Indahnya Yogyakarta dari Tempat Wisata Candi Ijo

Indahnya Yogyakarta dari Tempat Wisata Candi Ijo

Wisata Candi Ijo

Oke ternyata tidak terasa tahun 2014 akan selesai tinggal beberapa hari, Banyak kenangan yang tidak bisa saya ungkapkan di sini, namun saya merasa bahagia dan di resolusi 2015 aku ingin lebih bahagia dari tahun sebelumnya.

Di hari raya Natal ini 25 November 2014, hari yang panjang tidak saya sia-siakan untuk hanya molor di rumah, melainkan mencari wisata baru yang belum terjamah dan kali ini, saya dan 3 rekan saya menghampiri Candi Ijo yang bertempat tidak jauh dari Candi Prabanan.

Ide mencari Candi Ijo ini tercetus di sebauh angkringan yang biasanya buat nongkrong saya dan rekan semua. Karena mumpung hari Natal pada libur, maka kami sempatkan untuk mengexplore Candi Ijo yang katanya sangat menarik untuk di kunjungi.

Waktu berlalu dan Hari Natal tiba, sedikit mendung tapi tidak menyurutkan kami untuk mengunjungi Candi Ijo. Tak di sangka ternyata walaupun masih baru Candi Ijo sudah masuk di wikipeda, terjelas Candi Ijo adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu, berada 4 kilometer arah tenggara dari Candi Ratu Boko atau kita-kira 18 kilometer di sebelah timur kota Yogyakarta. Candi ini diperkirakan dibangun antara kurun abad ke-10 sampai dengan ke-11 Masehi pada saat zaman Kerajaan Medang periode Mataram

Oke dari rumah tepatnya di kota yogyakarta saya langsung menuju TKP menyusuri jalan solo sampai di per3an yang berdekatan dengan pintu masuk Candi Prambanan, langsung belok kanan/selatan mengikuti jalur Candi Rabu Boko. Niatnya sebelum datang ke Candi Ijo saya berniat menyempatkan diri untuk mendatangi Candi Ratu Boko. All hasil karena hanya membawa uang pas-pasan akhirnya kami tidak jadi masuk ke Candi Ratu Boko,

BACA JUGA :  Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan

Info Ratu Boko
Retribusi : Rp.25.000/orang

Oke kami lanjutkan menuju Candi ijo masih keselatan, Candi ijo sangat mudah karena sudah ada petunjuk arah, jadi jangan kuatir jika kalian tersesat. Jika ada petunjuk arah masuk ke timur anda tinggal ikuti aja.

Saran untuk ke Canji ijo, lebih baik menggunakan kendaraan yang cukup baik, karena jalan langsung naik tanpa/jarang belokan dan jalan aspalnya masih rusak, tapi keindahan akan terbayarkan setelah kalian melihat jalur ini.

Plakat akan terlihat karena di sisi kanan ada parkir kecil untuk Candi Ijo. Dengan parkir yang realtif sama seperti yang lainnya Rp.2.000,- candi ijo sangatlah menarik. Di saat kami datang di Candi Ijo, kami hanya menulis tanda bertamu, tanpa ada retribusi, jadi sudah terbukti jika sampai saat ini posting ini di tulis Candi Ijo masih gratis untuk masuk.

Di tempat wisata Candi Ijo, ada 3 candi utuh 1 besar dan 2 ukuran kecil sama berada di atas, sedangkan di bawah seperti reruntuhan namun ada 1 candi yang masih kokoh. Untuk di Candi Ijo ini saya sarankan lebih baik datang di saat sunset datang karena pemandangannya sangat indah.

Namun saat saya datang, mendung menyelimuti matahari jadi saya tidak sampai menunggu sunset datang karena jika tidak ada sia sia.

Inilah hasil yang saya dapatkan saat memancing.

Atas candi ijo 3

Atas candi ijo 2

Atas candi ijo 1

Atas candi ijo

Tangga candi ijo 1

Tangga candi ijo 2

Tangga candi ijo

Pemandangan dari candi ijo

Candi Ijo dari bawah

Well, inilah Candi Ijo, maaf jika gambar terlihat jelek apalagi orangnya hahah….. !! ini sepertinya jalan-jalan terakhir 2014, Menunggu tahun 2015 lagi dan siap dengan yang baru.

Info Candi Ijo
Parkir : Rp.2.000,-
Retribusi : Gratis

Previous Paimin, Penjual Domian Penipu
Next Nikmatnya Sari Tape Kedele Njero Benteng

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Desa Wisata KaliBiru Hijaunya Kulon Progo

Halo sahabat pecinta traveling. Selamat datang di blog pribadiku dan ini merupakan artikel perdana di dalam blog saya, yang semoga akan terus saya update seputar cerita terbaruku yang mungkin bermanfaat

Traveling Indonesia 0 Comments

Pule Payung, Wisata Alam Dengan Pemandangan Waduk Sermo

Setelah menikmati waduk sermo dengan perahu dalam cerita/artikel sebelumnya dan di waktu yang masih tersisa, saya menyempatkan untuk melanjutkan menuju wisata yang sedang ramai di perbincangkan di instagam yaitu wisata

Yogyakarta 6 Comments

Keindahan Senja Di Puncak Gebang

ikala sore yang begitu indah, disitulah aku mencoba untuk mencari senja yang manis malu-malu untuk pergi menyinari ku. Salah satu tempat yang menarik untuk mengexplore indahnya senja di Yogyakarta adalah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply