Mencoba Wisdom Park Ruang Terbuka UGM

Mencoba Wisdom Park Ruang Terbuka UGM

U

niversitas Gajah Mada sebagai icon Universitas di yogyakarta yang selalu menumbuhkan bibit-bibit baru yang memiliki kualitas ilmu yang bagus. Ternyata tak hanya berada di satu tujuan itu saja, UGM juga berusaha mewujudkan Green Campus dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan menghadirkan Wisdom Park yang berada di depan Masjid UGM.

Tujuan pembuatan Widsom Park adalah menciptakan kampus yang nyaman, ramah lingkungan, dan bebas polusi. Ini merupakan trobosan yang sangat bagus dan sangat penting disaat sekarang Yogyakarta mulai banyak bertumbuh gedung-gedung besar seperti Hotel dsb. Jangan kawatir dengan tumbuhnya hotel baru karena Ruang terbuka juga bertumbuh dengan tampilan dan suasana bagus salah satunya adalah Karangwaru Reiverside dan Wisdom Park.

Sebenarnya nama Wisdom Park cukup asing dan mungkin kamu juga belum pernah mendengarnya. Proyek ini sepertinya belum rampung, namun saat saya mengunjungi lokasi Wisdom Park pada hari minggu 16 juli 2017 bebarengan dengan aktivitas Sunmor (saat para penjual berkumpul di depan masjid UGM untuk berjualan) saya sudah cukup menikmati dan bisa mengabadikan foto untuk bergaya yang keren. Walaupun di Sunmor ramai dengan pengunjung, namun masih banyak yang belum memanfaatkan ruang publik ini untuk bersantai sesaat.


Lokasi Wisdom Park UGM

Dikutip dari situs Ugm.ac.id “Wisdom Park merupakan pengembangan ruang terbuka hijau yang rencananya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga, jogging track, terowongan penghubung kawasan lembah bagian utara dengan lembah bagian selatan, taman, kolam tampungan air hujan (embung), lahan konservasi, perikanan, dan arboretum. Nantinya tidak hanya dapat diakses oleh warga UGM saja, tetapi juga masyarakat luas.”.

Terowongan Wisdom Park UGM

Terowongan Wisdom Park UGM ©http://residence.ugm.ac.id

Yak foto di atas adalah terowongan yang dimaksud di foto padam malam hari, terowongan penghubung kawasan lembah bagian utara dan lembah bagian selatan pada malam hari sedangkan saat siang hari nampak seperti foto saya yang tidak begitu menarik.

Terowongan Wisdom Park

Terowongan Wisdom Park

Kondisi Wisdom Park UGM memang di jaga dan dirawat. Bunga yang rapi jalan yang bersih semuanya terawat dan tampil sangat bagus, cocok untuk koleksi foto atau menambahkan feed di Instagram.

BACA JUGA :  Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

Berada di pusat taman ruang terbuka Wisdom Park, terdapat ruang yang cukup lebar dan menarik dari segi bentuk ruangan yang melingkar. Saya lupa untuk mendokumentasikan yang aku dapatkan hanyalah foto dari pagar yang melingkar nampak “apik” berfoto dengan background langit yang biru dipadukan dengan tower masjid UGM.

Pemandangan dari tengah Wisdom Park

Pemandangan dari tengah Wisdom Park

Disebalah selatan dari ruang lingkar terdapat lapangan basket dan rumah yang begitu menarik untuk background dalam berfoto. Tujuan adanya rumah kayu juga belum tahu karena masih tertutup rapat dan sedikit tidak terawat.

Rumah katu yang berada di Wisdom Park

Rumah katu yang berada di Wisdom Park

Itu saja yang saya ceritakan seputar proyek keren dari UGM yang membuat Green Campus, kampus dengan ramah lingkungan. Aku Wisdom Park bakalan menjadi tempat yang hits dan populer dengan lokasi yang strategis dan ruang terbuka yang nyaman. Cobalah untuk datang kelokasi ini, untuk para pecinta sepeda lokasi ini sudah tidak asing dan lumayan populer, cuma kemungkinan pada tidak tahu kalau namanya Wisdon Park.

Mari bersama-sama kita jaga ruang terbuka yang bersih, nyaman dan ramah untuk kita semua dan para wisatawan lainnya.

Previous Trik Ampuh Lakukan Pembelian Mobil Bekas Dengan Sistem Kredit
Next Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 247 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 1Comments

Pasar Kebon Empring, Wisata Pedesaan dan Kuliner Tradisional

Untuk saat ini, wisata ala pedesaan memang sedang menjadi banyak incaran para penduduk kota yang lelah akan kemacetan atau keriuhan dari tempat sendiri yang sepertinya terlalu monoton begitu-begitu saja. Banyak

Traveling Indonesia 0 Comments

Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

Lensa Nasrul – Pagi yang tidak cerah mengawali minggu saya di tanggal 31 Juli 2016 untuk penutupan bersepeda di bulan Juli karena besoknya sudah bulan agustus yang merupakan bulannya semangat

Yogyakarta 0 Comments

Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Ramadhan sudah terlewati dan kini sudah memasuki bulan syawal dan blog Lensa Nasrul bisa ngisi artikel lagi. Seperti biasa penutupan agenda teman-teman Risma Al-Amin setelah berkarya selama bulan ramadhan dengan

2 Comments

  1. adi pradana
    July 25, 08:43 Reply

    Fotonya instagramable mas, nice. UGM pancen oye… Support green place untuk jogja yang lebih baik

    • Bang Nasrul
      July 27, 06:31 Reply

      Pokoknya kalau yang hijau hijau ruang terbuka harus di support mas, biar ada tempat santai dan bermain.

Leave a Reply