Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

A

pabila kamu suka banget didunia fotografi, kamu bakalan mencari angel terbaik untuk mengabadikan potret foto yang bisa dijadikan portofolio atau untuk mengisi foto instagrammu. Dengan mencari lokasi yang jarang di pakai, foto kamu akan terasa berbeda dan foto menjadi lebih keren. Seperti di artikel ini bercerita melihat Pesisir Pantai Pandansari & GOa Cemara dari Mercusuar Kalajivamasti.

Nah, Saya emang minat dengan dunia fotografer apalagi yang berbau pemandangan dan cerita aktivitas, bisa juga lihat hasil karyaku di IG @lensanasrul.

Poin utama saya menulis artikel ini adalah, Di sini saya mau menceritakan cerita seru kemarin pada hari minggu, 23 Juli 2017 yang sebenarnya hanya bersepeda ke Goa Selarong dan kurang puas, akhirnya dilanjutkan untuk bersepeda menuju Pantai Goa Cemara bersama 3 rekan saya. Disinilah saya mendapatkan lokasi terbaik untuk memotret pantai tersebut dari Mercusuar.

Saya masih ingat saat bersepeda pertamaa di Goa Selarong rasanya sudah tidak kuat dan ingin pulang walaupun belum sampai, sedangkan kemarin rasanya berbeda, masih kurang dan dilanjutkan ke Pantai Goa Cemara. Jarang bersepeda langsung diajak tanpa pikir panjang membuat perjalanan pulang saya kelelahan.

Saya ceritakan disini adalah seputar lokasi foto terbaik untuk menikmati pemandangan di kawasan Goa Cemara. Tujuan utama memang di Goa Cemara, tapi karena bertemu dengan Mercusuar di kawasan Pantai Pandansari akhirnya fokus utama saya di mercusuar tersebut sedangkan untuk Pantai Goa Cemara hanya dijadikan sebagai transit sarapan pagi dan pulang. Sekarang akan saya ceritkan tentang Mercusuar Kalajivamasti.

Mercusuar Kalajivamasti Spot Foto Terbaik

Mercusuar Kalajiamasti adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan pesisir pantai Pandansari dan Goa Cemara, selain itu Mercusuar Kalajivamasti juga spot terbaik untuk mengabadikan foto landscape disaat matahari terbenam ataupun matahari terbit.

Lokasi Mercusuar ini di Pantai Pandansari, di Desa Patehan, Kelurahan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Indonesia. Sebelah timur Pantai Goa Cemara.

Karena saya menggunakan sepeda jadi saya tidak dikenakan retribusi untuk masuk di kawasan wisata tersebut. Sedangkan untuk masuk di Mercusuar Kalajiamasti, saya dikenakan Retribusi Rp.5.000,- sebagai dana kebersihan.

Mercusuar ini cukup terawat walaupun ada beberapa coretan, namun penjaga selalu berusaha terbaik untuk menjaga mercusuar ini. Mercusuar yang mulai dibangun pada tahun 1996 dan mulai resmi beroperasi pada tahun 1997 ini memiliki tinggi 40 meter, terdapat 8 tingkatan tangga memutar, dan paling atas tangganya vertikal, jadi kalau ingin naik sampai atas pastikan anda mempunyai nyali dan tidak takut ketinggian.

Tangga mercusuar pantai pandansari

Tangga menuju puncak Mercusuar

Setelah perjalanan melewati 8 tingkatan tangga memutar yang saya rasakan seperti rintangan atau proses perjalanan untuk menuju puncak yang luar biasa seperti proses perjalanan dalam kerja. Pesona indah yang dihadirkan diatas mercusuar ini sangat luar biasa dan wajib untuk diabadikan.

Keluarkan kamera atau smartphone dan segera abadikan moment yang indah. Selain pemandangan yang indah, trip kali ini merupakan pengalaman luarbiasa bagiku karena saya datang kesini butuh berjuang yaitu menggunakan sepeda dari kota yogyakarta sampai mercusuar Kalajivamasti.

Pemandangan dari puncak Mercusuar Pantai Pandansari

Pemandangan dari puncak Mercusuar Pantai Pandansari

Begitu indahnya pemandangan ini walaupun hanya diabadikan menggunakan smarthphone, akan tetapi saya selalu tidak puas apabila mengabadikan hanya menggunakan smartphone. Hasilnya tak begitu banyak yang aku foto. Foto di atas menjadi bahan pertimbangan apabila kalian mau datang kesini. Next kalau kesini lagi aku bakalan bawa kamera namun tak menggunakan sepeda hehe, cukup berat juga apabila saat bersepeda membawa peralatan kamera.

Previous Mencoba Wisdom Park Ruang Terbuka UGM
Next Senja Romantis di Bukit Teletubbies

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 194 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Pantai Kedung Tumpang, Kolam Renang Alami dan Pesona Karangnya

Lensanasrul.com – Ini merupakan perjalanan yang saya tempuh menuju Tulungagung untuk mendapatkan pantai yang sedang hits di media sosial. Sebelumnya saya menulis artikel seputar pacitan, tentang Pantai Soge. Di hari

Traveling 0 Comments

Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

Lensa Nasrul – Pagi yang tidak cerah mengawali minggu saya di tanggal 31 Juli 2016 untuk penutupan bersepeda di bulan Juli karena besoknya sudah bulan agustus yang merupakan bulannya semangat

Traveling 0 Comments

Pantai Ngobaran dan Ngrenehan Awal Perjalananku

Ombak yang perlahan dan tenang itulah pantai Ngrenehan Awal februari 2014 di mana saya mulai suka dengan acara jalan-jalan dan menikmati pemandangan, memang ini blog belum saya buat maka dari

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply