Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

C

uaca cukup cerah untuk hari minggu, 20/11/2016, yang biasanya aku agendakan untuk bersepeda, untuk hari ini berbeda karena sudah lama juga tidak mencari bahan foto dan artikel untuk blog Lensa Nasrul. Bukan hanya itu, cukup lama juga saya tidak berwisata menikmati indahnya pinggiran kota yogyakarta, kalu tidak salah kemarin berwisata terakhir bareng teman teman remaja masjid di Gunung Api Purba Nglanggeran.

Spot Riyadi menjadi spot yang saya kunjungi. Berangkat dari rumah pukul 5 pagi. Dengan perjalanan dari pusat kota Yogyakarta kurang lebih 40menit dengan perjalanan santei. Spot Riyadi adalah salah satu tempat asik untuk melihat Candi Prambanan dari atas bukit. Selain candi prambanan juga bisa  melihat Gunung merapi yang sangat megah. Perpaduan masjid, candi, gunung dan persawahan yang menjadikan spot yang diminati para fotografer landscape.

Dimana Lokasinya?
Spot Riyadi berlokasi di perbukitan sebelah selatan candi prambanan, tepatnya di dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Spot Riyadi. Tidak jauh dari Abhayagiri Restaurant cukup mudah untuk menuju lokasi ini, selain itu siapkan sepada motor yang fit karena ada jalur yang cukup menanjak. Selain sepada motor, untuk mobil masih bisa menuju lokasi. Untuk detailnya bisa cek di google maps.

Sampai lokasi sudah cukup banyak yang menikmati Spot Riyadi yang nyaman masih terdengar suara-suara hewan kecil di pagi hari. Jangan lupa nikmati hidangan dari makanan dan minuman yang di jual oleh pemilik rumah Pak Riyadi. Karena di sini jangan kuatir untuk mencari makanan sudah ada dengan pelayanan yang cukup baik. Sambil bersantei menikmati indahnya Candi prambanan dan perpaduan Gunung, dan sawah.

BACA JUGA :  Nekat, Mengejar Sunrise di Teluk Segoro Anakan Pacitan

Spot Riyadi

Selain para turis lokal atau mancanegara di lokasi ini menjadi salah satu spot para pesepeda untuk tujuan bersantai sejenak yang biasanya di lanjutkan untuk gowes menjuju Candi Ijo yang memiliki jalan tanjakan yang luarbiasa menurut saya.

Perlu anda ketahui dekat Spot Riyadi juga terdapat Candi yang menjadi spot dalam pembuatan film AADC yaitu Candi Barong. Jangan sia-siakan jika kalian sudah sampai di lokasi ini masak hanya mendapatkan satu lokasi saja itu tidak asik.

Spot Riyadi jam buka dari pukul 05.00 – 23.oo Wib walaupun tidak ada retribusi untuk masuk, kita harus menghormati pemiliki lokasi ini dan warga, karena lokasi ini sebenarnya bukan tempat wisata yang di kembangkan oleh pemerintah. Lokasi ini dimiliki oleh Pak Riyadi yang depan rumahnya mendapatkan anugerah spot cantik untuk melihat pemandangan yang luar biasa.

Spot Riyadi

Waktu saya datang kabut cukup menutupi gunung merapi dan beberapa persawahan, yang membuat beberapa foto yang saya dapatkan hanya telihat putih. Alhamdulillah masih ada beberapa foto yang bisa di pajang di blog ini untuk memperlihatkan indahnya Spot Riyadi ini.

Spot riyadi

Itulah sepenggal ceritaku nangkring di Spot Riyadi menikmati pemadangan yang cantik minggu pagi hari, semoga informasi atau cerita ini bermanfaat dan sebagai referensimu dalam mencari spot untuk menenangkan diri dari hingar bingar kota, setelah dari Spot Riyadi saya lanjutkan ke Tebing Breksi yang merupakan tempat wisata yang aduhai baru-baru ini. Jangan lupa di share atau komentar di bawah ini.

 

 

Previous Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016
Next Taman Tebing Breksi, Wisata Hits & Instagramable di Yogyakarta

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 2 Comments

Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

Lensanasrul.com – Gembiraloka Zoo adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Berlokasi di Rejowinangun,

Traveling Indonesia 1Comments

Begini Cara Saya Menikmati Pantai Ngeden

Setelah mendapatkan liburan lebaran, hari-hari sebelum lebaran tak ada aktivitas yang berarti yang biasanya membuat lampion untuk festival lomba takbiran untuk saat ini sedang vakum. Dari aktivitas yang tidak ada

Yogyakarta 2 Comments

Warung Kopi Merapi, Sederhana Tapi Punya Plusnya

Kamu pecinta kopi ataupun bukan, apabila nongkrong di lokasi sejuk dan bebas dari hingar-bingar kota yang padat pastinya sangat menyukai. Di sebelah utara kota Yogyakarta yang berdekatan dengan gunung merapi

Leave a Reply