Serba Serbi Kotak P3K Saat Traveling

Serba Serbi Kotak P3K Saat Traveling

S

aat Traveling, kita di wajibkan untuk memiliki jiwa yang kuat dan sehat. Karena saat Traveling kita sudah siap untuk perjalanan yang cukup panjang dan menguras tenaga  stamina. Walaupun saya penikmat liburan akhir pekan (liburan tipi-tipis), ada waktu disaat aku harus mencoba keluar dari zona nyaman dengan cara menikmati liburan yang sedikit jauh seperti sebelumnya backpaker ke Malang.

Jadi aku selalu mempersiapkan kotak P3K walaupun harapannya sehat dari awal sampai akhir, tapi tak ada salahnya untuk berjaga jaga. Tidak begitu banyak isi kotak P3K yang aku bawa, intinya yang ringan dan menurut kita sendiri bermanfaat. P3K yang di bawa seperti apa yang kita butuhkan, kamu harus mengenali kondisi diri sendiri jadi semua yang dibutuhkan tak akan sia sia.

Nah beberapa isi kotak P3K yang biasanya aku bawa di bawah ini untuk kondisi di lokasi yang masih terdapat warung atau supermarket. Kalau yang sudah sampai blusukan yang begitu dalam rekomendasi yang aku bawa tetap dipakai namun lebih lengkap lagi, berikut isi kotak P3K saya :


Obat Pengusir Nyamuk

Kita tidak tahu bagaimana kondisi yang akan di explore dan bagaimana tempat untuk beristirahat yang kita pesan. Aku ini dirumah aja sering di gigit nyamuk karena saya tau kondisi saya jika tak kebal dengan gigitan nyamuk maka dari itu saya membawa produk obat pengusir nyamuk yang simple saja, biasanya saya hanya membawa Au*an.

Koyo

Badan pegal pegal kaki sulit berjalan karena capek itu sih udah biasa saat traveling, apalagi yang backpaker perjalanan yang panjang seperti yang pernah aku alami touring ke tulungagung menuju pantai Kedung Tumpang. Nah koyo ini sangat membantu kita agar badan pegal-pegal bisa lebih dilemaskan. Pilihlah koyo yang menurutmu nyaman, kalau saya menggunakan salon**s.

Minuman Isotonik

Perjalanan panjang membuat ion tubuh berkurang, air putih sangat penting tapi juga Minuman berisotonik juga dibutuhkan. Minuman isotonik termasuk jenis sport drink yang mengandung karbohidrat, mineral, dan elektrolit. Kamu pasti udah tau apa saja minuman isotonik tak usah di jelaskan pasti udah tau.

Obat Masuk Angun

Nah ini sering banget terjadi saat perjalanan. Masuk angin adalah suatu “penyakit” yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Dalam perjalana ini sering terjadi dan wajib di waspadi karena bikin mengganggu, banyak produk sachet obat masuk angin seperti anta*gin, kasih di perut minyak kayu putih, fresh ca*re dan lainnya.

Plester Luka

Aku terbiasa untuk blusukan untuk mendapatkan foto terbaik karena foto di tempat biasa itu kurang greget butuh ruang yang berbeda agar mendapatkan sisi padang yang berbeda. Kadang melewati jalan yang tak layak yang membuat badan lecet karena terbentur atau tergores bebatuan. Plester luka menjadi alat P3K wajib yang perlu di bawa jika kondisi hampir sama seperti saya yang suka blusukan.


Itulah isi kotak P3K yang saya bawa yang lokasi liburan masih mampu untuk perjalanan tak seberat seperti naik gunung atau survival. Apa salahnya untuk persiapan walaupun tidak digunakan karena seperti pribahasa “Sedia Payung Sebelum Hujan” yang di artikan Harus selalu waspada sebelum segala sesuatu terjadi. Mengantisipasi masalah sebelum masalah tersebut itu terjadi. Sebaiknya berjaga-jaga sebelum datang suatu bencana atau bahaya. Oh iya kalau kalian biasanya bawa apa aja? kali aja bisa saya tambahi di artikel saya..

 

 

Previous Mecicipi Soto Kudus Gajah Mada Yogyakarta
Next Lawang Sewu, Sang Icon Semarang Dengan Legenda Cerita Mistisnya

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 194 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

You might also like

Belajar Travelling Videography Bareng DCI Yogyakarta

Sejak siang hari yogyakarta sudah di guyur hujan yang sangat lebat (5/1/2017), padahal hari ini habis maghrib ada acara NGOPI #7 Ngobrol Film. Sedangkan acara tersebut saya belum pernah sama sekali gabung

Cara Merubah / Pembatalan Tiket Kereta Api

Lensanasrul.com – Pengalaman kesalahan adalah salah satu guru terbaik dalam penambahan ilmu. Seperti yang saya alami ini saat akan Backpaker dari Jogja – Malang.  Ini merupakan perdana saya menaiki kereta

Ide Traveling Di Musim Hujan, Gak Bakal Bikin Bosen

  Travel Book ©flashyshame1277.wordpress.com Lensanasrul.com – Eh udah pergantian musim saja, di Yogyakarta juga sudah mulai hujan saja ini. Hampir tiap siang hari di sini hujan dan sore biasanya udah

2 Comments

  1. Amin
    April 14, 08:51 Reply

    Hati – hati dengan kotak P3K berada di mobil, supaya tidak kedaluwarso ya sesekali di cek, hehe…

    • Bang Nasrul
      April 19, 08:30 Reply

      terima kasih bung amin untuk infonya, biar lbih waspada…

Leave a Reply