapa tempat lokasi yang saya foto, sebagai dokumentasi dan informasi kalian semua.

Puncak Gunung KukusanPuncak Gunung Kukusan

Puncak Gunung KukusanPuncak Gunung Kukusan

Setelah saya share ini, dan kalian tahu tentang lokasi ini, jangan lupa tetap jaga alam kita, rawatlah dan jangan di rusak, agar kelak anak dan cucu  kita bisa melihat indahnya lokasi yang pernah kita kunjungi.

Previous Indah dan Tingginya Curug Sidoharjo, Kulon Progo
Next Eloknya Hamparan Pantai Soge dari Jalur Selatan

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 4 Comments

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan

Di daerah Mangunan Bantul Yogyakarta, tempat wisata yang paling diketahui seantero Indonesia mayoritas adalah Kebun Buah Mangunan. Namun apakah anda pernah dengar Bukit Panguk Kediwung? Yap, Bukit Panguk Kedwiung menjadi salah

Traveling 0 Comments

Indahnya Yogyakarta dari Tempat Wisata Candi Ijo

Oke ternyata tidak terasa tahun 2014 akan selesai tinggal beberapa hari, Banyak kenangan yang tidak bisa saya ungkapkan di sini, namun saya merasa bahagia dan di resolusi 2015 aku ingin

Wisata Sungai / Alam Green Kayen Ala Condong Catur, Yogyakarta

Lensanasrul.com – Assalamualaikum.wr.wb sebelumnya saya Nasrul mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kembali lagi, ini merupakan artikel perdana sejak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply