GOWES MERDEKA 2017, Semangat Bersepeda Dalam Kemerdekaan Indonesia

S

uatu kebanggan dan pengalaman baru mendapatkan tugas mengikuti sebuah event yang berlangsung tiap tahun sekali yang di selenggarakan oleh SEEC (Soewoek Epic Endurance Cycling) yaitu Gowes Merdeka. Event ini adalah tradisi SEEC diadakan pada hari Sabtu terakhir sebelum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

Event bersepeda mengelilingi Gunung Merapi yang diselenggarakan oleh Soewoek sudah berlangsung sejak tahun 2015 yang tiap tahun peserta bertambah dan paling meledak di tahun 2017 dengan registrasi peserta lebih dari 300 orang. Gowes Merdeka 2017 kali ini diselenggarakan pada tanggal 12 Agustus 2017 dengan lokasi start dan finish yaitu Hotel Ambarukmo Yogyakarta.

Ini adalah pengalaman luarbiasa bagiku karena ini adalah project dokumentasi pertama dengan event Gowes Merdeka bersama tim dokumentasiku yaitu Lensa Kubus selain itu menjadi rute perdana mengelilingi Gunung Merapi, walaupun menggunakan sepeda motor tidak seperti peserta lainnya yang menggunakan sepeda hehehe.

peta gowes merdeka 2017

Rute Gowes Merdeka 2017 – Dok. GriyaGowes

Pesona yang dipancarkan dari rute ini adalah suasana desa, sawah dan di kelilingi Gunung Merapi dan Merbabu yang membuat saya terus bersyukur akan keindahan yang diberikan Yang Maha Kuasa. Selain itu konsep event yang dibuat cukup menarik, membuat saya terus mendokumentasi footage yang menarik dan tak akan terlupakan. Oh iya disini saya ditugaskan menjadi dokumentasi video.

Rute Gowes merdeka 2017

Rute Gowes merdeka 2017 yang sangat mempesona – dok. Lensa Kubus

Gowes Merapi 2017 juga mengadakan kegiatan Charity, berupa bakti sosial ke beberapa sekolah yang di lewati dalam kegiatan Gowes Merdeka Merapi 2017 ini dengan memberikan makanan bergizi dan/atau buku tulis sesuai dengan dana yang bisa kami kumpulkan.

Gowes Merdeka 2017

Mumpung yang bersepeda belum lewat, selfi bersama adik-adik yang menyemangati peserta

Saya membuat video pendek (lihat diatas atau channel youtube Lensa Nasrul) tentang proses kerja saya dan video terbaiknya akan di rilis Lensa Kubus sebagai konten sponsor. Dari sinilah saya merasa bangga dengan negara kita yang memiliki pesona yang luarbiasa, melihat aktivitas yang jarang di temui di perkotaan dan juga wajah ceria yang terhindar dari berita-berita hoax di media sosial, cobalah dilihat foto saya dan juga tim saya mas wandamay berfoto bersama saat belum ada peserta yang lewat, lokasi sekitar talun.

BACA JUGA :  Masihkah Ada Kartini? Bersama Podjok Komunitas Onthel Yogyakarta

Diperjalanan memang ada lebih dari 5 sekolah yang menyambut kedatangan peserta yang melewati rute yang ditentukan, dan disinilah terlihat semangat dari anak kecil dan peserta yang sedang bersepeda.

Keindanhan yang diberikan selama perjalanan membuat saya lupa akan capek yang diderita selain itu juga tripod yang lupa tidak terbawa didaerah tempel gapura bertuliskan selamat datang di jawa tengah #sedih.

fatman di gowes merdeka 2017se

Pakai Sepeda Fatman siapa takut, terus gass pol semangat bersama anak-anak – dok. Lensa Kubus

Andai saja aku kuat untuk mengitari Gunung Merapi, (berangan-angan) pasti menjadi pengalaman yang luar biasa dan tak akan terlupakan. Namun apakah bisa? intinya terus berangan-angan dulu saja hehe…

Gimana kalian pembaca mau mencoba rute inikah, sepertinya tahun besok bakalan ada lagi. Kalau saya masih mikir-mikir lagi hehe…

Keindahan Gunung Merbabu

Keindahan Gunung Merbabu – dok.Lensa Kubus

Previous Mengintip Bus Werkudara, Bus Wisata Keren Kota Solo
Next Embung Kledung Pesona Himpitan 2 Gunung Istimewa

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 0 Comments

Menyongsong Tahun Baru 2016, Ngumpul Asik Tidak Bikin Garing

Lensanasrul.com – Alhamdulillah tidak terasa tahun 2015 sudah terlewati, masa masa indah dalam berwisata, ngumpul bareng teman dan masih banyak lainnya. Dan di akhir tahun 2015, dari pada keluar hanya

Seni 2 Comments

Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

Lensanasrul.com – Ramadhan penuh kenangan, di saat ramadhan datang saya selalu bergembira dan menyongsong dengan persiapan untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Untuk bulan ramadhan 1437 H / 2016 M ini

Catatan 0 Comments

Sepeda Santri #6 Masjid Al-Amin 1436 H/2015

Lensanasrul.com – Sepeda Santri Masjid Al-Amin keparakan lor merupakan salah satu agenda rutin yang di selenggarakan oleh RISMA (remaja islam masjid al-amin), dan kali ini di tahun 2015 merupakan Sepeda

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply