Nikmatnya Sari Tape Kedele Njero Benteng

Nikmatnya Sari Tape Kedele Njero Benteng

Jarang bahas kuliner, eh ada minuman yang unik perlu di publikasi ini dan yang banyak menariknya. Tepatnya tanggal 1 Januari 2015 setelah pergantian tahun baru dan di saat malamnya 3 orang, saya dan 2 teman saya membuat rencana untuk traveling nekat perdana di tahun 2015 yang wah di Pantai Nampu.

Dengan sederhana kami melakukan meeting hehe kayak orang bisnis aja meeting, untuk persiapan jalur dan bekal. Nah di sini yang seru, di ajak ngobrolnya di sebuah angkringan tepatnya di Njero Benteng (artinya dalam keraton benteng yogyakarta), tepatnya di sepanjang jalan Gamelan angkringan ini di sebelah barat jalan.

Menariknya ini angkringan bukan dari pukul 10 malam, jadi jangan harap kalian bisa melihat angkringan ini sebelum pukul 10 malam karena lapak belum buka.

Kerennya lagi saat membeli penjualnya itu loh dengan logat bahas jawa halus yang bikin menarik angkringan ini dan terlihat lebih menikmati suasana yogyakarta yang berhati nyaman.

MENU
Nih saya di kasih rekomendasi temanku yaitu Sari Tape Kedele, minuman yang menarik untuk di nikmati di saat malam hari dan hujan sedang mengguyur kota yogyakarta. Oke saya langsung pesan aja minuman ini untuk ngobrol bahas traveling di kawasan pacitan/wonogiri.
Inilah bentuk minumannya, dengan harga yang bisa di bilang murah meriah hanya Rp.2.000,-/gelas

Nikmatnya Sari Tape Kedele Njero Benteng
Wedang/Minuman Sari Tape Kedele

Rasanya yang menarik, kalau bau jangan tanya namanya aja tape, udah pasti bau bau fermentasi. Mak nyuss rasanya sperti biskuit hehe, tapi coba dulu saja bagaimana rasanya untuk kalian yang ingin menikmati.

Kuliner di pinggir jalan itu lebih menarik dari pada di mall mall, karena kita bisa merasakan suasana pejalan kaki dan menikmati jalan yang rame lalu lalang, terasa wah.

BACA JUGA :  Kenikmatan Soto Kudus Gajah Mada Dikala Hujan

Inilah angkringa yang saya omongin, maaf jika gelap, tapi kelihatan sedikit bisa untuk melihat sedikit bagaimana angkringannya.

Syahdu banget di saat hujan sedang datang, monggo pinarak 🙂

Previous Indahnya Yogyakarta dari Tempat Wisata Candi Ijo
Next Nekat Traveler, Pantai Nampu Istimewa

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kuliner 7 Comments

Soto Ayam Kampung Altar

etiap setelah bersepeda, sebelum sampe rumah selalu melakukan rutinitas yaitu kuliner di lokasi yang dilewati. Namun hampir 80% aku kalau habis bersepeda makan atau sarapan paginya pasti makan Soto. Kalau

Kuliner 0 Comments

Soto Bathok Kebon Pitek Jowo

ersepeda sambil kuliner itu menjadi urutan wajib bagi saya, apalagi jika pagi hari itu belum sempat sarapan hanya biasanya makan roti beli dari toko 24jam. Ceritanya ini perjalanan pulang dari

Kuliner 0 Comments

Soto Mbak Jam, Soto Rasa Pas di Nglanggeran Gunungkidul

Menikmati makanan yang seger dan gurih di kawasan pedesanan yang asri berdekatan dengan sawah itu begitu nikmat. Di daerah yang sudah terkenal di negara sendiri dan manca negara yaitu Gunung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply