Coret Tembok, 70 tahun Indonesia Merdeka

Coret Tembok, 70 tahun Indonesia Merdeka

 

Coret Tembok, 70 tahun Indonesia Merdeka
70 Tahun Indonesia Merdeka, RT43 Keparakan Lor, Mergangsan Yk


Lensanasrul.com – Minggu itu jam istirahat kalau tidak istirahat ya jalan-jalan menikmati wisata baru. Namun tidak untuk kali ini, cek pokoknya ini tanggal 9 Agustus 2015. Di mana bulan agustus itu sedang sibuk-sibuknya dengan acara kampung dari kerja bakti dan lainnya, karena akan meyambut Kemerdekaan Indonesia yang sekarang ke 70.

Dapat ide pagi hari di saat akan persiapan untuk lomba memasak untuk Bapak-Bapak, artikel baca di sini. Ide muncul ingin membuat gambar di tembok deket rumah pak RT. Oh iya sebelumnya saya perkenalkan kampung saya berada di Keparakan Lor RT.43 RW.09 Mergangsan Yogyakarta.

Nah di situlah ide muncul, Mencari logo di Google bahwa untuk 70 tahun Indonesia Merdeka menggunakan logo di bawah ini, akhirnya dengan semngat muda 45 hanya beberapa orang di laksanakan, pokoknya ini serba tiba-tiba tanpa persiapan seperti cat, kuas dan lainnya pokoknya belum siap. Yang siap hanya untuk kerja bakti pemasangan bendera dan lainnya.

70 tahun Indonesia Merdeka
Logo, 70 tahun Indonesia Merdeka

Akhirnya dengan modal nekad, saya mengajak Mas Danang, ini keluargaku yang biasanya membuat barang antik dengan kayu. Saat saya ajak langsung ayok,,.. wah beruntung langsung di ajar saja.

Jadi sebenernya hanya bertiga namun satunya belum datang. Dengan dukungan bapak-bapak ternyata respon cukup baik. Dan teman-teman berdatangan untuk membuat logo 70 tahun indonesia merdeka di tembok kampung saya.

Mas rinto, Beta, Bapak saya dan beberapa lainnya ikut dan mulai memblok tembok yang akan di poles menjadi logo yang keren ini.

Penempatan tugas, untuk saya sendiri di tugaskan untuk pembuatan mall yang sebelumnya akan membuat mall di Indonesia Merdeka, setelah di pikir-pikir lebih baik ngemal di logo 70 tahun. Fix akhinya saya di tugaskan untuk pembuatan mall 70tahun dan tulisan RT dan 43.

Pembuatan Mal 70 Tahun
Untuk pembuatan mall ini, saya membutuhkan 25 lembar kertas f4 dan saya print menggunakan software coredraw yang bisa membuat print menjadi besar dan di gabung-gabungkan.

BACA JUGA :  Meriahnya Festival Takbir Keliling Idul Fitri Mergangsan 1436 H / 2015

Penempelan menggunakan lem kertas, sebelumnya harus memotong beberapa bagian agar saat di lem, line akan menyatu antar titik.

Jika sudah terpasang semua, anda sudah bisa menyeseti yang akan di buat mal bisa di lihat seperti di samping ini saat saya menyeseti beberapa bagian yang akan saya mal.

Proses yang saya kerjakan kurang lebih 1jam, karena ini modal dadakan. Jadi apalah arti waktu pokoknya gas pol sampai selesai.

Selanjutnya adalah ngemal di tembok, tidak ada foto saat pengambilan mal, tapi insyallah kalau jadi akan saya buat video akan saya share di Channel Youtube saya, kalau belum tahu cahnnel saya cek atau tulis aja di Youtube, (Lensa Nasrul).

Ini adalah proses di mana gambar udah di mal hasilnya tampak seperti di bawah ini.

proses pembuatan, 70 tahun Indonesia Merdeka

proses pembuatan, 70 tahun Indonesia Merdeka

proses pembuatan, 70 tahun Indonesia Merdeka

Mungkin kalian berfikir, kenapa yang buat blog ini tidak ada orangnya pas kerja? emm ya maklum kalau foto gini saya yang foto, tapi kalau di saat video insyallah saya ada hehe….

Next lanjut ke topik pembicaraan, Setelah sudah rapi semua untuk logo utamanya, di lanjutkan pembuatan RT dan 43 yang di gambar di antara logo besar ini.

proses pembuatan, 70 tahun Indonesia Merdeka

proses pembuatan, 70 tahun Indonesia Merdeka

Sebenernya hanya begini saja, dan di tamban bayangan untuk logo 70 tahun, akhirnya setelah pekerjaan dari pagi sampe sore, penggarapan menggambar di tembok coret-coret untuk memeriahkan 70 tahun Indonesia merdeka sejak 17 Agustus 1945 berjalan dengan lancar.

Kampung jadi terlihat lebih meriah dan lebih menonjol dari kampung sebelah, selalu membanggakan kampung sendiri, pokoknya yang positif saya selalu bangga. Hasil akhir…

RT43 Keparakan Lor, 70 tahun indonesia merdeka

RT43 Keparakan Lor, 70 tahun indonesia merdeka

RT43 Keparakan Lor, 70 tahun indonesia merdeka

RT43 Keparakan Lor, 70 tahun indonesia merdeka

Terima kasih untuk teman-teman berpatisipasi dalam pembuatan logo ini untuk memeriahkan HUT RI ke 70 Tahun, semoga semangat muda-mudi kita tetap membara. Salam coret coret tembok.

Previous Pantai Ngandong Gunungkidul Si Pasir Putih
Next HUT RI 70 : Lomba Memasak Nasi Goreng ala Bapak

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 3 Comments

Simulasi Bencana di Kampung Keparakan Lor, Yogyakarta

Hari yang cukup teduh di sore hari setelah pulang kerja, tak seperti biasanya suasana kampungku terlihat sedikit rami. Jujur saya tidak tau apa apa. Duduk sejenak menikmati hari sabtu (22/nov/2014)

Catatan 0 Comments

Reoni Kecil Teman SMK di Skaten Alun Alun Utara Jogja

Sudah lama tidak ngumpul bareng dengan teman teman SMK tiba tiba ringtone BBM terdengar. Ternyata Broadcase dari teman sekelas ngajak untuk jalan-jalan ke acara skaten di alun alun utara yogyakarta.

Catatan 0 Comments

Milad 6 Tahun MIGOnet dan 0 KM Jogja

Tadi malam 8 April 2015 merupakan acara yang seru karena selama 2 tahun bergabung dan kerja di sini yang saya ceritakan ini, saya baru sekali ini gabung dan acara cukup

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply