Desa Wisata KaliBiru Hijaunya Kulon Progo

Desa Wisata KaliBiru Hijaunya Kulon Progo

Halo sahabat pecinta traveling. Selamat datang di blog pribadiku dan ini merupakan artikel perdana di dalam blog saya, yang semoga akan terus saya update seputar cerita terbaruku yang mungkin bermanfaat bagi kalian semua.

Kembali ke Topik
Belum lama ini saya jalan jalan ke kulon progo tepatnya di Desa Wisata KaliBiru. Adakah yang pernah dengan desa wisata itu? jika belum nih,  Ini adalah tempat wisata alam yang berada di pegunungan, saya bilang pegunungan karena jalannya sangat menegangkan.

Jalan-jalan ini di tanggal 14 September 2014, bersama teman teman dengan 4 montor 3 montor berboncengan 1 montor sendirian. Berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. Sebenernya jadwal berangkat jam 8 pagi, karena indonesia memiliki jam karet, jadi jam berangkat menjadi pukul 10 pagi.

Rute Perjalanan
Perjalanan di mulai dari rumah saya (Yogyakarta) tepatnya sekitar taman wisata Purawisata. Jadi kita buat rute Yogyakarta – Kalibiru. Rata rata perjalanan di tempuh kurang lebih 1,5jam perjlanan dengan kecepatan standar.

Perjalanan santei menuju menuju kulon progo, tepatnya di Waduk Sermo. Saya kasih jalur peta dengan google maps.


setelah sampai di waduk sermo, oh iya waduk sermo ada tiket masuknya kalau tidak salah Rp.7.000,- , lewati di pinggir waduk sermo lihat kanan terus tepatnya dekat jembatan yang besar. biasanya banyak yang foto-foto karena memang sangat bagus buat foto foto.
Nanti akan ada petunjuk panah naik ke atas karena memang jalan sangat tajam dengan tulisan KaliBiru.

Setiap pertigaan atau per4an jalan akan ada petunjuk ke kalibiru, hampir lupa saya sarankan untuk menggunakan montor yang performa cukup baik. Karena jalannya cukup hebat.

Seperti ini di perjlanan nanti

Perjalanan kalibiru kulon progo

Seumpama kita sudah sampai hehe.. untuk parkir normal lah. dan di Kalibiru masih ada tiket masuk. Tapi harga murah, tak jauh beda dengan masuk di Waduk sermo. Jadi kalau bawa 20Rb cukup lah. Tapi namanya traveling jangan bawa uang mepet hehe.

BACA JUGA :  Pule Payung, Wisata Alam Dengan Pemandangan Waduk Sermo

Inilah wajah wajah KaliBiru kulon Progo yang wajib anda lihat. Sebelum semakin rame,. Karena ada beberapa mainan untuk outbond.

Indahnya kalibiru kulon progo

 

Teman teman di kalibiru

 

Nasrul di kalibiru

Itulah perjalnanku menuju Desa Wisata KaliBiru, semoga bermanfaat bagimana dengan kalian yang sudah datang kesana, komentar di bawah 🙂

Next Pantai Lambor Yang Masih Belum Terjamah

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 244 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

pabila kamu suka banget didunia fotografi, kamu bakalan mencari angel terbaik untuk mengabadikan potret foto yang bisa dijadikan portofolio atau untuk mengisi foto instagrammu. Dengan mencari lokasi yang jarang di

Jawa Tengah 4 Comments

Keliling Kota Solo Bareng Dua Hijaber

udah cukup lama ingin mengetahui suasana kota Solo Jawa Tengah. Padahal tidak terlalu jauh karena bisa menggunakan sepeda motor atau kereta api. Saya selalu penasaran dengan destinasi yang belum pernah aku

Traveling Indonesia 2 Comments

Menikmati Wisata Waduk Sermo Dengan Perahu

Waduk Sermo adalah sebuah waduk yang berada di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Waduk ini dibangun mulai tahun 1994 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto 20 November 1996. Tujuan pembangunan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply