© Diorailboy Dari Jakarta ke Bali Lewat Jalur Darat, Wajib Coba Petualangan Berbeda Ini

Dari Jakarta ke Bali Lewat Jalur Darat, Wajib Coba Petualangan Berbeda Ini

Salah satu alternatif untuk liburan ke Bali adalah dengan kereta api. Kereta Api adalah salah satu andalan transportasi negara tercinta kita. Secara waktu, memang perjalanan jadi lebih panjang dan lama. Tentu saja karena Indonesia belum punya kereta api dengan kecepatan seperti pesawat udara. Tapi dengan harga tiket yang merakyat, kamu bisa traveling dengan lebih hemat. Salah satunya adalah dengan Kereta Matarmaja.

Kenapa harus pilih Kereta Matarmaja? Pilihan tertuju ke kereta Matarmaja karena tentu saja tarif yang lebih ekonomis, sekaligus bisa mendapatkan dua petualangan dalam sekali liburan. Sebagai catatan, selain Kereta Matarmaja, ada kereta api dari Malang menuju Banyuwangi yang bisa kamu gunakan untuk melanjutkan perjalanan ke Denpasar, salah satunya Kereta Tawang Alun.

Nah inilah sensasi seru dan kenapa harus mencoba perjalanan Jakarta ke Bali menggunakan Kereta Matarmaja :

Harga Tiket Ekonomis

Sumber : medcom.id

Sumber : medcom.id

Dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kereta Matarmaja berangkat pukul tiga sore dan sampai di Kota Malang di pagi hari. Lama perjalanan sekitar 16 jam. Maklum, rel kereta api jalur tengah masih single track, tidak seperti jalur utara yang sudah double track. Selain itu, Kereta Matarmaja merupakan kereta api golongan ekonomi sehingga bakal sering berhenti di stasiun-stasiun kereta api. Tapi semua itu bakal kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya seratus ribuan Rupiah saja, PicMixers!

Kereta Api Yang Lebih Berwarna

Sumber : Papa Ardy (youtube)

Sumber : Papa Ardy (youtube)

Sebagai kereta api ekonomis dengan harga merakyat, ada banyak hal yang bakal kamu jumpai di Kereta Matarmaja. Yang paling sering adalah punya teman baru. Karena perjalanan yang lama, orang sering menghabiskan waktunya dengan ngobrol bareng penumpang di sebelahnya. Percakapan ini biasanya menjalar ke orang-orang lain di sekitarnya, bikin suasana jadi lebih seru. Turun di Malang, kamu punya beberapa orang teman baru.

Selain itu, karena kecepatan kereta yang jalannya lambat, kamu punya banyak waktu untuk menikmati pemandangan. Mulai dari persawahan, gunung, matahari terbenam hingga saat kembali muncul di ufuk timur.

Mampir Sejenak di Malang

Rumah warna malang, Sumber : @aryo_edan

Rumah warna malang, Sumber : @aryo_edan

Karena Kereta Tawang Alun menuju Banyuwangi baru berangkat pukul empat sore, kamu punya banyak waktu untuk sejenak berpetualang di Kota Malang. Misal, dengan menghabiskan waktu di tempat-tempat wisata dan kuliner yang berada di sekitar stasiun.

Satu yang wajib dikunjungi adalah Kampung Warna-Warni, yang letaknya hanya beberapa ratus meter dari Stasiun Malang. Untuk sarapan pagi? Tidak usah khawatir. Ada banyak warung-warung di sekitar stasiun dengan menu-menu menggoda yang siap menghangatkan perut.

Simpan Tenaga Selama Perjalanan

Baik di Kereta Matarmaja atau Kereta Tawang Alun, sebaiknya kamu bijak dalam memanfaatkan perjalanan tersebut. Jangan lupa istirahat supaya tenaga tetap penuh dan stamina nggak nge-drop. Walaupun hanya duduk, tapi rasa capek dan pegal bisa mempengaruhi kesehatanmu, lho.

Tidak Cuma Jalur Darat, Kamu Juga Bakal Seberangi Selat Bali

sumber:indonesiaferry.co.id

Sumber : indonesiaferry.co.id

Petualangan tidak berakhir di gerbong Kereta Matarmataja atau Tawang Alun. Setelah sampai di Banyuwangi, kamu harus lanjutkan perjalanan dengan kapal feri penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Jangan lupa pakai jaket dan syal karena kamu akan merasakan hembusan angin laut malam hari yang kencang. Kecuali dirimu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan di pagi hari, sambil menikmati indahnya panorama matahari terbit di Selat Bali.

Itu tadi adalah sedikit informasi Kereta Matarmaja yang punya banyak pilihan dengan keindahan yang kamu dapatkan saat menyusuri jalur darat menuju Bali. Pengalaman yang tidak akan kamu dapatkan ketika naik pesawat udara.

Jadi, siap untuk sebuah petualangan baru dari Jakarta menuju Bali lewat darat? Kalau sudah pernah coba ceritakan di kolom komentar di bawah ini.

Previous 5 Manfaat Lemari Berdesain Minimalis
Next Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 240 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Catat..! 8 Libur Panjang Di Tahun 2017

Lensanasrul.com – Perencanaan jangka panjang bagi penikmat jalan jalan sangat di butuhkan bagi mereka yang bekerja dan harus mendapatkan izin dari tempat kerjanya. Membuat jadwal perjalanan untuk liburan berikutnya dan

Kamu Harus Tahu 3 Comments

Pulau Bali, Destinasi Penuh Harapan di Tahun 2018

Tahun demi tahun dilalui, sebuah pencapian dan impian yang teragenda berharap selalu ada di tiap tahun. Di tahun 2018 kali ini ada sebuah harapan dan imipian yang untuk saat ini masih

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Jogja Punya Logo Baru, Selamat ya

Jogja yang istimewa dan juga sebagai tempat kelahiran saya sudah berapa tahun logo yang kental dengan warna hijau ini sudah berubah dengan warna merah. Yogyakarta yang istimewa sudah mulai merubah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply