Eksotisnya Embung Nglanggeran

Eksotisnya Embung Nglanggeran

Ini adalah lanjutan dari jalan jalan saya tepatnya tanggal 24 Juli 2014 di saat bulan ramadhan, Kali ini saya akan membahas indahnya Embung Nglanggeran, yang katanya sangat Romantis jika bareng pasangnnya, namun gimana lagi, di sini hanya cowok semua 😀 tapi tidak apa-apa tetap seru kog.

Sebelum ke Embung Nglanggeran, sempatkan ke Gunung Api Purba Nglanggeran, Jika udah ke situ baru ke sini Embung Nglanggeran.

Lokasi
Embung Nglanggeran letaknya berada di tenggara Gunung Api Purba Nglanggeran kira-kira berjarak 2 km. Alamatnya berada di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Koordinat GPS: S7°50′26.052″ E110°32′41.964. Embung ini dibangun sangat unik karena berada di atas bukit dengan tujuan agar bisa dimanfaatkan untuk pengairan tanaman buah sebagai embrio kebun buah Nglanggeran (bukit api purba).

Di sini saya datang sekitar pukul 16.20 WIB, saat di sini langsung takjub langsung foto aja di parkiran yang luas keren ini, besar banget jadi terlihat pemandangannya.

`Embung Nglanggeran ada di atas sana

Next di lanjutkan naik ke atas aja, padahal udah capek dari Gunung api purba, sekarang di suruh naik lagi, memang ini cobaan di saat bulan puasa, hebat banget cobaannya, tapi tetap semangat, karena bakalan mendapatkan pemandangan hebat.

keren kan, kalian harus nyoba di sini, katanya bagus lagi kalau matahai terbenam, saat tidak sampai matahari terbenam, karena ada kewajiban untuk buka bersama di masjid, jadi yang terpaksa lari ngebut harus sampe di rumah sebelum sampai pada waktunya. Untuk tiket saya sedikit lupa, tapi tidak sampai Rp.10.000,- jadi sangat terjangkau.

BACA JUGA :  10 - 12 Desember Air Terjun Srigethuk Di Tutup
Previous Pesona Mengagumkan Gunung Purba Nglanggeran
Next Sampai Tengah Malam, Menunggu Email Google

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Pantai Ngobaran dan Ngrenehan Awal Perjalananku

Ombak yang perlahan dan tenang itulah pantai Ngrenehan Awal februari 2014 di mana saya mulai suka dengan acara jalan-jalan dan menikmati pemandangan, memang ini blog belum saya buat maka dari

Yogyakarta 0 Comments

Menikmati Suara Ombak Di Pantai Pringjono

ak terasa nanti malam kita sudah melaksanakan ibadah sholat Tarawih. Ramadhan kali ini jatuh pada tanggal 27 mei 2017, mumpung kemarin kamis ada libur tanggal merah saya manfaatkan untuk menikmati

Yogyakarta 2 Comments

Mencoba Wisdom Park Ruang Terbuka UGM

niversitas Gajah Mada sebagai icon Universitas di yogyakarta yang selalu menumbuhkan bibit-bibit baru yang memiliki kualitas ilmu yang bagus. Ternyata tak hanya berada di satu tujuan itu saja, UGM juga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply