Gandhi Hadi W Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri

Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri

S

awah yang hijau, penduduk yang ramah, suasana yang asri dan suara gemrecik air yang jatuh dari bambu air membuat saya merasa betah di Desa Wisata Grogol. Desa wisata ini berlokasi di Desa Grogol, Kel. Margodadi, Kec. Seyegan, Margodadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu sedang berada di Jogja atau kamu yang emang orang jogja sempatlah datang ke lokasi ini. Saya sendiri yang asli orang yogyakarta baru pertama kali datang di Desa Wisata Grogol, sedikit malu karena yang orang asli belum  kesini.

Sebenarnya Desa ini selain memiliki pemadangan yang begitu indah, juga memiliki aneka pertunjukkan seni budaya yang menarik, dan tentu saja kuliner tradisional yang menggoda selera. Sedangkan saat saya datang di lokasi ini (8/1/2017) bersama teman-teman Komunitas Sepeda Segoro Geni tidak ada pertunjukkan ataupun event mungkin bukan waktunya hehe. Jadi di lokasi Desa Wisata Grogol, saya berkunjung di sebuah Outbond yang sangat menarik dan bikin mata makin bersih, capek karena melihat kota terus yang macet dan berdebu.

Rute

Untuk menuju Desa Wisata Grogol di mulai dari Pal Tugu Putih Yogyakarta menuju barat arah Jl.Godean lurus mentok sampai ketemu perempatan belok kanan menuju jalan godean -seyegan. Lurus terus menuju arah keutara sampai bertemu plakat Desa Wisata Budaya Grogol 300 meter ikuti saja maka anda akan sampai di lokasi tersebut. Walaupun sebenarnya saat saya ke lokasi ini tidak melewati jalan tersebut, karena memberikan kemudahan bagi kalian apalagi yang mengendarai roda 4. Anda juga bisa cari di google maps karena sudah tersedia petanya.

Hasil Mata Memandang

Di desa wisata grogol saya tidak begitu banyak mengexplore lokasi ini, saya lebih menetap di kawasan outbound yang bikin betah karena keasrian yang selalu di padang. Saat masuk di pintu Outbound Desa Wisata Grogol saya di suguhkan dengan hamparan sawah yang hijau dengan jalan yang turun menuju tempat parkir yang memiliki rumput yang hijau. Beberapa Gazebo tempat outbond yang menarik tersuguhkan di sini.

Desa wisata grogol seyegan

Tempat parkir yang nyaman

Fasilitas yang cukup memadai dari tempat makan, kamar mandi, dan beberapa fasilitas yang mendukung untuk kegiatan outbound ada disini. Suara gemricik air terdengar di mana mana. Rasa ingin menceburkan diri untuk menikmati suasananya sudah tidak bisa dibendung.

BACA JUGA :  Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017

Desa wisata grorol

Desa wisata grogol

Sempat-sempatnya teman teman menikmati lokasi ini dengan belajar motret bareng karena mumpung ada peremuan yang gowes dimanfaatkan untuk modelnya hehe….

desa wisata grogol

Pak Gandhi sedang berkarya

Hasil saya cuma pakai Yicam

Jangan lupa tetap selfi karena saya penikmat yang bisa sesuaka hati memotret sekitar dan memotret diri sendiri, sebagai bukti kalau saya pernah datang di Desa wisata grogol hehe….

Selfi dulu lainnya pada motret

Nah seperti yang aku tulis sebelumnya, hasrat untuk menceburkan diri di kolam renang di belakang foto saya ini sudah tidak bisa tertahankan. Pak Arief dan Mas Febri sudah menceburkan diri.

Pak Arief bersemangat dan Mas Febri merendam diri

Walaupun tidak bawah celana ganti karena sudah ingin banget menceburkan diri, akhirnya tanpa pikir panjang langsung saja menceburkan diri.

Bagaikan milik kita lokasinya

Karena di sini masih pagi jadi lokasinya bagaikan milik kelompokku ini yang tanpa pikir panjang bagaimana menikmati lokasinya yang asri, bersih dan sangat sejuk. Terima kasih sudah membaca artikel di lensa nasrul sempat-sempatkan untuk memberikan komentar di bawah ini, salam lestari.

Previous Kebun Buah Mangunan Bagaikan Negeri Di Atas Awan
Next Jalur Pedestrian Bikin Betah Di Malioboro

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 2 Comments

Eloknya Hamparan Pantai Soge dari Jalur Selatan

erjalanan 7 Feb 2016. Pukul 04.45 Wib, Adzan subuh berkumandang untuk wilayah kota Pacitan, Saya sudah  bangun dari masjid yang saya tumpangi untuk tidur. Ini merupakan perjalanan ku menuju Kab.

Jawa Timur 5 Comments

Backpaker Jogja – Malang Dengan Dana Tipis

 Lensanasrul.com – Akhirnya setelah menunggu luang waktu, aku bisa menulis artikel ini. Artikel pengalaman Backpaker singkat Jogja – Malang dengan dana yang tipis dan dadakan. Banyak suka duka yang pasti

Wisata Sungai / Alam Green Kayen Ala Condong Catur, Yogyakarta

Lensanasrul.com – Assalamualaikum.wr.wb sebelumnya saya Nasrul mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kembali lagi, ini merupakan artikel perdana sejak

1 Comment

Leave a Reply