Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

S

udah setahun ini saya lalu-lalang ke Kantor imigrasi kelas I yogyakarta bukan untuk membuat paspor melainkan untuk sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan kantor ini. Pekerjaan yang saya kerjakan adalah yang berhubungan dengan pengadaan alat kantor dan tulis dan disini saya hanya sebagai karyawan biasa.

Setelah hanya lalu lalang di pekerjaan ini, saya mulai ada kebutuhan untuk pembuatan paspor sebagai data diri untuk sebauah pekerjaan online yang diwajibkan menscan dan mengirim data diri paspor itu ke pekerjaan online yang saya tekuni. Mau tak mau saya harus mencari informasi seputar pembuatan paspor.

Dengan kebijakan baru yang dulu sempat semrawut untuk pengambilan paspor, kini sudah beda dan mulai tertata dengan baik. Pemanfaat di era teknologi dimanfaat dengan pembuatan aplikasi antrean paspor online, dimana para pencari paspor lebih mudah mencari antrean paspor dengan mengunduh aplikasi Antrian Paspor di google play store. Hanya butuh 5 menit dan tanpa datang ke Kantor Imigrasi kalian sudah bisa mendapatkan antrean untuk pembuatan paspor.

Namun ada beberapa kantor imigrasi yang masih menggunakan sistem manual, akan lebih baik silahkan download aplikasi Antrian Paspor untuk informasi jelasnya karena nanti akan terdeteksi Kantor Imigrasi terdekat untuk pencarian paspor. Beginilah tata cara untuk mencari antrean membuat/mengganti paspor di Kantor Imigrasi :

  1. Silahkan untuk download Antrian Paspor app (disini)
  2. Setelah itu buka aplikasi, pilih masuk.
  3. Apabila anda belum register, silahkan untuk register isi username pasword dan beberapa kolom yang dibutuhkan.
  4. Setelah register nanti akan ada email masuk untuk verifikasi akun anda, klik link yang ada dalam email masuk dari imigrasi
  5. Akun anda sudah terverifikasi dan kembali ke aplikasi dan silahkan login dengan akun tadi.
  6. Pilih tab Kantor Imigrasi, jangan lupa gps di aktifkan maka otomatis akan mencari Kantor Imigras terdekat, klik kantor imigrasi terdekat.
  7. Pilih tanggal yang masih ada kuotanya, pilih waktu maka akan terlihat kuota yang tersedia apabila tidak ada pilih tanggal atau waktu yang lain.
  8. Masukkan jullah pemohon setelah itu masukkan data pemohon (nama pemohon, NIK, dan keterangan)
  9. Apabila sudah semua klik tombol lanjut, setelah itu akan diproses.
  10. Untuk melihat jadwal antreanmu klik tab Jadwal, apabila sudah ada maka kamu tinggal menunggu saya waktu yang ditentukan.

Tidak sulit kan, sebenarnya sekarang kita lebih dimudahkan akan tetapi cara seperti ini biasanya sulit untuk orang yang sudah tua. Kita sebagai anak muda harus membantu yang lebih tua apabila kesulitan. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan bagikan keteman-teman untuk informasi tambahan.

Previous Blue Lagoon, Solusi Tempat Wisata Yang Menyegarkan
Next Sulit Instal, Beginilah Instal Bima Tri di Windows

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 194 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

You might also like

Cara Merubah / Pembatalan Tiket Kereta Api

Lensanasrul.com – Pengalaman kesalahan adalah salah satu guru terbaik dalam penambahan ilmu. Seperti yang saya alami ini saat akan Backpaker dari Jogja – Malang.  Ini merupakan perdana saya menaiki kereta

Hebatnya Blog atau Web Kamu Mobile Friendly !!

ari ini tanggal 21 April, Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Hari RA.Kartini 2015 untuk kaum wanita Indonesia. Beliau adalah pelopor kebangkitan perempuan pribumi hebat sekali bukan, semoga kalian blogger wanita

Belajar Travelling Videography Bareng DCI Yogyakarta

Sejak siang hari yogyakarta sudah di guyur hujan yang sangat lebat (5/1/2017), padahal hari ini habis maghrib ada acara NGOPI #7 Ngobrol Film. Sedangkan acara tersebut saya belum pernah sama sekali gabung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply