Memilih Jenis Lemari yang Sesuai untuk Kamar Tidur Anda

Memilih Jenis Lemari yang Sesuai untuk Kamar Tidur Anda

P

emilihan furnitur untuk rumah dengan desain interior minimalis modern haruslah dipikirkan dengan cermat dan tepat. Sehingga furnitur tersebut tidak memenuhi ruangan dan bisa memberikan fungsi awal sebuah benda, seperti halnya pemilihan lemari pakaian. Lemari pakaian merupakan furnitur terpenting yang harus ada di dalam kamar tidur selain kasur. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian dan berbagai keperluan busana lainnya. Lemari pakaian ini harus dipilh secara tepat sesuai dengan desain kamar tidur Anda. Agar keberadaan lemari pakaian dalam kamar tidur dapat menambah estetika ruangan secara optimal. Berikut beberapa tips memilih model lemari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih bentuk dan modelnya. Banyak nya variasi bentuk dan model lemari pakaian tentu membuat Anda bingung dalam memilihnya. Langkah mudah yang pertama yaitu memilih bentuk dan model yang sesuai dengan konsep desain kamar tidur Anda. Jika desain kamar Anda minimalis modern, Anda bisa memililh bentuk lemari yang geometris, kotak misalnya.

Pilih warna yang sesuai. Model lemari pakaian minimalis akan terlihat lebih serasi dan menarik bila sesuai dengan warna cat dinding. Kebanyakan warna lemari pada umumnya berwana hitam, coklat, dan putih. Agar tidak telihat monoton, sesuaikan dengan pilihan warna cat dengan konsep desain kamar tidur Anda. dengan memilih warna yang tepart, maka lemari pakaian Anda bisa memancarkan kecantikan tersendiri bagi ruangan Anda.

Perhatikan ukuran lemari. Sebelum memilih lemari pakaian, sebaiknya perhatikan luas ruangan kamar tidur Anda. Jika kamar tidur Anda memiliki ukuran yang sempit, sebaiknya pilhlah ukuran lemari yang mungil. Lemari dua pintu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur Anda.

Berbicara mengenai lemari pakaian, saat ini sudah banyak jenis model lemari yang dirancang untuk desain kamar tidur minimalis. Pilihlah lemari yang menyesuaikan dengan ruangan berdasarkan tema atau desain interior ruangan secara umum. Nah, setelah memperhatikan beberapa tips dalam memilih model lemari pakaian diatas, ada baiknya Anda juga mengetahui jenis-jenis model lemari yang banyak dijual di pasaran. Yuk simak informasinya dibawah ini!

Lemari Multifungsi.
Lemari jenis ini bisa digunakan untuk ukuran kamar yang sempit. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki ruang gerak yang luas. Dengan desain yang minimalis, lemari multifungsi ini bisa digunakan juga sebagai tempat tidur untuk kamar Anda. Dengan desain yang modern, lemari ini akan membuat ruangan Anda terlihat estetik.

Lemari Pakaian Sliding.
Lemari pakaian dengan pintu berjenis geser ini memang sangat cocok untuk rumah dan kamar minimalis. Dengan jenis pintu yang digeser, maka Anda tidak perlu memberikan banyak jarak untuk membuka pintu dan jarak terhadap perabotan lainnya. Sesuaikan dengan tema dan juga warna dinding kamar Anda sehingga lemari sliding ini bisa menjadi poin penting dari kamar tidur Anda.

Lemari Dengan Kaca.
Untuk menyiasati ruangan kamar yang sempit, memilih lemari dengan kaca besar yang menempel di depan lemari bisa menjadi solusinya. Kaca yang berada di depan lemari bisa memantulkan cahaya serta keseluruhan ruangan sehingga memberikan siluet kamar terasa lebih luas.

Lemari Dinding.
Jika kamar Anda tidak luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan lemari dinding. Konsepnya hampir seperti brankas yang diletakkan di dalam dinding sehingga tidak perlu membutuhkan tempat ataupun lahan yang besar. Dengan adanya lemari dinding, maka Anda bisa meletakkan berbagai macam pakaian dan busana lainnya untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Lemari Tanpa Pintu.
Pintu lemari yang harus dibuka terkadang membuat kamar memiliki ruang gerak yang sempit. Beberapa orang menganggap hal tersebut tidak efektif mengingat ruangan yang sempit. Menggunakan lemari tanpa pintu merupakan solusi terbaik jika ingin isi di dalamnya terlihat dengan jelas. Selain tempat penyimpanan, lemari tanpa pintu ini juga bisa dijadikan sebagai dekorasi unik bagi kamar tidur Anda.

Itulah beberapa tips dan beragam jenis model lemari pakaian yang bisa Anda jadikan referensi untuk desain kamar tidur Anda. Semoga informasi diatas menginspirasi Anda!

Previous Wow Banget, Pantai Seruni Gunungkidul Serasa Milik Sendiri
Next Rekomendasi Tempat Belanja Daring dan Keuntungan yang Ditawarkan

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 200 posts

<p>Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya</p>

View all posts by this author →

You might also like

Sponsor 0 Comments

Honeymoon di Lombok Lebih Hemat Dengan Paket Ini

ulan madu merupakan momen yang sangat istimewa bagi setiap pasangan yang baru saja menikah. Setiap pasangan tentu menginginkan momen yang akan berlangsung romantis, membahagiakan, serta berkesan. Kini, bulan madu sering

Sponsor 0 Comments

Tiket Pesawat Murah dan Tips Berburu Tiket Murah Meski Tanpa Promo

ampir semua orang membutuhkan traveling atau bepergian dengan beragam moda transportasi, salah satunya adalah pesawat terbang. Namun sayangnya, keterbatasan informasi yang membuat banyak orang awam yang enggan menggunakan pesawat terbang

Sponsor 0 Comments

Pesan Tiket Kereta Api dengan Online Lebih Untung

anyaknya situs jual beli online yang menyediakan banyak layanan pesan tiket kereta api kini menjadikan banyak orang merasa ingin mendapatkan kenyamanan dalam memilihnya dan akan bisa membuat Anda juga merasa tepat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply