Menikmati Kolam Tersembunyi Pantai Wediombo Gunungkidul

L

ibur lebaran telah usai, aktivitas rutin kembali di lakukan dan pekerjaan numpuk sudah menanti. Cerita libur lebaran selalu tak sia-sia dengan berwisata bersama dengan teman-teman remaja masjid yang tiap tahun mengadakan liburan bareng sebelum semua akan kembali di aktivitas rutinya. Serasa liburan tiap tahun sebagai penutup tahun yang bakalan sulit untuk bertemu kembali dan hanya di pertemukan disaat bulan ramadhan.

Tanggal 1 Juli 2017 di tentukan sebagai acara liburan yang sebenarnya dikerjaan secara dadakan. Lokasi yang ditentukan secara voting akhirnya terpilihlah Pantai Wediombo Gunung kidul (dekatnya ada pantai jungwok) yang bakalan didatangi untuk membuat cerita baru tersebut. Sekitar 29 orang mengikuti liburan ke Pantai Wediombo. Sudah lama saya tidak datang dilokasi ini dan saya pun bertanya-tanya, Apakah masih sama seperti dulu yang pantainya kotor oleh sampah-sampah laut? Aku pernah ke pantai Wediombo pada tahun 2014.

"Aku masih ingat, pantai pasir putih yang kotor dan masih sepi bagaikan pantai milik sendiri Pantai Wediombo Gunung Kidul"

Selama proses perjalanan dari kota yogyakarta sampai pantai wediombo lancar-lancar saja dikarenakan hari yang udah mepet dengan aktivitas rutin, bisa dimungkinkan yang liburan udah pada pulang/arus pulang mudik. Rute yang dilewati kami jalur utama untuk menuju kota Wonosari.

Untuk retribusi masuk tempat wisata saya tak memperhatikan, kalau naik bis pariwisata kalau bisa nawar bisa mendapatkan harga murah, walaupun sebenarnya di pantai ini tiket masuk udah murah banget.

Nampak dari tempat Parkir sudah berbeda dari tahun disaat aku datang awal di pantai wediombo. Perataan tanah untuk lahan parkir dan penjual semakin ramai dan rapi. Melihat pantainya semakin beda, bersih dan berjejer payung pantai yang siap untuk disewa kapan saja. Fasilitas yang sudah cukup lengkap seperti tempat makan, kamar mandi dan tempat beribadah sudah ada dengan bangunan permanen.

Pantai wedi ombo gunungkidul

Pantai lebih bersih daripada awal aku datang walaupun masih ada beberapa kotoran

Landscape karang-karang besar memberikan identik dari Pantai Wediombo dengan banyaknya para pemancing ikan laut. Air laut yang bersih membuat kita bisa melihat ikan berjalan kesana kemari mengikuti ombak.

Pantai Wedi Ombo

Menikmati Pantai WediOmbo

Pantai wedi ombo

Bermain menggunakan pelampung ban

Pantai Wedi Ombo

Karang khas dari Pantai WediOmbo

Kolam Air Tersembunyi, Laguna WediOmbo

Saya datang di Pantai Wediombo sebenarnya tersorot ke tempat tersembunyi dari Pantai ini. Ada lokasi yang keren untuk berfoto dan juga sebagai tempat bermain air. Laguna Wediombo yang wajib dikunjungi bagi kamu yang bisa berenang karena resiko cukup tinggi untuk bermain air disini. Untuk lokasinya saya sedikit bingung, kalau tidak salah sebelah selatan karena bentuk dari Pantai Wediombo sedikit melengkung.

Untuk jelasnya sudah saya tambahkan vlog saya di atas artikel ini. Untuk menuju lokasi tersebut saya harus berjalan kaki kurang lebih 2 KM menyusuri pantai Wediombo. Jarang wisatawan yang datang di lokasi ini, sedangkan orang yang terbiasa pemandangan dengan angel yang berbeda pasti bakalan mencoba untuk menengok sesaat atau mungkin bakalan betah seperti yang saya lakukan.

Kalau tidak salah ada jasa snorkling untuk di Laguna Wediombo dengan peralatan yang cukup lengkap.

Laguna Wedi Ombo Gunung Kidul

Laguna WediOmbo Gunung Kidul

Keseruan membuat video di lokasi ini membuat saya lupa dengan waktu dan sampai menggigil karena kedinginan. Air di Laguna WediOmbo ini cukup keruh dikarenakan adanya hantaman ombak dan karang.

Laguna Wedi Ombo

Laguna WediOmbo

Disini saya hanya membawa kamera action cam karena praktis, bisa untuk menyelam dan saya belum tahu medannya. Andai saja saya tahu spot dengan detail, pasti saya akan membawa kamera dslr mengabadikan foto landscape yang sangat menarik. Salah satu foto selfi temanku adit dan mas mohan memberikan sedikit bocoran tentang indahnya Laguna WediOmbo.

Laguna Wedi Ombo

Air di Lagune WediOmbo Keruh Karena Hantaman Ombak

Saya di Pantai Wediombo ini terasa puas sejak sampai di lokasi pukul 10.00 wib sampai sore hari pukul 16.30 wib. Matahari mulai terbenam dan kami pun siap untuk pulang kembali kerumah dengan wajah yang puas namun lelah. Foto bareng menjadi foto wajib bagi kami sebagai kenang-kenangan yang bakalan terulang kembali di tahun selanjutnya dengan lokasi yang berbeda dan dengan teman-teman ini atau mungkin bakalan tambah dengan keluarga yang baru. Harapannya jangan mengurang tapi bertambah 🙂

Pantai Wedi Ombo

Sesi foto bareng di abadikan oleh adit

Nambahin informasi sedikit, kalau di pantai WediOmbo persiapkan badan yang maksimal karena disini mayoritas bebatuan jadi siap-siap dengan badan yang terluka dengan goresan batu atau yang lainnya walaupun masih bisa di atasi seperti menggunakan alas kaki dan lainnya. Wajib datang kesini kalau kalian menikmati Yogyakarta. Selamat liburan teman…

Jangan lupa Subscribe channel youtube saya ‘Lensa Nasrul’

Previous Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017
Next Trik Ampuh Lakukan Pembelian Mobil Bekas Dengan Sistem Kredit

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 194 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Berwisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan

ak seperti biasanya kalau jalan-jalan atau ngetrip bareng teman-teman. Kali ini cukup berbeda tapi nuasa tetap saya buat seperti touring kecil-kecilan. 26 April 2015 kampung/RT sertempat saya khusunya Ibu-Ibu arisan

Traveling 0 Comments

Jamnas Honda Life dan Kei Car #2 – Hari 2

Lensanasrul.com – Masih seputar cerita saya di Malang, di event Jambore Nasional #2 Honda Life dan Kei Car. Ini merupkan hari ke 2 saya di Malang, Baca artikel sebelumnya agar

Traveling 0 Comments

Senja Romantis di Bukit Teletubbies

aya seharian di hari minggu kali ini tak keluar kemana-mana, biasanya kalau sejak pagi ada aja agenda kalau tidak bersepeda atau melakukan aktivitas lainnya. Mungkin karena efek habis nonton acara

2 Comments

Leave a Reply