Maskot Takbiran Terbaik

Maskot Takbiran Bagus Bisa Untuk Referensi

Di bulan ramadhan kali ini kalau tidak menulis seputar pembahasan di event-event ramadhan kurang menarik ya. Nah mumpung ingat dan mumpung ada waktu untuk menulis artikel ini yang tidak disengaja terfikirkan di benakku, maka saya ingin menulis seputar event akhir ramadhan atau diwaktu hari kemenangan itu akan hadir.

Event yang saya maksud ada Malam Takbir, Festival Takbiran atau Karnival Takbiran pokoknya bebas mau apa judulnya. Malam Takbir adalah malam dimana seluruh alam semesta akan terdengar “Allahu Akbar” karena seluruh pelosok bumi mengumandangkan takbir, sungguh malam yang sangat istimewa. Malam takbir dirayakan dua kali dalam setahun yaitu di penghujung bulan suci ramadhan dan malam sebelum dan sesudah Idul adha. Hari yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Di malam takbiran ini, di beberapa tempat ada yang melangsungkan festival takbir selain untuk mengumandangkan takbir juga sebagai ajang promosi pariwisata. Seperti masjid ditempat saya biasanya mengikuti event Festival Takbir di PHBI Mergangsan berlangsung malam takbir idulfitri, dengan peserta di sekitar kecamatan Mergangsan Yogyakarta dan selalu bikin ramai event tersebut.

Ternyata eh ternyata event Festival Takbir ini sudah banyak di tiap tiap kecamatan atau kota dan desa dan mereka berlomba-lomba untuk memberikan kreasi tiap masjidnya agar tampil hebat seperti membuat sang maskot takbiran yaitu lampion terbesar.

Disini saya akan berbagai referensi Maskot Takbiran yang menurut saya wajib dicoba dan menjadi tambahan maskot takbiran anda yang ingin berkarya untuk menghasilkan Maskot yang lebih bagus. Berikut adalah maskotnya…

Maskot Takbiran Lapion Masjid Al-Amin Keparakan Lor Yogyakata

Maskot Takbiran Lapion Masjid Al-Amin Keparakan Lor Yogyakata © IG risma.alamin

Maskot Takbiran Lampion Masjid Al Makmur Mutihan © IG ariamutihan

Maskot Takbiran Lampion Masjid Al Makmur Mutihan © IG ariamutihan

Maskot Takbiran di Masjid Jepara © Detik.com

Maskot Takbiran di Masjid Jepara © Detik.com

Maskot Takbiran Lampion Masjid Al Irsyad Karanganyar Yogyakarta

Maskot Takbiran Lampion Masjid Al Irsyad Karanganyar Yogyakarta © Youtube.com

Salah satu Maskot Takbiran di wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo

Salah satu Maskot Takbiran di wilayah Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo © Tribunnews.com

Nah itulah beberapa gambar yang saya dapatkan, Lampion maskot takbiran yang bisa untuk referensi membuat lampion maskot di masjid yang sedang anda siapkan untuk Festival Takbir. Pelan-pelan akan saya update apabila mendapatkan foto-foto terbaru, sebenarnya masih ada beberapa referensi lagi tapi hanya saja foto yang dihasilkan tak begitu maksimal, jadi foto tersebut tidak saya ambil.

Read :  Menjadi Tim Fotografi di Event Tour de Ambarrukmo 2018

2 thoughts on “Maskot Takbiran Bagus Bisa Untuk Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *