5 Cara Menikmati Perjalanan Dengan Kereta Api

5 Cara Menikmati Perjalanan Dengan Kereta Api

Untuk saat ini Kereta Api menjadi salah satu alat transportasi favorit para pelancong yang akan bepergian jauh dengan dana yang cukup murah. Saya sendiri juga suka dengan kereta api apabila bepergian jauh karena sekarang alat transportasi ini lebih nyaman dan bersahabat bagi kita semua.

Kereta Api di Indonesia itu di bagi menjadi 3 sub yaitu kereta api eksekutif, kereta api bisnis dan kereta api ekonomi. Sedangkan saya sendiri sering menggunakan kereta api ekonomi karena harganya yang relatif yang murah cocok buat isi dompet saya hehe.

Karena perjalanan yang cukup jauh ada beberapa tips cara menikmati perjalanan jauh menggunakan transportasi Kereta Api, dari beberapa tips ini memang ada yang saya terapkan agar perjalanan tidak terasa membosankan, inilah beberapa Cara menikmati perjalanan menggunakan Kereta Api (ekonomi).

1. Bawa Bekal Makanan Sebelum Berangkat

Bagi anda yang bepergian namun hanya membawa dana tipis, membawa bekal sebelum berangkat naik Kereta Api menjadi salah satu cara yang pas untuk memotong anggaran agar tidak membengkak. Tapi anda tetap bisa membeli makanan di Kereta Api apabila anda memiliki dana yang lebih, karena harga makanan di Kereta Api cukup berbeda.

2. Pilih Tempat Duduk Dekat Jendela

Duduklah di dekat jendela, anda akan mendapatkan pemandangan yang indah apabila melakukan perjalanan pada siang hari, selain itu anda akan menguasai colokan listrik yang berlimpah dan smartphone anda akan terjaga dan tidak perlu khawatir apabila alat yang menggunakan listrik batreinya habis.

3. Membawa Selimut & Bantal Leher

Serius ini wajib anda bawa namun sedikit ribet sih, bawalah selimut karena di waktu malam hari gerbong kereta api lumayan dingin. Walaupun kereta api ekonomi, sekarang tiap gerbong sudah terdapat AC. Nah bawa Bantal Leher agar leher tidak capek. Kerete Api ekonomi kursi duduknya memiliki kemiringan hampir 90 derajat jadi kamu tahu bagaimana rasanya bakalan capek, berbeda dengan kereta api Bisnis ataupun Eksekutif. Oh iya di Kereta Api juga menyewakan Bantal untuk tidur.

BACA JUGA :  Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

4. Alat Penunjang Kebosanan

Jika kamu suka mendengarkan musik, jangan lupa membawa headset tancapkan di smartphone maka musik yang kamu dengarkan akan menghilangkan rasa bosan yang menyerangkan anda selama perjalanan, selain itu apabila anda suka bermain bawalah permainan yang layak yang penting tidak mengganggu penumpang lainnya, dan apabila anda sudah membaca, jangan lupa untuk membawa buku yang anda gemari untuk di baca. Intinya bawalah alat yang memang sangat berguna agar tidak bosan tapi jangan sampai mengganggu penumpang lainnya.

5. Sempatkan Ngobrol Dengan Penumpang Lainnya

Cobalah untuk mengajak berbica dengan penumpang lainnya, selain menghilangkan rasa bosan anda akan mendapatkan teman baru di Kereta Api tersebut dan anda akan di pandangan bukan orang pendiam yang menikmati kehidupan sendiri, cobalah membaur agar perjalanan anda terlihat lebih seru.

Mungkin itu saya tips yang yang bisa mungkin berguna bagi anda yang pertama kali akan menikmati perjalanan menggunakan transportasi Kereta Api, jangan sampai keliru untuk membeli tiket kereta api, tapi apabila keliru bisa baca Cara Mengubah / Pembatalan tiket kereta api. Semoga perjalanan anda menyenangkan dan jangan lupa berbagai ceritamu ke komentar bawah ini, saya sangat senang untuk menjawabnya.

Previous Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan
Next Mendebarkan, Perdana Menonton Jogja Air Show

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 240 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

udah setahun ini saya lalu-lalang ke Kantor imigrasi kelas I yogyakarta bukan untuk membuat paspor melainkan untuk sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan kantor ini. Pekerjaan yang saya kerjakan adalah yang

Caraku Enak & Sehat Minum Jus Wortel

eberapa minggu ini, saya mulai galau dengan mata saya. Rasanya semakin membayang untuk melihat suatu benda yang berada sedikit jauh. Sepertinya mata sudah mulai lelah dengan pekerjaan yang selalu tampil

Tips Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik

Sebagai penikmat fotografi dan liburan, kumpulan foto yang sudah diabadikan pastinya bakal memenuhi hardisk internal komputer. Ini menjadi masalah serius karena apabila foto tersebut di buang, maka akan kenangan dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply