Menampakkan Kaki Di Situs Warungboto Yang Semakin Megah

Menampakkan Kaki Di Situs Warungboto Yang Semakin Megah

Lensanasrul.com – Warungboto adalah adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Di lokasi ini terdapat Sebuah taman air kuno yang indah dan dirancang sangat privat bisa ditemukan di wilayah Warungboto. Taman air itu berada di antara Pesanggarahan Warungboto yang kini tinggal puing, itu dulu sebelum tahun 2016.

Kini di tahun 2016 ini, Reruntuhan Taman Air Sultan HB II semakin megah, Sebelumnya coba cek di google bagaimana kondisi sebelum lokasi Situs Warungboto ini dipugar. Lumut dan tak nampak bentuk seperti saat lokasi ini sudah dipugar.

Saat lensa nasrul datang di lokasi ini, Minggu 25/09/2015. Nampak sudah berbeda di tahun sebelumnya, kini nampak terlihat lebih baik dan wajib kalian kunjungi untuk mengetahui sejarah-sejarah yang ada di Yogyakarta.

Beralamat di Jalan Veteran No.77, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, pinggir jalan untuk lokasi masuknya melewati sisi timur lokasi, detail lokasi saya bagikan menggunakan google maps.


Lokasi yang belum terdapat retribusi ini juga masih melakukan beberapa renovasi di samping spot utamanya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca Pesanggrahan ini mulai di bangun pada tahun 1785 masehi dan merupakan karyaputra mahkota yaitu KGPAA Hamengkunegara saat itu, yang kemudian naik takhta bergelar Sri Sultan Hamengku Buwono II.

Situs warungboto

Lokasi ini menjadi daya tarik bagi anak muda untuk berfoto, karena lokasinya sangat bagus menjadi tambahan frame dalam foto itu sendiri. Semoga saat datang lokasi ini jangan hanya berfoto seja, melainkan cobalah untuk membaca papan penjelasan dari situs itu agar disana datang bukan untuk gaya-gayaan saja melainkan juga mempelajari bagaimana situs itu bisa ada.

BACA JUGA :  Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

Papan nama situs warungboto

Situs warungboto yogyakarta

 

 

Saya persembahkan review lokasi bagaiamana tempat Situs Warungboto saat ini yang semakin bagus dan ini menjadi lokasi yang wajib kalian kunjungi.

 

Previous Catat..! 8 Libur Panjang Di Tahun 2017
Next Saat Kopi Menjadi Teman Dalam Reoni SMP

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 1Comments

Berkunjung Menggunakan Sepeda, Monumen Perjuangan TNI AU

khir pekan telah tiba, disitulah waktuku untuk mengexplore suasana berbeda menggunakan sepeda apabila lokasi yang dituju tidak terlalu jauh. Akhir pekan 5/3/2017 kali ini saya berkunjung di salah satu monumen untuk

Traveling 0 Comments

Sensasi Trip & Gowes Goa Selarong

Lensanasrul.com – Yuhuu halo Dap (teman), sudah beberapa bulan ini saya demen banget dengan sepedaan, menjadi tahun 2016 ini bakalan di penuhi artikel sepeda sepertinya hehe, Kemarin minggu, 3/1/2016 seperti

Yogyakarta 2 Comments

Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan

erkunjung di ruang publik seperti di pedestrian¬†Malioboro, alun alun selatan & utara yogyakarta sepertinya hal yang biasa. Pernahkan anda mendengar ruang publik Karangwaru Riverside? Yap…, ternyata di Yogyakarta terdapat ruang

3 Comments

  1. Nasrul Ma Arif
    September 28, 04:17 Reply

    iya mbak perlu di coba, emng bnyk sih di sini, siapin jadwal jangan minggu pasti rame hehe…

  2. Hanif Insanwisata
    October 05, 11:34 Reply

    wah. ini tempatnya hits banget ya sekarang. cocok buat instagramer. tapi gimana caranya ya foto biar g bocor . hehee.

    salam kenal mas
    monggo mampir

Leave a Reply