Jogja Video Mapping Project di TBY Bikin Tercengang

Lensanasrul.com – Malam itu, di akhir bulan Agustus (31/08/2016) ada event yang selalu saya tunggu yang meruapakan event yang satu rangkain dari event Festival Kesenian Yogyakarta. Festival Kesenian Yogyakarta yang ke 28 ini masih seperti tahun kemarin acara utama berada di Taman Kuliner Yogyakarta.

Namun di sini bukan rangkaian acara FKY semua yang saya bahas, melainkan event yang saya tonton tadi malam ada #JVMP (Jogjakarta Video Mapping Project). Acara yang selalu ada di event FKY dan selalu mendpatkan 2 sesi waktu, untuk tanggal 31 Agustus ini ada 4 Project yang di tampilkan. Lokasi yang di mapping di Taman Budaya Yogyakarta berada di sisi barat gedung sedangkan untuk di dalam TBY sendiri sudah digunakan event FKY lainnya yaitu PAPERU.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JVMP kali ini mengundang beberapa partisipan dengan membuka open participant pada 2 – 17 Agustus 2016 lalu. Perbedaan pertunjukkan dengan tahun lalu, akan menambahkan elemen interaktif dengan para pengunjung dengan menggunakan teknik augmented reality.

Pertunjukkan 31 Agustus di Taman Budaya Yogyakarta, menampilkan karya-karya dari Kevin Rajabuan dan Bernadetha Sarinande yang berjudul Warna Hari ini Dulu, Isha Hening dengan karya bertajuk No Title, Dhanank Pambayun, Yennu Ariendra, dan Raphael Donny berjudul Purwa Netra, serta Lepaskendali dengan judul End of Era.

Lensa Nasrul merekam full video dari 4 project yang di tmpilkan malam itu, dengan konsep masing-masing yang luar biasa dan sangat menghibur dan bikin tercengang.

BACA JUGA :  Masihkah Ada Kartini? Bersama Podjok Komunitas Onthel Yogyakarta
Previous Liburan ke Museum Angkut Malang Bikin Lupa Waktu
Next Backpaker Jogja - Malang Dengan Dana Tipis

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 2 Comments

Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

Lensanasrul.com – Ramadhan penuh kenangan, di saat ramadhan datang saya selalu bergembira dan menyongsong dengan persiapan untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Untuk bulan ramadhan 1437 H / 2016 M ini

“Nandur Srawung” Pameran Seni Rupa 500 Seniman

Hari ini hari yang terlihat kosong, tidak asik kalau tidak jalan jalan untuk mencari sebuah inspirasi. Pas sekali hari ini ada Pameran Seni Rupa “Nandur Srawung” yang di ikuti oleh

Pawai HUT Jogja 259 Meriah Tumah Ruah

Lensanasrul.com – Badan capek, lelah terbayarkan dengan hebatnya event yang saya datangi. Event besar dalam rangka Merayakan HUT Kota Yogyakarta yang ke 259. Event yang berlangsung tadi malam 7 Oktober

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply