Wedhang Ronde © Triptrus.com Kesegaran & Kehangatan Wedhang Ronde Di Musim Dingin

Kesegaran & Kehangatan Wedhang Ronde Di Musim Dingin

B

eberapa hari ini cuaca malam hari di kota Yogyakarta cukup dingin, rasanya hanya ingin didalam rumah dan menutupi diri yang penting tidak terkena hembusan angin yang dingin. Namun kalau hanya dirumah terus rasanya ada yang kurang, kurang nikmat saja karena selalu di depan komputer. Perlu keluar dari zona nyaman dari kehangatan rumah dan keluar cari kehangatan baru diluar sana.

Kamu tahu Wedhang Ronde, Ituloh minuman yang bikin menghangatkan tubuh yang katanya sih minuman kota Solo tapi Yogyakarta juga banyak penjual wedhang ronde.

Wedhang Ronde terdiri dari bulatan tepung beras yang diisi dengan kacang halus yang teksturnya hampir sama dengan moci. Agar lebih mantap, dilengkapi dengan kolang kaling dan kacang tanah sangria. Kemudian disiram dengan air jahe hangat yang sudah dicampur dengan gula.

Minuman kalau bahasa jawanya “Wedhang” ini cocok untuk menikmati suasana malam dan saat hawa dingin menyerang. Penjual Wedhang Ronde cukup banyak di Yogyakarta.

Kalau saya biasanya menikmati wedhang ronde di sepanjang Alun-Alun utara yogyakarta karena disini penjualnya cukup banyak selain itu bisa merasakan kehangatan dari yogyakartan yang begitu santai sambil melihat para turis ataupun para anak muda yang jalan-jalan santai (lihat orang pacaran). Untuk harga hanya Rp.7.000,- per porsinya cukup untuk menghangatkan tubuh, tapi kalau sambil menemani ngobrol bareng teman-teman, 1 porsi wedhang ronde saya rasa kurang dan perlu tambah.

wedhan ronde

Banyak yang mengira termasuk saya bahwa, Wedhang Ronde sudah sangat umum bagi masyarakat Indonesia sehingga banyak yang mengira bahwa asalnya adalah asli dari Indonesia. Sebenarnya wedhang ronde adalah makanan tradisional China dengan nama asli Tāngyuán.

Pokoknya kalian perlu mencoba, untuk di kawasan Alun-alun utara yogyakarta, biasanya saya membeli di sebelah timur Alun-alun utara, tinggal dipilih dan tentukan mana yang enak menurut lidah masing-masing.

Kalau pagi di Alun-alun utara Yogyakarta ada Soto Ayam Kampung enak perlu di coba juga tuh.

Previous Senja Romantis di Bukit Teletubbies
Next Mengintip Bus Werkudara, Bus Wisata Keren Kota Solo

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 201 posts

<p>Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya</p>

View all posts by this author →

Editor review

Rasa
4.5/5
Lokasi
5/5
Harga
4/5
Pelayanan
4/5

4.38

Good
4.38
Summary

Minuman yang hangat, dan ditemani suasana alun-alun utara yang mengasikkan

You might also like

Kuliner 0 Comments

Mecicipi Soto Kudus Gajah Mada Yogyakarta

agi lagi yang dibahas soto hehe, ya karena makanan ini menjadi salah satu kuliner favorit saya walaupun sederhana tetap enak. Jadi ceritanya begini setelah mencari foto dengan seorang teman saya di

Kuliner 0 Comments

Soto Bathok Kebon Pitek Jowo

ersepeda sambil kuliner itu menjadi urutan wajib bagi saya, apalagi jika pagi hari itu belum sempat sarapan hanya biasanya makan roti beli dari toko 24jam. Ceritanya ini perjalanan pulang dari

Kuliner 4 Comments

Mie Nyemek Bu Siti, Ramai dan Banyak Anak Hits

agi hari (21/4/2017) temanku yang bekerja di pulau Bali pulang kampung di Jogja. Sabtu malamnya dia ajak aku keluar untuk kopdar sambil ngobrol persiapan untuk backpaker ke bandung. Nah ternyata eh

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply