Menampakkan Kaki Di Situs Warungboto Yang Semakin Megah

Menampakkan Kaki Di Situs Warungboto Yang Semakin Megah

Lensanasrul.com – Warungboto adalah adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Di lokasi ini terdapat Sebuah taman air kuno yang indah dan dirancang sangat privat bisa ditemukan di wilayah Warungboto. Taman air itu berada di antara Pesanggarahan Warungboto yang kini tinggal puing, itu dulu sebelum tahun 2016.

Kini di tahun 2016 ini, Reruntuhan Taman Air Sultan HB II semakin megah, Sebelumnya coba cek di google bagaimana kondisi sebelum lokasi Situs Warungboto ini dipugar. Lumut dan tak nampak bentuk seperti saat lokasi ini sudah dipugar.

Saat lensa nasrul datang di lokasi ini, Minggu 25/09/2015. Nampak sudah berbeda di tahun sebelumnya, kini nampak terlihat lebih baik dan wajib kalian kunjungi untuk mengetahui sejarah-sejarah yang ada di Yogyakarta.

Beralamat di Jalan Veteran No.77, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, pinggir jalan untuk lokasi masuknya melewati sisi timur lokasi, detail lokasi saya bagikan menggunakan google maps.


Lokasi yang belum terdapat retribusi ini juga masih melakukan beberapa renovasi di samping spot utamanya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca Pesanggrahan ini mulai di bangun pada tahun 1785 masehi dan merupakan karyaputra mahkota yaitu KGPAA Hamengkunegara saat itu, yang kemudian naik takhta bergelar Sri Sultan Hamengku Buwono II.

Situs warungboto

Lokasi ini menjadi daya tarik bagi anak muda untuk berfoto, karena lokasinya sangat bagus menjadi tambahan frame dalam foto itu sendiri. Semoga saat datang lokasi ini jangan hanya berfoto seja, melainkan cobalah untuk membaca papan penjelasan dari situs itu agar disana datang bukan untuk gaya-gayaan saja melainkan juga mempelajari bagaimana situs itu bisa ada.

BACA JUGA :  Wisata Gua Pindul, Wisatanya Para Penantang

Papan nama situs warungboto

Situs warungboto yogyakarta

 

 

Saya persembahkan review lokasi bagaiamana tempat Situs Warungboto saat ini yang semakin bagus dan ini menjadi lokasi yang wajib kalian kunjungi.

 

Previous Catat..! 8 Libur Panjang Di Tahun 2017
Next Saat Kopi Menjadi Teman Dalam Reoni SMP

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Nekat, Mengejar Sunrise di Teluk Segoro Anakan Pacitan

Lensanasrul.com – Maaf sobat artikel baru saya tulis, sebenarnya ini traveling nekad terjadi pada 16 Mei 2015, bertepatan hari Isra’ Mi’raj. Traveling nekad/dadakan yang menuju timur kota pacitan untuk mendapatkan

Traveling Indonesia 0 Comments

Camping di Pantai Ngrumput Di Terjang Badai

Mumpung hari libur Imlek pada hari sabtu 28 januari 2017, saya dan teman kampung mengadakan Camping di pantai Ngrumput Gunungkidul Yogyakarta. Kenapa memilih lokasi itu? Karena pantai ini bersih, bisa dikatakan

Yogyakarta 2 Comments

Pantai Sanglen & Watu Kodok, Jarak Dekat Beda Rasa

iburan itu tidak harus jauh, inti dari liburan adalah bagaimana kita merasa senang dan mendapatkan suasana baru dari kegiatan sehari-hari yang bikin pikiran terasa berat dan setelah liburan pikiran fresh

3 Comments

  1. Nasrul Ma Arif
    September 28, 04:17 Reply

    iya mbak perlu di coba, emng bnyk sih di sini, siapin jadwal jangan minggu pasti rame hehe…

  2. Hanif Insanwisata
    October 05, 11:34 Reply

    wah. ini tempatnya hits banget ya sekarang. cocok buat instagramer. tapi gimana caranya ya foto biar g bocor . hehee.

    salam kenal mas
    monggo mampir

Leave a Reply