Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

Lensanasrul.com – Horee, akhirnya bisa ke pantai lagi, setelah sekian lama vakum dan hanya bersepeda, tau sendiri kan dari kemarin postingan yang saya tulis hanya di dataran bukan di pantai, seperti ke Candi Sojiwan, Candi Barong, Candi Kalasan, dan tidak luput Pantai Parangtritis yang menurut saya sudah biasa, namun di hari itu sangat luar biasa di saat Gerhana Matahari dan tujuan menggunakan sepeda.

Minggu, 13 Maret 2016. Bangun pagi di awali dengan bersepeda, target tercapai sampai di Embung Tambak Boyo Condongcatur dan di lanjutkan di Jembatan selokan mataram yang lokasinya di Babarsari, Lokasi yang di sukai oleh para pecinta Alam.

Tiba tiba BBM masuk, salah satu teman langsung ajak “Pantai Yok, Fik?”, langsung saja jawab “siap” sambil pulang ngegowes samapai rumah. Walaupun tujuan belum ada pilihan.

Sampai rumah searching dahulu, karena sekarang mencari obyek wisata yang baik mudah, jika kalian “Melek” akan dunia internet. Fix tujuan adalah Pantai Watulawang, lokasi yang pernah saya kunjungi namun belum sempat saya tulis di sini dan juga foto yang dahulu entah kemana hilang dari file komputer, padahal sebuah kenangan yang sangat berarti.

Pantai Watulawang, Gunungkidul

Pasti kalian sudah tau Pantai Indrayanti, lokasi pantai yang ngehits selain Pantai Baron, Krakal dsb. Padahal di balik pantai-pantai itu ada Pantai bagaikan surga dunia, Yap itulah Pantai Watulawang. Kenapa saya anggap Pantai surga dunnia? Lokasi yang sangat empuk walaupun masih sepi namun faslitas sudah memadai.

Dimana sih lokasinnya?

Emm kembali Pantai Indrayanti, sebenarnya Pantai Watulawang itu Pantai di sebelah timur Pantai Indrayanti dan di Sebelah Barat Pantai Pok Tunggal, jadi Jalurnya melewati parkir dari Pantai Indrayanti, emang sepertinya tidak ada plakatnya. Intinya pada parkiran jalan aspal jalur dari Barat pas belokan kekiri jangan ambil kiri namun lurus terus melewati konblok dan terus sampai melewti jalan bebatuan, maka akan sampai di lokasi Pantai Watulawang.

BACA JUGA :  Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda


Di pantai ini kalian akan di suguhkan dengan indahnya Pasir Putih, bersihnya pantai dan jernihnya air laut yang menyenangkan untuk berenang. Untuk tiket masuk sama deretan dengan Pantai Baron dll, sekitar Rp.10.000/orang.

Fasilitas, seperti makanan, tempat ibadah, toilet banyak dan sudah memadai menurut saya. Spot-spot untuk berfoto memanjakan mata pun tak luput tidak kalah dengan pantai dekatnya, yaitu Pantai Indrayanti yang sudah ngehits.

 

Pantai Watulawang GunungkidulPantai Watulawang Gunungkidul

 

Pantai Watulawang GunungkidulPantai Watulawang Gunungkidul

 

Pantai Watulawang Gunungkidul

Previous Candi Sojiwan, Candi Budhis di Antara Candi Hindu
Next Kini Malioboro Bersahabat Dengan Perjalan Kaki & Pesepeda

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Pantai Kedung Tumpang, Kolam Renang Alami dan Pesona Karangnya

Lensanasrul.com – Ini merupakan perjalanan yang saya tempuh menuju Tulungagung untuk mendapatkan pantai yang sedang hits di media sosial. Sebelumnya saya menulis artikel seputar pacitan, tentang Pantai Soge. Di hari

Yogyakarta 0 Comments

Wisata Murah Meriah Hutan Pinus Imogiri

ulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu saya tunggu-tunggu. Bulan yang bikin damai karena suasana menjadi berbeda tidak seperti biasanya. Terasa “adem” (dingin di hati) dan agenda di masjid semakin banyak

Traveling Indonesia 0 Comments

10 – 12 Desember Air Terjun Srigethuk Di Tutup

Foto Air Terjun Srighetuk | Source fan page air terjuan sri gethuk Informasi penting buat kalian Traveler sejati, Pemberitahuan bagi kalian yang akan mengunjungi Air Terjun Srigethuk yang bertempat di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply