Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

Lensanasrul.com – Ramadhan penuh kenangan, di saat ramadhan datang saya selalu bergembira dan menyongsong dengan persiapan untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Untuk bulan ramadhan 1437 H / 2016 M ini sangat-sangat berkesan kembali seperti sebelum-sebelumnya.

Festival Takbir menjadi penutup bulan ramadhan di masjid yang saya singgahi yaitu masjid Al-Amin di kel.Keparakan Kec.Mergangsan kota Yogyakarta. Agenda ini menjadi salah satu cara yang di berikan remaja masjid agar santri TPA datang kemasjid untuk mengikuti agenda agenda lainnya di masjid seperti lomba, tarawih, tadaruh dan lainnya.

Festival Takbir Keliling yang kami ikuti di event milik PHBI Mergangsan (senin 5/7/2016) yang seperti biasa berlokasi start di Musem Perjuangan Yogyakarta. Persiapan yang kami berikan insyallah sudah matang dan siap untuk mengikuti Festival ini yang di ikuti oleh sekitar 22 kontingen masjid se-DIY.

PELEPASAN & PEMBERANGKATAN

Ketua Takmir Bp.Rustiyadi

Kami dari Masjid Al-Amin Keparakan lor berangkat ke lokasi start ba’da isyak. Sebelum berangkat persiapan sudah matang dan di lepas oleh Bapak takmir masjid kami, Bapak Rustiyadi. Bangga dengan beliau yang selalu mensupport kegiatan dari remaja masjid al-amin dengan begitu event yang kami ikuti bisa berjalan dengan lancar.

Oh iya sebelumnya di sini saya memperjelaskan sedikit hehe, bahwa di sini saya Lensa Nasrul di tugaskan menjadi tim dokumentasi dari dokumentasi foto dan video, untuk video nanti akan saya berikan di artikel bawah ini.

RUTE FESTIVAL TAKBIR KELILING 1437 H / 2016
Untuk rute yang di lewati di Festival takbir keliling yang di selenggaraka oleh PHBI Mergangsan berbeda seperti di tahun sebelumnya, Baca : Meriahnya Festival Keliling IduL Fitri Mergangsan 1436 H / 20015.

Untuk rute kali ini lebih panjang kurang lebih 5 KM namun jalurnya bagus untuk tim kami agar pulang lebih mudah. rute di mulai dari :

Start Museum Perjuangan – Jl.Kol Sugiyono – Jl.Parangtritis – Jl.Prawirotaman – Jl.Sisingamangaraja – Finish di Kantor Pos Mergangsan. 

WAJAH GEMBIRA & SEMNGAT LUAR BIASA
Lelah pasti ada namun gembira dan semngat ternyata lebih unggul dalam mengikuti festival ini. Dukungan dari orang tua yang senang jika putra dan putrinya bisa ikut andil dalam festival ini yang membuat adik-adik juga semangat dalam menyuarkn takbir dan gerakan-gerakan display.

BACA JUGA :  Milad 6 Tahun MIGOnet dan 0 KM Jogja
Perispan Display lokasi Musem Perjuangan
Baris yang sangat rapi

Saat tim kipas sedang action

semangat adik adik mbak nya aja semangat 😀

Serba minim badget tapi tetap elagan

tim musik yang selalu memberikan irama

tim bendera cantik cantik loh hehe

Tampak di atas wajah yang semngat dan konsentrasi, barisan yang cukup rapi dengan costum yang sederhana tetap mencolok.

Di foto atas masih di lokasi display setelah display di lanjutkan berkeliling dengan menyuarakan takbir yang menandakan hari kemenangan telah tiba Hari Raya Idulfiri yang penuh mohon ampun. Sedangkan untuk foto bawah ini foto yang saya dapatkan di perjalanan.

Gaya arabian night

Semangat banget santri

Kibarkan bendera

tidak bisa menjelaskan luar biasa

apa aku bilang yang benda putri cantik cantik

di Musik juga ada yang putri loh

Semunya itu loh

Sepertinya ini pas nyanyi milik bimbo

Yuhu yang mayorit ingin di foto

Maskot lampu ajaib konsep arabian night


MENDAPATKAN PENGHARGAAN
Sebnarnya tujuannya bukan mecari hadiah, Alhamdulillah tidak di sangka-sangka masjid Al-Amin mendapatkan 2 pengharga yaitu Juara 2 – Baris dan Juara 3 – Display. Ini menjadi sebuah motivasi baru untuk berkarya lebih baik dari yang sebelumnya.

Semoga tahun depan kita bisa lebih solid dan kompak dalam berkarya dan memakmurkan masjid kita, walaupun saya juga masih belum baik dalam beragama tapi apa salahnya saya mencoba untuk mengajak yang di hal positif dan baik.

Kondisi brifik tim keamanan sebelum tampil

Tim di belakarang layar

Tim di belakang layar 2

Tim di belakarang layar 3

Tim keamanan

Tim di belakang layar dan keamanan

Untuk video dokumentasi bisa di lihati di bawah ini atau cek video lainnya di Channel RISMA AL-AMIN semua video tentang kegiatan Risma Al-Amin ada di channel ini.

BACA JUGA :  Reoni Kecil Teman SMK di Skaten Alun Alun Utara Jogja

Previous Wisata Sungai / Alam Green Kayen Ala Condong Catur, Yogyakarta
Next Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 0 Comments

GOWES MERDEKA 2017, Semangat Bersepeda Dalam Kemerdekaan Indonesia

uatu kebanggan dan pengalaman baru mendapatkan tugas mengikuti sebuah event yang berlangsung tiap tahun sekali yang di selenggarakan oleh SEEC (Soewoek Epic Endurance Cycling) yaitu Gowes Merdeka. Event ini adalah

Catatan 0 Comments

Coret Tembok, 70 tahun Indonesia Merdeka

  70 Tahun Indonesia Merdeka, RT43 Keparakan Lor, Mergangsan Yk Lensanasrul.com – Minggu itu jam istirahat kalau tidak istirahat ya jalan-jalan menikmati wisata baru. Namun tidak untuk kali ini, cek

Catatan 1Comments

Paimin, Penjual Domian Penipu

Sekitar sebulan yang lalu saya baru membuat blog ini hanya untuk iseng-iseng aja dan berbagi sebuagh artikel yang membahas tentang traveling santei saya. Tiba negara apik datang :D, membawa kabar

2 Comments

  1. BloggerJomblo
    August 17, 14:16 Reply

    foto mending pake slideshow google atau image host seperti photobucket dll.

    daripada rangket² gitu oom…

    CMIIW

  2. Nasrul Ma Arif
    August 17, 14:19 Reply

    yang sebelum sebelumnya pasti juga begini mas, jadi solusinya untuk artikel selanjutnya…

Leave a Reply