Melihat Beraneka Ragam Kesenian di FKY 27

Melihat Beraneka Ragam Kesenian di FKY 27

Melihat Beraneka Ragam Kesenian di FKY 27

Lensanasrul.com – Festival tahunan yang udah di gelar sejak tahun 1989 ini adalah event tahunan seni budaya yang telah menasional dan menjadi favorit masyarakat Yogyakarta. Perjalanan selama 26 tahun tersebut makin memantapkan FKY sebagai sebuah etalase berformat festival.

FKY sekarang yang ke 27 berada di lokasi Taman Kuliner Condong Catur Yogyakarta, yang sebelumnya berada di Pasar Ngasem. Tempat ini meruapakan venue alternatif terpilih berdasarkan spirit yang sama seperti pemilihan venue FKY dua tahun terakhir ini.

Sebagai sebuah wilayah yang di satu bagian memiliki kondisi lingkungan urban yang disibukkan dengan aktivitas harian masyarakat modern, sementara pada bagian lain terdapat penduduk lokal yang seolah terhimpit di antara bangunan-bangunan megah yang intimidatif.

TEMA
Teman yang di Pilih adalah DANDAN ? DANDAN dalam bahasa Jawa memuat dua aktivitas: bersolek dan berbenah. Bersolek selalu identik dengan aktivitas yang menuntun pada kualitas estetika; paras atau penyajian. Sedangkan berbenah identik dengan upaya perbaikan fisik atau non-fisik. Membawa keduanya sebagai konsep dalam FKY 27, adalah upaya untuk menyajikan seni dan budaya Yogyakarta, baik di wilayah kota maupun kabupaten secara maksimal, sebagai wujud karakter dari Yogyakarta sebagai kota seni dan budaya.

Untuk info press rilis detailnya bisa download di sini.

Menikmati Kesenian Beraneka Ragam
Kamis, 27/8/2015 saya dan 2 rekan saya menyempatkan diri untuk mengujungi salah satu event di Yogyakarta yaitu FKY 27, yang di jam sebelumnya saya sempat datang di event Pasar Kangen (baca selengkapnya)

Lokasi cukup ramai untuk sebuah acara Seni yang di selenggarakan tiap tahun. Saat di depan pintu masuk ada gapura khas sedangkan saya lupa untuk mempotret, tapi saya video insyaallah akan saya rilis di cahnnel youtube saya.

BACA JUGA :  Kemeriahan Jogja Volkswagen Festival 2015, Mobil Favorit

Dengan lokasi yang cukup besar membuat saya cukup bingung. Seperti Distro, karya-karya seni ada di sini, Panggung hiburan dan Bioskop FKY menjadi tempat favorit. Sedangkan yang saya pertanyaakan adalah Panggung senyap, karena saya belum sempat mencoba namun karena saya datangnya terlalu malam jadi sudah selesai.

Pesntas musik FKY 27

Salah satu band yang tampil di event FKY ini, ini di panggung kecil bukan yang utama, bisa di bilang tempat para akustik sejati hehe… sedangkan untuk panggung besar saya juga lupa potret hehe…

gubuk seni FKY 27

Ini adalah gubuk-gubuk yang menjual karya-karya seni, dari berbagi barang seni sangat berharga menurut saya. Dan di celah inlah salah satu tempat favorit untuk befoto karena dengan gaya arsitekturnya yang sangat seni sekali.

Patung manusia FKY 27

Nah ini nih, bikin saya penasaran, bapak ini keren sekali seperti patung asli. Lokasinnya akan menuju ke bioskop FKY, jadi kalau ada tangga nanti bakalan bertemu bapak ini.

Ini juga salah satu tempat favorit untuk berfoto, dekat sekali dengan Bioskop FKY. Itu sajalah sebenarnya masih banyak tempat-tempat asik yang wajib anda lihat. Jadi segera kunjungi karena acara akan segera berakhir pada tanggal 5 September 2015.

Kabar kabarnya akan ada FKY Kota yang berlokasi di Pasar Ngasem. emm tetap harus meluncur hehe…

Previous Pasar Kangen, Jajanan Lama Ada di Sini
Next FKY 27 : DPRD DIY Meriah Berwarna dengan Video mapping JVMP.

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Pasar Keroncong Kotagede 2016 Begitu Syahdu

ogyakarta hari sabtu (3/12/2016) seharian di guyur hujan, Jogja terasa dingin dan bikin malas beranjak untuk kerja dan aktivitas lainnya.  Malam minggu ini ada acara yang ingin aku tonton yaitu

Kemeriahan Jogja Volkswagen Festival 2015, Mobil Favorit

Lensanasrul.com – Event yang berskala Internasional dengan lingkup asia kembali bikin menyibukan kota Yogyakarta. Event Jogjakarta Volkswagen Festival 2015 itulah yang menyibukan kota tercinta yang perpusat di Jogja Expo Center

Pawai HUT Jogja ke 260 Begitu Meriah

dzan maghrib berkumandang kubergegas untuk sholat maghrib dan segara berangkat ke Tugu Yogyakarta. Di Tugu Yogyakarta pukul 18.30 (07 Oktober 2016) akan ada Pawai Festival HUT Kota Yogyakarta ke 260. Dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply