Inilah 4 Tips Memilih dan Menghemat Paket Internet XL

Inilah 4 Tips Memilih dan Menghemat Paket Internet XL

Anda yang setia memakai kartu seluler dari XL tentunya bisa menikmati beragam promo paket internet XL yang terbilang murah meriah. Beberapa waktu lalu bahkan provider terkemuka di tanah air ini resmi merilis paketan internet berisi 30GB seharga Rp 30ribu saja. Tentunya menjadi angin segar bagi Anda yang daerahnya memiliki sinyal XL yang kuat untuk bisa berinternet ria dengan modal yang minimalis. Cobalah untuk mengecek penawaran yang disediakan XL, untuk hemat secara maksimal.

Anda bisa lebih puas memakai internet untuk berbagai keperluan, dari sekedar cek akun media sosial sampai belanja online aneka kebutuhan bersama XL. Hanya saja pilihan paketnya tentu sangat banyak dan untuk setiap paket terdapat beberapa ketentuan, tidak terkecuali untuk paket seharga Rp 30ribu tadi. Baca betul ketentuannya untuk memastikan paketan internet tersebut memang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebab karakter orang berbeda, ada yang online malam hari ada yang 24 jam penuh.

Tips Memilih Paket Internet dari XL

Berhubung XL menyediakan bermacam-macam paketan internet, maka Anda musti memilih dengan bijak. Apabila tidak memakai internet secara intens dan kebetulan sehari tidak sampai 100mb, maka bisa memakai XL HotRod Combo 800MB seharga Rp 30ribu/30 hari. Bisa pula memilih XL Data Combo XTRA S berisi 1.5GB/30 hari. Sebaliknya, untuk yang butuh internet dengan kuota besar bisa memakai XL HotRod 6GB, XL Combo XTRA M 12GB dan XTRA L 19GB.

Cara Hemat Memakai Paketan Internet dari XL

Meskipun banyak promo paket internet XL yang menarik dan hemat tetap saja Anda musti berhemat agar tidak mudah boros. Caranya sangat mudah, diantaranya adalah:

1. Manfaatkan layanan WiFi di tempat umum,
Meskipun XL menawarkan paketan yang murah namun jika dipakai terus-menerus tentu perlahan habis bahkan sebelum sebulan. Maka sesekali saat masuk ke tempat dengan layanan WiFi gratis, baik di kampus, kafe, dan sebagainya silahkan dimanfaatkan.

BACA JUGA :  Pesan Tiket Kereta Api dengan Online Lebih Untung

2. Memanfaatkan fitur menghemat data di browser,
Dewasa ini jenis browser yang bisa dipakai di komputer maupun handphone semakin banyak jadi tidak sebatas Google saja. Anda bisa memanfaatkan aneka browser yang ringan saat mengkonsumsi paketan data sehingga bisa browsing sepuasnya tanpa takut kebobolan paketan internet. Misalnya saja memakai Opera Mini yang dikabarkan menjadi browser yang irit dalam memakan kuota internet. Pilih browser yang tepat dan setting agar pemakaian kuotanya tidak berlebihan.

3. Menyetel fitur penggunaan data di handphone,
Semua handphone pintar kini dilengkapi dengan fitur setel penggunaan data, bahkan handphone level entry sekalipun. Jadi setelah mengaktifkan fitur ini baik untuk pengaturan pemakaian data selama seminggu, sebulan, dan sebagainya. Maka mendekati batas waktu akan muncul notifikasi di layar handphone yang memberi himbauan untuk menghemat kuota internet. Setelah ada notifikasi maka Anda bisa sedikit berhemat untuk online.

4. Batasi jumlah aplikasi di handphone,
Mencoba memanfaatkan kuota murah dari XL bisa dengan membatasi jumlah aplikasi di handphone pintar Anda. Sebab kebanyakan aplikasi di handphone terhubung ke internet secara otomatis sekalipun tidak dipakai. Inilah alasan internet lebih boros bagi pengguna handphone pintar dibanding handphone versi jadul. Membatasi jumlah aplikasi bisa menolong Anda menghemat sisa kuota paket internet XL murah yang dibeli, sehingga bisa leluasa melirik-lirik penawaran terbaik situs belanja online dan online medsos kapan saja.

Photo : Kompas Tekno

Previous 4 Pantai di Bali dengan Lokasi Tersembunyi
Next Menikmati Senja Di Embung Tambakboyo

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 228 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Sponsor 0 Comments

Memilih Jenis Lemari yang Sesuai untuk Kamar Tidur Anda

emilihan furnitur untuk rumah dengan desain interior minimalis modern haruslah dipikirkan dengan cermat dan tepat. Sehingga furnitur tersebut tidak memenuhi ruangan dan bisa memberikan fungsi awal sebuah benda, seperti halnya

Sponsor 0 Comments

Mudahnya Para Backpaker Mencari Hotel di Bali

Berwisata ke Pulau Bali dapat dikatakan menjadi impian semua orang, termasuk saya sendiri. Romantis, spiritual, eksotis itulah Bali dalam tiga kata. Destinasi populer di Indonesia ini menjadi daya tarik bagi

Sponsor 0 Comments

Memilih Hijab Lebaran Syar’i Yang Menyentuh Hati

Lensanasrul.com – Perkembangan berbagai model hijab yang sekarang ini banyak terjadi, terutama setelah tahun 2000 an menjadikan pakaian hijab tidak hanya identik dengan pakaian muslimah yang kuno atau ketertinggalan jaman.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply