Ngeblog Juga Perlu Waktu, Ramadhanku Terlalu Sibuk Namun Saya Bangga

Ngeblog Juga Perlu Waktu, Ramadhanku Terlalu Sibuk Namun Saya Bangga

Lomba menggunakan kerudung
Lomba menggunakan kerudung tanpa cermin © 2016

Lensanasrul.com – Halo selamat pagi , dan luar biasa buat kita semua. Ternyata waktu yang padat ini membuat blog Lensa Nasrul tidak terupdate info info menarik. Terakhir ngeblog nulis gowes ke Air Terjun Jurang Puloasri.

Sekarang apa penyebabnya saya tidak ngeblog dalam berbhari-hari eh malah berminggu-minggu. Sebenarnya ini tidak penting kalian dan info yang tidak bermanfaat, tapi tidak masalah ini blog saya mau saya isi apa aja terserah saya hehe,. yang penting selalu bahagia.

Ada beberapa alasan saya tidak bisa ngeblog di Lensa Nasrul, inilah masalahnya.

1. Kerja Offline Sudah Menjadi Tanggung Jawab
Saya emang masih belum fokus di online, kerja offline masih saya utamakan karena online yang saya kerjakan masih bertahap untuk ongkos tambahan saja. Kerja offline yang tiap senin-sabtu membuat saya tidak bisa berkutik berangkat dari pukul 08.00 – 15.00 (edisi ramadhan), loh tapi kan masih ada waktu malam hari? emm tunggu sebagaiknya anda simak sampai selesai.

2. Membantu Buka Berama Di Masjid
Saya cukup aktif di organisasi masjid, menurutku ini jalan terbaik karena di organisasi masjid itu pastinya banyak positifnya. Habis pulang kerja mungkin hanya istirahat 1jam, saya lanjutkan untuk membantu persiapan Buka Bersama di Masjid, mengatur anak-anak yang cukup repot jika hanya di atasi hanya beberapa orang.

3. Sholat Tarawih itu Sunnah
Di sini sholat wajib tidak saya bahas, karena sholat yang tiap hari dikerjakan sedangkan di sini hanya menjelaskan tambahan yang biasa di lakukan saat bulan Ramadhan. Sholat Tarawih merupakan sholat sunnah yang di anjurkan oleh laki-laki dan perempuan. Standar waktu sholat tarawih di tempat saya 1jam lebih sedikit.

BACA JUGA :  Sampai Tengah Malam, Menunggu Email Google

4. Tadarus Al-Qur’an di Lanjutkan Persiapan Lomba Takbir
Jika pikiran sedang tidak buyar saya pasti saya ikut Tadarus, buyar biasanya karena overload di kerjaan offline dan beberapa kegiatan yang bentrok. Namun saya mencoba untuk menjadwal agar pikiran bisa sehat dan bulan ramadhanku lancar. Setelah Tadarus di lanjutkan persiapan latihan untuk lomba takbir.

Kenapa Lomba takbir? ini menjadi acuan kami untuk memakmurkan masjid, anak-anak akan senang apabila mengikuti lomba seperti ini, dan mereka akan bersamangat untuk datang ke masjid, karena mereka akan terus mencari informasi terbaru soal agenda ini.

5. Persiapan Alat Untuk Takbiran dan Lampion
Setelah selesai latihan kurang lebih pukul 22.00 wib, agenda masih di lanjutkan dengan persiapan untuk alat dan lampion untuk maskot, biasanya di kerjakan maksimal sampai jam 2 pagi. Baca : Meriahnya Lomba Takbir 1436 H

Semua kegiatan itu dilakukan berulang kali selama bulan ramadhan. ini bukan artikel mengeluh namun hanya memberikan info saja, kadang ada teman yang ngajak namun saya tidak bisa ikut gabung. Bukan karena tidak mau namun karena ada agenda yang sudah ada dan tanggung jawab.

Lalu bagaimana dengan hari Minggu? minggu juga padat, dengan diadakan lomba anak anak yang biasa di lakukan pada minggu kedua dan ketigga, untuk pertama emang bebas namun saya maksimalkan untuk istirahat. Sedangkan untuk minggu terakhir biasanya di hajar untuk mengerjakan peralatan dan lampion untuk lomba takbir.

Nah begitulah rutinitas selama bulan ramadhan, namun di sisi saya, bulan ramadhan dengan kesibukan begini menjadi terasa cepat dalam mengerjakan ibadah puasa.

Bagaimana dengan kesibukan kalian di bulan ramadhan?

Previous Sensasi Bersepeda ke Air Terjun Jurang Pulosari Lebih Asik
Next Memilih Hijab Lebaran Syar’i Yang Menyentuh Hati

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan

Monitor Komputerku Sudah Tidak Layak

Sudah berapa tahun ini monitorku, sudah lusuh kotor dan tidak terawat, mungkin waktunya untuk pensiun, Aku kasih bocoran saja 😀 Dari sejak SMK tahun 2011 ini monitor menemaniku selalu. Sebenarnya

Catatan 0 Comments

Terima Kasih Ibu Untuk Masa Depannya

Hari ini Senin, 22 Desember 2014, merupakan hari di mana anak-anak akan mengucapkan dan bahkan memeberikan hadiah terbaik untuk Ibunya, karena memang hari ini merupakan hari Ibu. Tapi apa untuk

Catatan 1Comments

Paimin, Penjual Domian Penipu

Sekitar sebulan yang lalu saya baru membuat blog ini hanya untuk iseng-iseng aja dan berbagi sebuagh artikel yang membahas tentang traveling santei saya. Tiba negara apik datang :D, membawa kabar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply