Fasilitas Wifi Gratis Jogja Memanjakan Para Wisatawan

Fasilitas Wifi Gratis Jogja Memanjakan Para Wisatawan

Yogyakarta menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara di musim liburan. Banyaknya wisatawan yang hadir di Yogyakarta harusnya di barengi dengan peningkatan kualitas layanan publik yang gratis bisa dinikmati oleh semua masyarakat di kalangan apapun.

Wifi Gratis yang di buat oleh Pemerintah Kota Yogyakarta menjadikan layanan publik yang sangat menarik apalagi berada tempat-tempat banyaknya wisatawan yang hadir di lokasi tersebut.

Seperti yang saya dapatkan dari informasi aplikasi Jogja istimewa yang bisa anda unduh di playstore bahwa sekiranya ada 14 titik wifi gratis yang siap digunakan oleh masyarakat dan wisatawan tanpa repot-repot menggunakan password anda tinggal masuk di browser syarat penggunaan dan pilih Accpet.

14 titik yang di maksud ialah 1 akses poin kawasan Tugu, 3 kawasan jl .Margo Utomo, 1 kawasan parkir abu bakar ali, 1 kawasan Malioboro, 1 kawasan Taman budaya, 1 kawasan Pakualaman, 4 kawasan alun-alun utara dan 2 kawasan alun alun selatan.

Semua titik akses poin tersebut memiliki kurang lebih 100 m jarak anda bisa gunakan koneksi Wifi gratis tersebut. Nama SSID wifi tersebut ialah “Jogja Istimewa“.

Bagaimana Cara Mengkoneksikan Wifi Gratis Jogja Istimewa?

Untuk mengkoneksikan wifi gratis Jogja Istimewa sangatlah mudah. Yang terpenting adalah datang ditempat dimana ada akses poin “Jogja Istimewa” seperti artikel diatas, atau lebih jelasnya lihat melalui aplikasi Jojga Istimewa (unduh di playstore)

  1. Hidupkan Wifi anda, cari SSID bernama “Jogja Istimewa”
  2. Masuk di wifi Jogja Istimewa
  3. Setelah itu masuk di browser (Google Chrome / Mozilla)
  4. Otomatis anda akan masuk  di Login ketentuan penggunakan wifi tersebut
  5. Pilih Accpect maka koneksi anda akan tersambung, dan selamat menggunakan wifi gratis dari Pemerintah Kota Yogyakarta.
Wifi Gratis Yogyakarta

Sebelah kiri tampilan untuk login, sebelah kanan adalah speed yang didapatkan di kawasan Malioboro ® UPT Maliobro

Dengan banyaknya warga yogyakarta dan wisatawan yang melek akan teknologi dan kebutuhan layanan publik yang bermanfaat seperti ini. 14 titik wifi gratis sepertinya kurang mencukupi untuk semua pengguna yang ingin menggunakan layanan publik tersebut.

BACA JUGA :  MJ Rasta Website Informasi Musik Reggae SKA

Kadang koneksi tak mampu untuk menampung semua yang ingin menggunakan layanan publik tersebut. Semoga kedepannya ada penambahan akesos poin dibeberapa tempat agar pengguna tidak menumpuk di satu wilayah saja dan Yogyakarta merata dan melek teknologi.

Ngomong-ngomong kamu sudah mencoba layanan wifi gratis jogja ini?

Previous 8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta
Next Kenikmatan Soto Kudus Gajah Mada Dikala Hujan

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Festival Musik Yang Harus Datang “Pasar Keroncong Kotagede 2016”

otagede? Salah satu kecamatan di Yogyakarta yang memiliki budaya yang asik dan bangunan yang masih terlihat jaman dulu. Semula, Kotagede adalah nama sebuah kota yang merupakan Ibukota Kesultanan Mataram. Selanjutnya

Menghilangkan Virus Gadis Mabuk di Facebook

Jika kalian sudah waspada dengan Gadis Mabuk dan tidak mengeklik maka bantulah teman anda dan peringatkan agar tidak mengeklik link yang mencurigkan (baca : Waspada Virus FB, Video Gadis Mabuk

Jogja Punya Logo Baru, Selamat ya

Jogja yang istimewa dan juga sebagai tempat kelahiran saya sudah berapa tahun logo yang kental dengan warna hijau ini sudah berubah dengan warna merah. Yogyakarta yang istimewa sudah mulai merubah

2 Comments

  1. catatannobi
    January 23, 08:07 Reply

    perlu ada papan informasi beserta petunjuk pemakaian di spot wifi tersebut.. terakhir ke malioboro jalan dr depan ke selatan g nemu ada papan informasi ada spot wifi hehe

    • Bang Nasrul
      January 26, 09:06 Reply

      iya mas untuk papan petunjuk belum ada itu aja di malioboro yang ada cuma didepan pas malioboro mall, lainnya gk ada. Iya itu saran yang bagus mau nyoba kasih metion ke pemkot nanti hehe.

Leave a Reply